Ahok: “Layanan Darurat 112 akan Sekelas 911. Kucing Nyangkut di Pohon Bakal Diturunin!”

www.radarindo.com

Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana akan mengubah Jakarta lebih baik lagi, salah satunya memaksimalkan layanan darurat 112 sekelas 911. Berdasarkan pertemuannya dengan warga di Rumah Lembang, Menteng-Jakarta Pusat hari ini, layanan darurat 112 ini akan lebih canggih karena bekerjasama dengan bank swasta yang akan melayani pengaduan dan keluhan warga. Hehehe niat sekali ya beliau membangun negeri tercinta ini! Ckckckck.

Layanan Darurat 112 ini dapat dimanfaatkan seluruh warga Indonesia, khususnya Jakarta untuk menangani masalah-masalah darurat guna mendapatkan pertolongan dari berbagai pihak seperti polisi, pemadam kebakaran, dan pertolongan medis atau evakuasi ke Rumah Sakit. Layanan darurat 112 ini bisa dihubungi dari provider telepon meski tidak punya pulsa. Wow, keren kan? Beliau juga mengatakan bahwa layanan darurat 112 ini akan sekelas 911 yang ada di Amerika. Tidak hanya itu, gedung bekas Kedutaan Besar Inggris yang terletak di Bunderan Hotel Indonesia ini juga akan difungsikan sebagai pusat layanan darurat 112.

Mungkin kamu akan bertanya-tanya, kenapa sih layanan darurat 112 harus sekelas layanan darurat 911? Apa sih kelebihan dari layanan darurat 911 di Amerika sana, simak yuk ulasan berikut ini!

1. Bantuin Turun Kucing Nyangkut di Pohon!

i.ytimg.com

Dulunya ada seekor kucing yang bernama Misty, kucing ini kabur dan naik ke puncak pohon Oak setinggi 18 meter. Pemilik kucing ini kemudian menelpon 911 dan pemadam kebakaran langsung datang. Tapi sayangnya tangga pemadam kebakaran hanya 15 meter dan tidak bisa menyelamatkan kucing ini. Upaya lain pun dilakukan, petugas naik ke pohon ini, memangkas daun dan berhasil menyangkutkan tali ke tubuh Misty. Misty pun selamat. Horreeee!

2. Perhatiin Pria Bergelantungan!

Sumber Gambar

Panggilan darurat 911 di Colorado pernah ditelpon warga karena mereka melihat ada pria bergelantungan pake balon udara, hehehe kok bisa sih? Pria tersebut ternyata sedang latihan pakai alat kebugaran ciptaannya sendiri sambil direkam jadi sebuah film. Nah, karena orang-orang di bawah sangat ketakutan, maka mereka menelpon layanan darurat 911. Akhirnya ya hanya liat-liatan aja tuh orang-orang, hehehe.

3. Bantuin Buka Resleting Jaket yang Macet!

1.bp.blogspot.com

Ya elah, ini mah kerjaan sederhana kali ya guys! Haha, tapi ini emang nyata terjadi sih di Oregon. Ceritanya ada seorang pria menelpon 911 untuk membantu istrinya yang kesulitan buka jaketnya. Petugas pun tersenyum, karena mereka pikir istri dari pria tersebut kesulitan bernafas. Eh, ternyata tidak! Sampai petugas kembali bertanya: “apakah jaketnya lebih baik digunting saja biar bisa lepas dari tubuh?” Sang pria pun menjawab: “saya tidak mau mengguntingnya karena ini jaket mahal.” Akhirnya petugas datang dan berhasil melepas jaket dari tubuh istri si pria tersebut. Baru si pria lega dan puas dengan layanan darurat 911.

4. Nolongin Pria Nyaris Bunuh Diri!

www.tigapilarnews.com

Ada pria yang mengalami hipotermia sedang kebingungan dan ia sadar dirinya sudah ada di air, nyaris tenggelam di sungai Thames. Hmm, apa mau berenang ya tuh orang? Hehehe ujung ceritanya setelah layanan darurat 911 ditelpon warga, pria ini pun berhasil diselamatkan dan petugas sampe rela luncurin perahu penyelamat untuk nolong tuh orang. Hehehe baik kan?

5. Bantu Pesen Sandwich Special!

www.worldfood.it

Ini mungkin panggilan darurat nyeleneh yang diterima oleh petugas 911. Rother Mc Lennon mengeluh tidak puas dengan pelayanan Grateful Deli, toko Sandwich. Petugas yang menerima telpon sampai tidak habis pikir dan menyarankan Mc Lennon untuk mencari solusi sendiri, tapi Mc Lennon tetap menyuruh petugas datang. Akhirnya petugas datang dan membantunya memesan Sandwich lagi sesuai dengan apa yang dikehendakinya. Hahaha

Gimana setelah melihat ulasan di atas, mungkin kamu akan tertawa karena banyak kejadian-kejadian unik bakal terjadi, hehehe. Maklum lah guys, konsep keadaan darurat tiap-tiap orang itu berbeda. Hahaha

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Buni Yani Jadi Tersangka, Curhat di Facebook Segala! Siapa Sih Beliau?

Buni Yani Jadi Tersangka, Curhat di Facebook Segala! Siapa Sih Beliau?

Gempa 6,9 SR Mengguncang Jepang, Pemerintah Khilaf Umumkan Tsunami Menyusul!

Gempa 6,9 SR Mengguncang Jepang, Pemerintah Khilaf Umumkan Tsunami Menyusul!

Kumpulan Komentar Haji Lulung Soal Ahok dari Masa ke Masa!

Kumpulan Komentar Haji Lulung Soal Ahok dari Masa ke Masa!

Ini Nih 7 Kendaraan yang Bakal Bisa Nyelametin Kamu Pas Hari Kiamat!

Ini Nih 7 Kendaraan yang Bakal Bisa Nyelametin Kamu Pas Hari Kiamat!

Rush Money, Gerakan Menarik Uang Secara Serempak Ini Punya Efek Bahaya!

Rush Money, Gerakan Menarik Uang Secara Serempak Ini Punya Efek Bahaya!

7 Celotehan Lucu yang Keluar Dari Mulut Ahok Ini Bikin Ngakak!

7 Celotehan Lucu yang Keluar Dari Mulut Ahok Ini Bikin Ngakak!

loading