Aircon Watch, Jam Tangan yang Memiliki Teknologi Air-Conditioner

28 September 2017
|Idham Nur Indrajaya
459SHARES

Perkembangan teknologi yang semakin pesat memang kerap kali memberikan kejutan bagi orang-orang. Inovasi-inovasi dalam pengembangan teknologi akan berpengaruh pada lajunya suatu peradaban dalam skala tertentu. Maka dari itu, wajar saja jika penemuan teknologi yang belum pernah ada sebelumnya akan menarik perhatian masyarakat luas, terutama bagi masyarakat yang mawas terhadap perkembangan teknologi yang akan berpengaruh kepada aspek-aspek tertentu dalam kehidupan mereka.

Tidak mau kalah dengan Apple Watch yang dilengkapi dengan teknologi fitness tracker, produk arloji Aircon Watch memiliki teknologi air-conditioner yang dapat meregulasi temperatur tubuh pemakainya. Dengan teknologi climate control yang menyertainya, jam tangan ini dapat mengalirkan udara panas atau dingin secara langsung ke pergelangan tangan pemakainya, dan selanjutnya akan menyebabkan tubuh meregulasi temperaturnya sendiri dan menghantarkan sensasi sejuk atau hangat terlepas dari kondisi cuaca yang sebenarnya.

Trik yang digunakan oleh arloji adalah dengan cara memanipulasi rangsangan yang diterima oleh jaringan saraf kepada otak pemakainya. Dalam bahasa yang lebih sederhana, jam ini dapat dapat membuat pemakainya berpikir bahwa mereka berada dalam kondisi lebih sejuk atau lebih hangat dari seharusnya. Dengan kata lain, kunci dari teknologi Aircon Watch adalah pemberian sugesti kepada pemakainya dengan mengalirkan sensasi udara ke pergelangan tangan.

Ternyata, keajaiban dari gawai yang cerdik ini terletak pada tali pengikatnya. Perusahaan Aircon meletakkan alat kecil yang memuat teknologi climate control pada tali pengikatnya. Alat itu akan terhubung dengan pergelangan bagian dalam, tepatnya di area di mana terdapat saraf yang letaknya berdekatan dengan permukaan kulit. Pemakai arloji ini dapat mengatur suhu sesuai dengan kebutuhan. Dengan tiga tombol utama di layarnya, arloji ini cukup mudah untuk dioperasikan.

Pihak produsen menjanjikan bahwa produk ini dapat mengatur temperatur pemakainya dalam kondisi cuaca dan musim apapun. Berhubung Aircon Watch adalah arloji pertama yang dilengkapi dengan air-conditioner, nampaknya produk ini akan memiliki kedudukan yang khusus di pasaran. Namun, hingga saat ini pihak Aircon masih mencari-cari investor yang hendak menanamkan sahamnya untuk biaya produksi. Meskipun belum masuk ke pasaran, banyak pihak yang meramalkan bahwa produk arloji ini akan mengubah kecenderungan fungsi arloji. Mungkin nanti arloji dapat berfungsi selayaknya alat yang berfungsi untuk memonitori kondisi fisik dan psikis dari pemakainya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
459SHARES