Perang Dunia III Semakin Dekat, 5 Negara Aman Ini Bisa Jadi Tempat Berlindung!

25 April 2018
|Ojik
90SHARES

Baru-baru ini hubungan antarnegara di dunia semakin panas. Hal ini disebabkan oleh beberapa peristiwa. Termasuk kebijakan Donald Trump yang mengirimkan serangan rudal ke Suriah pada hari Sabtu 1 April 2018 lalu. Tak hanya sendiri, Amerika Serikat juga dibantu oleh sekutu-sekutunya yaitu Inggris dan Perancis untuk melancarkan serangan terhadap tempat-tempat yang diduga menjadi fasilitas senjata kimia Presiden Bashar Al Assad. Sontak keputusan dari Amerika ini ditentang oleh Rusia yang melindungi Suriah, dan menganggap kebijakan Amerika Serikat tak berdasar dan hanya mencari alasan untuk mengintervensi Suriah.

Kejadian memanas di Suriah ini sontak banyak membuat orang berpikir bahwa ini akan menjadi awal terjadinya perang terbuka antara Amerika Serikat dan Rusia yang artinya akan memicu terjadinya perang dunia ke 3. Hal ini cukup berdasar, karena beberapa waktu belakangan hubungan Rusia juga sedang panas dengan salah satu sekutu dari Amerika Serikat yaitu Inggris. Bahkan juga sebelumnya terjadi perang dalam industri perdagangan antara Amerika Serikat dan China yang notabene juga merupakan sekutu dari Rusia. Belum lagi dugaan bahwa Rusia juga bersekutu dengan 'musuh' Amerika Serikat yakni Korea Utara.

Jika perang dunia ke III terjadi, tentu saja ini akan sangat mengerikan, melihat teknologi militer dari masing-masing negara yang sudah sangat maju. Belum lagi dengan senjata yang sebenarnya ditakuti oleh banyak negara, yaitu nuklir. Jika senjata tersebut digunakan, tentu bukan hanya militer yang akan mendapati hal-hal yang merugikan, namun juga warga sipil yang tidak ikut berpartisipasi dalam perang tersebut. Nah, jika perang dunia ini benar terjadi, lantas kemana kita harus berlindung agar terhindar dari perang-perang tersebut? Berikut negara-negara paling aman yang bisa dijadikan tempat berlindung jika terjadi perang dunia menurut beberapa ahli yang dilansir dari viralthread.

1. Swiss

Sejak adanya Perjanjian Paris pada tahun 1815, Swiss hampir tidak pernah terlibat dalam konflik apapun. Swiss juga menjadi negara ‘penyimpan uang’ dari seluruh dunia. Bahkan Kim Jong-un saja bersekolah di Swiss. Ini mungkin bisa menjadi alasan bagi Swiss untuk tidak diserang jika Perang Dunia III terjadi

2. Austria

Austria sendiri menempati peringkat ke 4 dari daftar 163 negara paling aman di dunia. Bahkan skor Austria jika dilihat dari konflik, militerisasi, dan kekacauan keamanan hanya 1,5 dari 5 poin yang artinya sangat rendah.

3. Portugal

Negara asal pesepak bola kawakan, Cristiano Ronaldo, ini adalah peringkat ke 3 dari daftar 163 negara paling aman di dunia. Portugal juga terkenal memiliki stabilitas yang tinggi.

4. Islandia

Kalau ini sih adalah negara paling aman di seluruh dunia. Secara geografis, letak Islandia juga berjauhan dari negara-negara yang mungkin jadi aktor dari perang dunia ke III. Jika nuklir digunakan, mungkin Islandia tidak akan terkena dampaknya.

5. Fiji

Negara kecil ini memiliki pemerintah yang biasanya tidak mau mengurusi konflik global, jadi hampir mustahil bagi Fiji untuk ikut terlibat dalam perang dunia ke 3. Pulau tropis yang berada di Pasifik Selatan ini hanya sibuk mengurusi sektor pariwisata di negaranya.

Hmm, itulah beberapa negara yang mungkin akan sangat aman jika perang dunia III sampai pecah dan terjadi. Tapi semoga saja perang tersebut tak pernah terjadi. Karena seperti pepatah dulu; menang jadi arang, dan kalah jadi abu. Kekerasan dan peperangan tidak akan pernah menguntungkan dan hanya akan menambah kepedihan bagi pihak-pihak yang terlibat di dalamnya. Mari kita doakan saja semoga dunia ini tetap aman dan baik-baik saja.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ojik
"masa muda masa yang berapiapi."
90SHARES