Jika Perang Dunia III Pecah, 5 Negara Ini Akan Hilang Dari Peta! Masa sih?

30 April 2018
|Ojik
0SHARES

Perang Dunia ke III, apa yang kamu pikirkan ketika kamu mendengar kata-kata tersebut? Bagi sebagian orang, perang dunia III adalah salah satu momok yang sangat mengerikan jika terjadi. Hal ini tentu saja didasari karena pada perang kali ini manusia sudah memiliki teknologi mengerikan yang dapat mengancam bahkan menghancurkan manusia secara global dengan cara yang sangat mudah.

Belakangan ini memang banyak negara-negara dunia yang berlomba-lomba menciptakan senjata mutakhir, dan mengembangkan rudal-rudal nuklir. Bayangkan jika perang dunia ke II saja bisa menyebabkan korban lebih dari 62 juta jiwa, atau senilai 3,17 persen dari penduduk dunia. Maka jika perang dunia ke III terjadi mungkin jumlah korban yang akan jatuh jauh lebih banyak. Mengingat senjata mengerikan yang telah diciptakan oleh banyak negara di dunia.

Sayangnya perang dunia III ini bukan lagi isapan jempol belaka. Ketegangan antara Rusia dan Amerika di Suriah membuat prediksi perang dunia semakin menguat. Belum lagi konflik Laut Cina Selatan, konflik pengembangan senjata antara Korut dan Korsel, dan dendam pihak-pihak yang kalah pada perang dunia ke II. Jika perang global ini benar-benar terjadi, maka bersiaplah negara-negara berikut ini akan terhapus dari peta karena diprediksi akan ikut musnah bersamaan dengan meletusnya perang tersebut. Negara mana saja itu? Berikut yukepo kasih rangkumannya.

1. Amerika Serikat

Tentu saja aktor utama dari perang dunia ke III adalah Amerika Serikat. Sebagai negara adidaya tentu saja Amerika memiliki banyak musuh. Negara-negara yang berseberangan secara langsung dengan Amerika seperti Rusia, Iran, dan Korea Utara pastinya akan langsung menargetkan Amerika sebagai target senjata-senjata mereka. Bahkan tak hanya pangkalan militer AS yang akan diserang dari perang ini, tapi juga pada basis ekonomi. Hal ini tentu saja akan membuat inflasi besar bagi negara ini. Bahkan Donald Trump pernah mengungkapkan jika perang dunia III dapat membuat posisi AS sebagai negara terbelakang.

2. Rusia

Masuk sebagai salah satu musuh utama Amerika, tentu saja tak adil jika Rusia tidak ikut musnah. Rusia sendiri sebenarnya disebut sebagai pemicu perang dunia ke III. Hal ini karena ketegangan antara Rusia dan Ukraina, serta dilibatkannya Rusia dalam konflik yang terjadi di Suriah. Rusia dengan salah satu gudang terbesar hulu ledak nuklir dapat menyebabkan kebinasaan yang sangat dahsyat. Bahkan tak hanya Rusia, negara-negara yang berbatasan dengan Rusia pun akan ikut terkena radiasi radioaktif berbahaya.

3. Tiongkok

Tiongkok memang diprediksi akan mengalahkan pasar ekonomi Amerika di beberapa tahun yang akan datang. Namun jika perang dunia terjadi maka ini akan berdampak sangat buruk bagi Tiongkok. Hal ini karena salah satu partner dagang Tiongkok yang terbesar adalah AS. Jika perang tersebut meletus, maka hubungan kedua negara akan tertahan. Belum lagi, China yang sangat bergantung pada maritim untuk pedagangan luar negeri akan mendapat gangguan karena perang akan memotong sebagian besar perdagangan. Luasnya garis pantai negara ini juga membuatnya rentan terhadap invasi dari laut dalam kasus perang.

4. Suriah

Saat ini saja perang sipil yang terjadi di Suriah sudah memakan lebih dari 2.5 juta korban jiwa. Ditambah pula dengan intervensi dari Rusia dan Amerika Serikat. Perang di Suriah sejatinya telah melibatkan negara-negara besar dan ISIS. Jika perang dunia ke III terjadi, maka Suriah adalah negara pertama yang akan hancur karena semua konflik bersenjata saat ini terpusat di Suriah.

5. India

Dana bagi pertahanan India terkenal sangat kecil. Bahkan kurangnya dana ini dan juga masalah imigrasi di India telah menjadi isu utama di negara itu. Walaupun India memiliki senjata nuklir, dengan pertahanan yang buruk sudah dipastikan jika India dan tetangganya Pakistan akan hancur lebur ketika perang dunia ke III terjadi. Bahkan perang juga akan menambah terpuruknya masyarakat India karena ekonomi mereka yang sudah sulit akan bertambah sulit

Sebenarnya jika perang dunia ke III terjadi, maka yang akan terkena dampaknya bukan hanya negara-negara diatas saja. Melainkan semua negara yang ada di dunia. Hal ini disebabkan karena belum ada negara di dunia ini yang cukup mampu menghidupi negara mereka sendiri, tanpa harus melibatkan bantuan atau peran dari negara-negara lain. Indonesia sendiri pun juga akan termasuk sebagai salah satu negara yang akan merasakan dampak cukup besar dari perang dunia ke III. Terlibatnya Indonesia dalam konflik laut cina selatan dan beberapa hal lainnya, akan membuat Indonesia ikut jatuh rugi akibat perang dunia III. Hmm, semoga tidak benar-benar terjadi ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ojik
"masa muda masa yang berapiapi."
0SHARES