Lebih Cepat dari The Flash, Inilah 10 Negara dengan Koneksi Wifi Tercepat. Mantap!

09 Januari 2018
|Lulu Lukyani
0SHARES

Internet saat ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi banyak orang. Melalui internet kita bisa terhubung dengan siapapun dan bahkan mendapat informasi dari berbagai belahan dunia hanya dalam hitungan detik. Tidak hanya itu, akhir-akhir ini pun banyak orang-orang yang melakukan pekerjaannya dengan mengandalkan internet, seperti toko-toko online shop, penyedia jasa ojek online, dan lain-lain. Oleh sebab itu, internet menjadi salah satu kebutuhan utama dalam melakukan rutinitas setiap hari. Kalau gak ada internet sehari aja, bisa-bisa pada rungsing gara-gara gak bisa kerja dan gak bisa cek instastory temen-temen deh.

Nah, kalau kita lagi di luar negeri, entah liburan atau urusan pekerjaan, gimana caranya ya biar kita bisa tetap terhubung dengan keluarga dan teman-teman di rumah? Secara kalau kita mau pakai data internet internasional biayanya cukup menguras kantong. Kalau udah begitu, satu-satunya yang bisa kalian andalkan adalah wifi umum! Gak perlu merogoh kocek, kalian tetep bisa pakai internet sepuasnya dan bahkan di negara tertentu kalian bisa mendapatkan akses internet yang sangat amat cepat hingga belasan mbps! Wah, negara mana aja ya yang punya koneksi wifi secepat itu? Perusahaan telepon Internasional berbasis internet, Ooma, telah mengumpulkan daftar 20 negara dengan koneksi wifi tercepat di dunia. Dan Tim Yukepo udah merangkum 10 posisi teratas di antaranya. Penasaran negara mana aja ya yang masuk top ten dalam daftar negara dengan koneksi wifi tercepat? Yuk, yuk, langsung aja kita kepoin infonya!

1. Inilah negara yang menduduki posisi pertama sebagai negara dengan koneksi wifi tercepat. Lithuania dengan 15,4 mbps! Dengan koneksi wifi secepat itu, Lithuania adalah surga buat para wifi hunter!

2. Sedikit di bawah Lithuania, Kroasia menempati posisi kedua dengan kecepatan koneksi wifi 14,5 mbps

3. Posisi ketiga ditempati oleh negara dengan kesuksesan ekonomi tertinggi di Eropa. Yup! Estonia dengan kecepatan koneksi wifi 13,75 mbps

4. Irlandia tidak hanya menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Kampung halaman boyband Westlife ini pun menjadi negara ke-4 dengan koneksi wifi tercepat, yakni 11,43 mbps

6. Bergeser ke negerinya Ratu Elizabeth. Inggris menempati posisi ke-6 dengan kecepatan koneksi wifi 10,97 mbps

7. Posisi ke-7 ditempati oleh negara dengan ibu kota Copanhagen, yakni Denmark dengan kecepatan koneksi wifi 10,52 mbps

8. Posisi ke-8 masih ditempati oleh negara Eropa, tepatnya Eropa Tengah, yakni Hungaria dengan kecepatan koneksi wifi 10,37 mbps

9. Kalau kalian berkunjung ke Belgia, jangan cuma cobain cokelat mewahnya itu ya. Kalian juga harus cobain koneksi wifi umumnya karena Belgia menduduki posisi ke-9 dengan kecepatan koneksi 10,07 mbps
10. Posisi yang paling buntut, alias posisi ke-10 ditempati oleh negara Eropa lagi dan lagi. Slovenia, dengan kecepatan koneksi 9,72 mbps

Wah, cepet-cepet banget ya koneksi wifinya, dan ternyata Indonesia gak termasuk. Wajar saja sih, karena di Indonesia bahkan internet belum merambah semua kawasan. Kalau nanti kebetulan kalian lagi mengunjungi negara-negara tersebut, harus banget tuh cobain wifinya. Mau download film dengan kapasitas ratusan megabyte aja bisa selesai dalam hitungan detik! Tapi ingat ya, tetap jadi pengguna internet yang baik dan santun. Jangan salah gunakan kecepatan koneksinya untuk hal-hal yang gak baik dan melanggar hukum.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Lulu Lukyani
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES