7 Kebiasaan Buruk Orang Indonesia Di Kereta Api Ini Harus Dibasmi!

sp.beritasatu.com

Kereta merupakan alat transportasi yang banyak digunakan di Indonesia. Fasilitas yang disediakan pihak PT.KAI pun udah lebih baik daripada yang dulu. Nah, ngomongin soal kereta nih, hari ini tepat dengan hari kereta api di Indonesia loh. Pantesan, PT. KAI ngasih promo tiket dengan harga Rp 28.945 sesuai dengan lahirnya PT.KAI yaitu tanggal 28 september 1945. Sayangnya, perjalanan dengan harga segitu hanya berlaku untuk keberangkatan tanggal 27, 28, 29. Buat yang ngantor bisa lah ngambil cuti, buat iseng-iseng ke luar kota. Ngomongin soal naik kereta nih, sering ngerasa risih gak sih sama beberapa orang yang punya kebiasaan buruk di kereta. Nah, ini kebiasaan buruk yang wajib dihilangin, biar makin maju dunia perkeretaan di Indonesia. setuju gak? Cek dulu deh.

1. Gak mau ngantri

sapujagat.com

Ini nih, kebiasaan yang ada dari zaman dulu udah ada. Gak mau ngantri! Hahaha. Pesen tiket, diserobot, di pemeriksaan tiket diserobot, mau masuk ke dalam kereta diserobot juga. Yah, namanya juga buru-buru. Alasan! Kadang sering bete gak sih, kalo ada yang nyerobot gak mau antri, terus pas dimarahin, eh malah ngeles kaya bajaj. Capek deh!

2. Daya saing di dalam kereta (senggol bacok)

2.bp.blogspot.com

Biasanya sih cewek nih yang sering senggol bacok kalo di dalem kereta. Yah, kalo gak cewek, ya cowok yang kecewek-cewek-an. hahaha. Banyak yang bilang, “lebih aman di gerbong umum, daripada di gerbong khusus wanita”. Padahal, dibikin gerbong khusus biar lebih aman dari tindakan pelecehan. Eits, ternyata maksud tidak aman di gerbong khusus wanita ini karena adanya daya saing antar cewek. Sikut-sikutan guys! Kalah deh  saingan antar cagub 2017 nanti. Hahaha. Gak ngerti lagi deh, kalo cewek udah digabungin, gak ada yang mau kalah. Yaiyalah bener semua! Hahaha.

3. Barang bawaan melebihi ukuran badan

blog.via.id

Mau naik kereta apa mau pindahan rumah, bawaannya rame banget. Sebenernya gak masalah mau bawa sebanyak apapun, tapi ingat, kalo sekiranya mengganggu kenyamanan orang lain sih, mending bawa seadanya atau taro dibagasi yang telah disediakan. Yuk ah, lebih peduli dengan orang lain di sekitar.

4. Nantangin maut!

jakartabytrain.com

Mental orang Indonesia sih emang gede-gede. Tapi jangan nantangin maut juga sih! Dulu, orang banyak nih naik kereta gak di dalem gerbong, tapi di luar gerbong. Sekarang sih udah gak boleh, karena dilarang. Kalo sekarang, nantangin mautnya dengan berdiri di luar garis larangan menunggu kereta. Biar apasih? Biar kalo keretanya dateng langsung masuk. Yakali! Itu bahaya loh yah. Jangan deh dilakuin lagi!

5. Buang sampah sembarangan

ahmedfikreatif.files.wordpress.com

Sekecil apapun sampah itu, jangan dibuang sembarangan! Kalo kecil tapi sering dibuang, jadi banyak. Jangan yah. Sering banget nih, sampah tissue, sampah botol, atau sampah makanan ditemukan di dalam kereta. Walaupun ada yang bersihin, tapi setidaknya kebiasaan tidak membuang sampah ini, bisa jadi kebiasaan yang baik.

6. Kurang toleransi

images.detik.com

Masih banyak nih, yang punya kebiasaan kurang toleransi. Contohnya, pura-pura tidur saat melihat ada seorang nenek tua yang tidak kebagian tempat duduk. Masa harus ditegor dulu baru ngasih tempat duduk. Jangan dong!

7. Ngerokok di dalam kereta

3.bp.blogspot.com

Masih banyak nih, yang melakukan kebiasaan ini. Udah tau di kereta gak boleh ngerokok, eh maksain tetep ngerokok. Sampe niat ngerokok di dalam kamar mandi yang disediakan. Kan gak boleh. Masa nahan rindu bisa, nahan ngerokok gak bisa? Cupu!

Gimana nih, pernah bertemu dengan orang-orang yang memiliki kebiasaan di atas? Atau ternyata kamu orang tersebut? Nahloh. Ayo dong, fasilitas yang disediakan PT.KAI udah lebih baik nih daripada dulu, masa kamu sebagai penggunanya masih memiliki kebiasaan buruk di atas. Malu dong sama kucing! Loh. Selamat hari Kereta Api nasional!

0%
Marah
50%
Gokil
50%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Terlalu Imut dan Menggemaskan, Anak Kecil Ini Sempat Dikira Boneka Arwah | Keepo.me

Terlalu Imut dan Menggemaskan, Anak Kecil Ini Sempat Dikira Boneka Arwah | Keepo.me

Berita Rhoma Irama Meninggal Itu Hoax! Sama Nih Kaya 8 Berita Hoax Ini

Berita Rhoma Irama Meninggal Itu Hoax! Sama Nih Kaya 8 Berita Hoax Ini

Sederet Fakta Cassandra Angelie Terlibat Prostitusi: Motifnya Kebutuhan Ekonomi | Keepo.me

Sederet Fakta Cassandra Angelie Terlibat Prostitusi: Motifnya Kebutuhan Ekonomi | Keepo.me

7 Fakta Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono yang Bikin Kamu Iri

7 Fakta Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono yang Bikin Kamu Iri

Tak Hanya Rupawan, 7 Idol K-Pop Ini Miliki IQ Tinggi | Keepo.me

Tak Hanya Rupawan, 7 Idol K-Pop Ini Miliki IQ Tinggi | Keepo.me

7 Kicauan Kocak Mengenai PON Jabar ini Dikemas Seperti Judul Berita

7 Kicauan Kocak Mengenai PON Jabar ini Dikemas Seperti Judul Berita

loading