5 Terobosan yang Dibuat Jokowi-JK Ini Cukup Berani. Kamu Setuju?

20 Oktober 2016
|Monica Petra
1.3 KSHARES

Nggak terasa lho... Sudah 2 tahun berjalan masa pemerintahan Presiden Jokowi - JK. Yang dulu milih mereka... Gimana tanggapannya? Hoho... Semoga nggak kecewa, ya... Boleh dibilang sih, semua pemimpin (jangankan pemimpin, yang orang biasa aja deh kayak kita) pasti memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. Nggak ada manusia yang bener-bener sempurna, 'tul kan? Tau nggak kamu kalo Jokowi - JK sudah lumayan membuat cukup banyak perubahan, lho. Walau selalu ada pro dan kontra. Tau nggak apa aja yang udah mereka lakuin? Nggak tau sama sekali? Udah deh, mending daripada bengong melulu nih baca dulu apa aja terobosan yang sudah bapak presiden kita buat. 

1. Pemberantasan pungli

Pungli ato disebut juga pungutan liar. Namanya aja 'pungutan liar' jadi sudah jelas... hukumnya haram. Pemerintahan yang bersih dan jujur seharusnya jauh dari segala jenis pungutan-pungutan liar. Biasanya hal semacam ini terjadi kalo seseorang lagi kepepet. Butuh sesuatu yang serba cepat ato ada maunya. Maka... dukun yang bertindak (#lho.. ), bukan emang kamu. Hehe. Maksudnya... uanglah yang bertindak. Hmmm... Tapi di era Jokowi ini pungli diberantas hingga ke akar-akarnya. Sekecil apa pun. Hebat, ya. Bahkan ada tim khusus yang dinamakan Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli. Wow! Semoga nggak ngasal yang nyapunya, hehe.

2. Hukuman kebiri

Beberapa waktu ini Indonesia geger dengan banyaknya kasus pelecehan seksual pada anak. Nah, untuk melindungi anak-anak ini Pak Presiden Jokowi sudah mengesahkan sebuah Perppu (Peraturan Presiden Pengganti Undang-undang) Perlindungan Anak yang memuat hukuman kebiri kimia. Hiiiy....! Ngeri sebenernya... Kayak binatang aja, ups! Makanya jangan asal nyosor aja. Kita kan bukan binatang. Mending cari yang sah, deh... Hukuman ini masih pro dan kontra sampe sekarang. Kalo kamu setuju gak?

3. Hukuman mati

Nah ini. Yang makin geger lagi, Pak Presiden kita juga sudah memberlakukan eksekusi hukuman mati bagi pengedar narkotika. Nah lho. Makanya mulai sekarang biasain ngisep jempol aja daripada ngisep daun-daunan. Hehe. Maksudnya daun ganja dan teman-temannya. Kalo daun pepaya? Boleh aja. Itu mah jamu. Pro dan kontra kembali bergulir. Baik dari masyarakat maupun luar negeri. Tetapi sebenarnya, untuk hukuman mati di negara-negara lain seperti Amerika dan Singapura, mereka sudah lebih dulu memberlakukan, lho. Dan ada juga warga negara kita yang dihukum mati di negara-negara itu. So?

4. Pelanggaran HAM masa lalu

Seiring waktu bergulir, banyak masalah di negara kita. Khususnya pelanggaran HAM. Nah, Pak Presiden berjanji bakal nuntasin itu semua masalah pelanggaran kasus HAM di masa lalu. So, kamu-kamu yang ngerasa teraniaya karena mantan (#eh?), silakan lapor Pak Presiden. Hehe. Nggak, ya. Maksudnya tu kayak kasus Trisakti, Munir, kasus Mei 98, G30SPKI... Lumayan berat, neh. Hmmm.... 

5. Paket kebijakan hukum

Apalagi neh maksudnya? Jadi, gini guys... Saat ini Pak Presiden dan Wakil Presiden lagi membenahi hukum. Karena penerapan hukum di negara kita masih banyak yang berbelit-belit, proses panjang dan sebagainya. Undang-undang tumpang-tindih, gak sejalan, terlalu banyak aturan... Intinya semua itu mulai dibenahi. Langkah konkritnya beberapa waktu lalu Pak Jokowi sudah menghapus ribuan perda yang bermasalah. Amazing, ya! Mudah-mudahan mulai disusun juga undang-undang untuk menjaga hati para jomblo biar merasakan ketentraman di tempat umum. Haha... (apa sih?) Jadi yang pacaran di depan umum ato dengan sengaja memamerkan kemesraan di depan para jomblo, bisa kena sanksi... Huahahaha. Hadeh...!

Setelah baca sedikit dari perjuangan Presiden dan Wakil Presiden kita, apa neh yang kamu rasain? Cie..! Makin jatuh cinta? Ato justru gak setuju dengan semua kebijakan mereka? Ya, namanya juga manusia gak ada yang sempurna. Tapi sih yang penting sekarang ini kita perlu banget bersyukur dan mendukung Presiden dan Wakil Presiden kita, yak! Demi Indonesia yang lebih baik! Sip! Amiiiiiin.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
1.3 KSHARES