Kabar Baik Buat Bibliophiles, Novel “Beren and Luthien” Karangan J. R. R. Tolkien Sudah Terbit!

www.tolkiensociety.org

Pernah mendengar, membaca buku, atau bahkan menonton film The Hobbit dan Lord of The Rings? Pasti udah nggak asing dong dengan nama J.R.R. Tolkien. Yup. Novel trilogi ber-genre fantasi itu telah terjual lebih dari 150 juta eksemplar di seluruh dunia! Wow, memang nggak diragukan lagi ya kemampuan Tolkien untuk membawa pembaca ke dalam dunia khayalan ciptaannya. Nah, kabar baik nih buat kamu yang jatuh cinta sama Middle Earth-nya Tolkien. Sebuah buku berjudul “Beren and Luthien” yang ditulisnya sekitar seabad yang lalu, akhirnya diterbitkan kemarin, 1 Juni 2017.

www.tolkiensociety.org

Terinspirasi dari istrinya, Edith yang menari di rawa yang dipenuhi bunga-bunga putih di Roo, New Hampshire, Inggris pada tahun 1917, Tolkien menulis dongeng antara Beren, seorang laki-laki biasa dan Luthien, elf dari Middle Earth. Keduanya saling jatuh cinta, namun perjalanan cintanya kurang mulus karena tidak mendapatkan restu dari ayah Luthien yang bernama Thingol. Demi mendapatkan restu dari ayah sang kekasih, Beren harus melewati sebuah perjalanan panjang dan luar biasa berbahaya, termasuk acara bertemu Sauron, “mata jahat” yang ada di Lord of The Rings. Meskipun tampaknya tidak mungkin dilakukan, pada akhirnya Beren berhasil melewati tantangan itu dengan dibantu wanita pujaannya, Luthien.

www.biography.com

Editor dari novel ini adalah Christopher Tolkien, putra dari J. R. R. Tolkien yang kini sudah berusia 92 tahun. Tolkien sendiri telah meninggal pada tahun 1971 pada usia 81 tahun. Nama Beren dan Luthien diabadikan di batu nisannya dan istrinya, Edith, di Oxford. Dikabarkan, Tolkien menulis novel ini untuk membebaskan diri dari trauma yang dialaminya dari Perang Parit (Battle of The Somme) melawan Perancis tahun 1915-1916. Meskipun awalnya menolak untuk bergabung dengan tentara Inggris, Tolkien muda yang mencintai bahasa dan sastra lebih dari apapun terpaksa ikut berperang pada usia 20 tahunan. Kembali pada jati dirinya sebagai penulis, keadaan perang yang penuh dengan luka dan darah justru menginspirasinya untuk kembali berkarya.

mentalfloss.com

Novel ini juga diwarnai dengan ilustrasi dari Alan Lee, yang juga turut berkontribusi di trilogi Lord of The Rings. Jadi, bukan hanya otak pembaca dimanjakan dengan cerita dunia Middle Earth, indra penglihatan pembaca juga dimanjakan dengan ilustrasi yang semakin membuat imajinasimu liar. Novel ini baru saja diterbitkan kemarin, Kamis, 1 Juni 2017 oleh HarperCollins Publishing bertepatan dengan peringatan 10 tahun buku The Children of Hurin, yang merupakan buku terakhir dari seri Middle Earth.

Gimana? Siap terjun lagi ke dalam Middle Earth? Sayangnya buku ini belum sampai di Indonesia. Kalau kamu udah ngebet banget ingin baca, buku ini sudah tersedia di beberapa online store internasional. Kalau masih bisa bersabar, ditunggu aja kedatangannya di Indonesia.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Inilah Keajaiban-keajaiban Bawah Tanah di Dunia yang Bikin Takjub

Inilah Keajaiban-keajaiban Bawah Tanah di Dunia yang Bikin Takjub

Keindahan Masjid-masjid yang Ada di Eropa ini Akan Membuatmu Terkagum-kagum

Keindahan Masjid-masjid yang Ada di Eropa ini Akan Membuatmu Terkagum-kagum

loading