Keindahan Masjid-masjid yang Ada di Eropa ini Akan Membuatmu Terkagum-kagum

01 Juni 2017
|Venanda
0SHARES

Benua Eropa memang sudah terkenal dengan keindahan bangunan arsitekturnya yang elegan dan menawan. Tak heran jika banyak turis mancanegara datang berkunjung ke benua Eropa hanya untuk mengagumi karya seni bangunannya. Namun siapa sangka bahwa di negara yang umat muslimnya minoritas itu, terdapat masjid-masjid yang begitu indah dan megah. Inilah keindahan masjid-masjid di Eropa tersebut.

1. Great Mosque di Cordoba, Spanyol

Great Mosque yang ada di Cordoba, Spanyol adalah salah satu masjid yang terindah di benua Eropa. Masjid ini sudah berdiri sejak abad ke-7. Pada awalnya bangunan ini tidak difungsikan sebagai masjid karena dulunya Great Mosque adalah sebuah katedral. Namun, hal inilah yang yang membuat masjid ini unik dan menjadi salah satu destinasi andalan di Spanyol.

2. Masjid Kul Sharif di Rusia

Di Rusia terdapat sebuah masjid yang sangat indah yang berada di daerah Kazan. Meskipun Rusia adalah negara komunis, namun masyarakat di daerah Kazan mayoritas beragama islam. Masjid yang didominasi warna biru dan putih ini terlihat sangat indah dan menawan dengan menaranya yang menjulang tinggi.

3. Sehitlik Moschee di Jerman

Masjid Sehitlik ini merupakan masjid yang besar di Jerman karena dapat menampung 1500 orang jamaah. Desainnya yang indah membuat masjid ini sering dikunjungi turis yang sedang berwisata ke kota Berlin, Jerman. Masjid ini biasanya akan menyediakan buka puasa gratis di bulan Ramadan bagi umat muslim di Jerman yang berbuka puasa di masjid tersebut.

4. London Central Mosque di Inggris

Di Inggris juga ada masjid yang terkenal, yaitu London Central Mosque. Masjid ini sudah berdiri sejak tahun 1977. Masjid ini juga berfungsi sebagai pusat kajian di Inggris. Sehingga tak heran jika masjid ini selalu ramai dikunjungi oleh umat muslim di Inggris ataupun turis yang sedang berkunjung ke Inggris.

5. Great Mosque di Paris, Perancis

Salah satu masjid terbesar di Eropa Barat ini memang tidak diragukan lagi keindahannya. Dengan menara yang tinggi dan desain arsitekturnya yang indah, masjid ini menjadi tujuan wisata para turis yang berkunjung ke Paris.

6. Masjid Agung di St. Petersburg, Rusia

Masjid ini merupakan salah satu masjid terbesar di Eropa dengan daya tampung hingga 5000 jamaah. Masjid ini begitu megah dan indah. Tak heran banyak wisatawan yang menyempatkan untuk berkunjung ke masjid ini.

7. Masjid Mohammed V di St. Etienne, Perancis

Masjid lainnya yang tak kalah indah di Perancis adalah masjid Mohammed V . Masjid ini memiliki desain unik khas Maroko yang berbeda dengan bangunan masjid lainnya di Perancis.

Keindahan masjid-masjid yang ada di Eropa ini memang membuat kita terkagum-kagum dengan desain arsitekturnya yang menawan. Namun, jangan sampai keindahan masjid tersebut membuat kita lupa akan fungsi masjid yang sesungguhnya. Masjid adalah rumah ibadah yang menghubungkan kita dengan Yang Maha Kuasa. Desain dan bentuk bangunannya yang begitu megah dan indah seharusnya membuat kita lebih rajin dalam beribadah dan mendekatkan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES