7 Contoh Demonstrasi yang Tidak Menimbulkan Tindakan Anarkis, Berani Coba?

10 November 2016
|Indana Putri
499SHARES

Aksi 4 November telah berlalu, namun panasnya demonstrasi masih terasa hingga sekarang. Beberapa pihak masih main tuding saling menyalahkan satu sama lain, bahkan berimbas pada hal lain. Yang seharusnya tidak bermasalah malah terseret ikut dipermasalahkan. Tak heran jika pada akhirnya aksi demonstrasi yang semula berjalan damai akhirnya berakhir anarkis cenderung tragis, dikarenakan beberapa provokator yang menyusup dan semakin memperkeruh suasana. Pakaian putih dari orang-orang yang mengaku berhati bersih demi memperjuangkan agama yang katanya dihina berakhir kotor dengan amarah yang berkobar akibat ulah provokator. Ibarat serigala berbulu domba, beberapa pihak di sini memanfaatkan aksi Jihad untuk menuntaskan Syahwat. Kali ini, YuKepo pengen ngajak kamu untuk melihat dari sudut pandang lain. Jika seandainya aksi 4 November lalu dilakukan dengan cara unik seperti ini, mungkin demonstrasi akan tetap berjalan tertib dan damai….

1. Aksi Jahit Mulut

Aksi ini sudah seringkali dilakukan di Indonesia, biasanya dalam rangka menolak harga BBM naik. Jika aksi ini dilakukan, maka tak akan ada orator yang memprovokasi suasana makin panas. Orang-orang akan kelaparan dan terduduk lemas. Jadi ngga bakal ada tuh aksi pukul-pukul dan bakar-bakar, soalnya pada terkapar. Yang penting damai bro….

2. Aksi Jalan Mundur

Beberapa hari lalu seorang pendaki GIMBAL ALAS bernama TARPIN memecahkan rekor MURI karena mendaki Semeru dan Bromo dengan berjalan mundur. Seandainya demonstrasi 4 november lalu dilaksanakan dengan cara demikian, pasti provokatornya bakal mundur deh. Capek duluan kaliiii.

3. Pesta Rakyat

Demonstrasi dengan cara anarkis bakar ban atau merusak fasilitas umum udah ngga jaman, cuy. Coba deh demonstrasi kemaren dilakukan dengan cara bernyanyi dan menari bersama dengan lagu yang sarat makna seperti yang pernah dilakukan mahasiswa UGM. Berasa konser pesta rakyat gitu. Pasti seru!

4. Kostum Unik

Di Kota Tua kan banyak tuh yang berkostum unik seperti melayang, atau seperti patung, atau bahkan nonik Belanda. Jika hal itu dilakukan pada 4 november kemarin, pasti banyak yang ngajakin selfie deh. Yah, walaupun agak sedikit diluar tema sih. Abis, baju putih udah terlalu mainstream!

5. Flash Mob

Well, flash mob emang udah ketinggalan jaman. Tapi kalo tetep bisa seru tanpa provokasi, kenapa ngga dicoba aja?

6. Demo Masak

Salah satu demo yang paling banyak diminati anak bangsa : DEMO MASAK. Seandainya demo 4 November kemaren kedatengan Fara Quinn, wah pasti mulutnya pada sibuk makan daripada ngoceh. Lumayan sambil ngeliatin chef sexy satu itu. Apalagi kalo ternyata di makanan tersebut ada obat biusnya, abis makan pada ketiduran, ngga jadi demo deh!

7. Aksi Sweeping Bundaran HI sampai Istana Negara

Yup, sweeping yang dimaksud adalah NYAPU JALAN. Selain bikin jalan jadi bersih, demonstran pada capek, batal demo deh. Hihihi.

Oke guys, aksi damai 4 November memang sudah telanjur terjadi. Yang disayangkan adalah efeknya yang merajalela kemana-mana menjadi anarki yang penuh tragedi. Semoga kedepannya ngga ada kejadian seperti itu lagi, deh. Tapi seandainya kejadian, mungkin 7 aksi tadi bisa digunakan sehingga menghindari anarkisme vandalisme apalagi terorisme. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Indana Putri
Gak Punya Quote Nih!
499SHARES