Perbandingan 24 Foto Ini Membuktikan Bahwa Dunia Sudah Banyak Berubah Selama Bertahun-tahun

09 Desember 2017
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Waktu adalah hal yang sangat sakral dalam hidup ini. Secanggih dan sehebat apapun kemampuan manusia dalam bepikir, tidak pernah ada manusia yang menghentikan laju waktu yang terus berjalan. Waktu juga melambangkan perubahan. Setiap manusia yang hidup dalam pusaran waktu, senantiasa akan mengalami perubahan yang dapat dilihat dari berbagai aspek di dunia. 

Manusia juga mampu membuat lingkungan fisik di sekitarnya mengalami perubahan. Misalnya, dengan berbekal ilmu pengetahuan, manusia dapat membuat sebuah lahan kosong menjadi suatu rumah atau bangunan lainnya. Dengan kata lain, manusia dan lingkungan di dunia saling mempengaruhi perubahan yang terjadi pada keduanya.

Di bawah ini, kamu melihat perbandingan foto yang menunjukkan bahwa dunia dapat berubah karena laju waktu. Dari perbandingan-perbandingan foto di bawah ini, kita dapat melihat perubahan yang terjadi secara signifikan di dunia ini. Nah, daripada nunggu lebih lama lagi, langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Desa Rystad, Norwegia

Jalanan yang dulunya berupa tanah sudah berganti menjadi aspal. Hebatnya, bangunan yang nampak seperti gereja tetap bertahan setelah melewati waktu yang sangat lama.

2. Daerah Seljestadjuvet di Norwegia

Kalau yang ini tidak terlalu terlihat banyak perbedaan, hanya jalanan yang sudah menjadi aspal dan kendaraan yang sudah berganti menjadi mobil.

3. Patung Martin Luther di Dresden, Jerman

Latar patung yang dulunya menampilkan langit terbuka, sudah tertutup oleh bangunan tinggi.

4. Jalanan Hofbräuhaus di Munchen, Jerman

Arsitektur bangunan di sekitarnya terlihat tidak berubah, hanya saja jalanannya semakin dipadati oleh orang-orang dan dihiasi oleh meja-meja yang disediakan untuk tempat bersantai.

5. Quai Des Nations di Paris, Perancis

Kalau yang ini, yang dulunya terlihat padat malah menjadi lebih terlihat lega setelah melewati waktu bertahun-tahun.

6. Pripyat, kota mati di Ukraina

Perbandingan foto di atas menunjukkan bahwa Pripyat dulunya adalah kota yang terlihat hidup meskipun memang terlihat tidak terlalu ramai.

7. Daerah Hammerfest di Norwegia

Populasi kian bertambah, perumahan pun semakin padat.

8. Jalan Marcin di Poznan, Polandia

Dulunya jalanan ini terlihat berantakan akibat perang, namun beberapa tahun kemudian jalanan ini terlihat sangat damai.

9. Menara Eiffel di Paris, Perancis

Meskipun nampak tidak jauh berbeda, dapat dilihat bahwa bangunan di sekitar menara ini tidak terlalu padat seperti sekarang.

10. Kota Osnabrück, Jerman

Perbandingan foto yang diambil dari atas langit ini menunjukkan jumlah bangunan semakin meningkat secara signifikan.

11. Stasiun kereta Osnabrück, Jerman

Perubahan yang cukup positif. Berhubung volume kendaraan semakin padat, orang-orang di sana nampaknya mulai lebih senang menggunakan sepeda.

12. Jalan Nowomiejska di Kota Lodz, Polandia

Dulunya, jalanan ini terlihat sangat sepi dan nampak seperti jalanan yang ada di film-film koboi. Seiring berjalannya waktu, jalanan ini pun terlihat lebih hidup.

Itulah beberapa perbandingan yang menunjukkan perubahan beberapa lokasi di dunia yang disebabkan oleh perputaran waktu. Meskipun ada beberapa yang terlihat sama, namun perubahan pasti tetap ada.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES