Inilah Toko Daging Halal yang Ada di Eropa

14 Juni 2017
|Venanda
0SHARES

Mencari daging halal di negara yang umat Muslimnya minoritas tidaklah mudah. Meskipun daging ayam, kambing, dan sapi aman untuk dikonsumsi, namun umat Muslim juga harus memastikan apakah proses penyembelihan daging-daging tersebut sesuai syariat atau tidak. Namun di beberapa negara di Eropa ini, kita tetap bisa menemukan toko daging halal. Meski langka, namun setidaknya membuat umat Muslim yang tinggal disana bisa tenang dalam mengkonsumsi daging.

Di Irlandia yang termasuk negara kecil dengan penduduk yang tidak terlalu banyak sudah ada dua toko daging halal yang dapat kamu temukan. Meskipun jumlahnya hanya dua, tapi di negara yang sebagaian besarnya beragama non muslim, jumlah tersebut termasuk banyak. Saat di Irlandia kamu bisa ke Asian Market untuk membelinya.

Berbeda dengan Irlandia yang hanya terdapat dua toko, di London sudah banyak penjual yang menyediakan daging halal. Mereka pun tak segan untuk menyertakan tanda di depan toko bahwa daging yang mereka jual aman dikonsumsi umat Muslim. Beberapa toko yang bisa kamu temui di London antara lain Gerai Haji Baba di Supermarket ASDA, Tariq Halal Meat, dan beberapa supermarket besar lainnya. 

Banyaknya toko daging semacam ini di London disebabkan meningkatnya jumlah Muslim yang bermukim di Inggris. Sehingga kebutuhan daging bagi umat Muslim pun dengan cepat dipenuhi oleh beberapa supermarket besar di sana.

Sama seperti di Inggris, kamu juga akan mudah menemukan toko daging halal di Jerman. Toko yang menyediakan antara lain adalah Kasap Osman, Nasib Gida, Eurogida, Tuna Kasap Metzgerei, dan Bolu . Kebanyakan penjualnya berasal dari Turki yang memang tinggal di Jerman. Selain di toko milik orang Turki yang sudah di sebutkan tadi, kamu juga bisa membeli di supermarket yang menyediakan daging dengan merek Wiesenhof. Daging dan bahan makanan lainnya yang bermerek Wiesenhof ini sudah terbukti halal untuk dikonsumsi. Jadi umat Muslim yang tinggal di Jerman boleh bernafas lega.

Di Belanda juga sudah banyak penjual daging halal. Beberapa toko daging yang menyediakan daging halal di Negara Kincir Angin adalah Slagerij di Amsterdam, Nazar Supermarket di Groningen, dan International Supermarkt ‘Al Nour’. Sama seperti di negara lainnya, kamu juga bisa membeli daging bermerek halal seperti Albert Heijn, Aldi, dan LIDL di beberapa supermarket besar di Belanda. 

Informasi tentang toko daging halal di Eropa semoga bisa bermanfaat untukmu yang memiliki rencana melancong ke Eropa atau bahkan tinggal disana. Meskipun cukup sedikit jumlahnya dibandingkan toko daging biasa, tapi setidaknya saat sedang di Eropa kamu masih bisa makan daging yang halal tanpa harus khawatir berlebihan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES