Inilah Tempat-tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Berada di Yunani

www.planetware.com

Yunani dikenal dengan keindahan alam dan sejarahnya yang memesona. Situs arkeologi kuno, pulau-pulau yang tak terhitung jumlahnya, pantai berpasir, dan iklim Mediterania yang sejuk membuat Yunani menjadi salah satu tujuan wisata utama Eropa. Selain Ibu Kota Athena, hal-hal yang menakjubkan dapat kita lihat di daratan Yunani, termasuk Delphi Kuno dan vihara-vihara Meteora. Tapi, kebanyakan orang datang ke sini untuk menaiki Kapal Feri agar bisa menyeberang ke pulau-pulau sekitar. Beberapa seperti Santorini, Mykonos, Rhodes, Corfu, dan Crete adalah yang paling populer. Yuk, lihat sejenak cuplikan tempat-tempat menakjubkan yang ada di Yunani!

1. Acropolis, Athena

www.planetware.com

Dianggap sebagai simbol Athena dan Yunani, serta memang termasuk ke dalam peradaban Barat, Acropolis adalah gundukan batu yang mencuat di jantung Athena modern dan dimahkotai oleh tiga kuil megah yang berasal dari abad ke-5 SM. Gundukan batu yang paling dikenal dan paling khas adalah Parthenon yang aslinya terdiri dari 58 kolom yang mendukung atap dan dihiasi oleh dekorasi dinding dan ukiran. Kemudian, ada juga Arkeologi Promenade, yakni jalan sepanjang dua setengah kilometer yang menghiasi kaki Acropolis dan menghubungkannya dengan atraksi kuno utama kota lainnya - Agora Kuno, Forum Romawi, Kerameikos, dan Kuil Dari Olympian Zeus.

2. Santorini

www.planetware.com

Kota ini dikenal sebagai salah satu kota yang paling dramatis dari semua kota yang berada di pulau-pulau Yunani. Santorini terkenal dengan kota-kota tebing di Fira dan Oia yang terletak di pantai barat, menghadap ke kaldera laut yang dalam dan biru. Terdiri dari bangunan kubik khas Cycladic yang bercat putih, banyak di antaranya telah diubah menjadi hotel butik dengan kolam yang jumlahnya tak terhingga. Baik Fira dan Oia dianggap sebagai tujuan romantis, populer untuk pernikahan dan bulan madu. Hal yang wajib dilakukan saat mengunjungi tempat ini adlaah berjemur dan berenang di pantai pasir vulkanik hitam di pantai selatan dan timur serta mengunjungi situs arkeologi Akrotiri, sebuah pemukiman kuno Minoa yang terkubur di bawah lava setelah letusan gunung berapi yang menciptakan kaldera, sekitar 3.600 tahun yang lalu. Kota ini memiliki bandara dan dilayani oleh Kapal Feri dan Catamaran dari Pelabuhan Athena, Piraeus.

3. Mykonos

www.planetware.com

Pulau tujuan di Yunani yang paling glamor adalah Mykonos. Pusat kegiatan menjelang malam di Mykonos Town terkenal akan hotel butik yang apik, restoran makanan laut yang berkelas, dan tempat musik live. Atraksi lainnya termasuk Paraportiani (sebuah gereja bercat putih di Kota Mykonos) dan banyak pantai berpasir di sepanjang pantai selatan pulau ini (dilayani dengan bus dan kapal taksi dari Kota Mykonos). Pulau ini sangat populer dengan selebritis internasional. Mykonos memiliki bandara dan terhubung dengan Feri dan Catamaran ke Pelabuhan Athena, Piraeus, dan Rafina.

4. Delphi
www.planetware.com

Di daratan Yunani, Delphi adalah situs Warisan Dunia UNESCO. Dibangun di lereng bawah Gunung Parnassus dan menghadap ke arah jurang yang dramatis, situs ini suci bagi orang zaman dulu yang datang ke sini untuk berziarah menyembah Apollo (Dewa Cahaya, Nubuat, Musik, dan Penyembuhan) dan untuk meminta saran dari mitos Oracle. Tempat ini terdiri dari reruntuhan yang hancur dari banyak kuil, sebuah teater, dan stadion yang berasal dari abad ke-8 SM dan abad ke-2 Masehi. Di dekatnya, berdiri Museum Arkeologi yang bernama Museum Delphi. Museum ini menampilkan koleksi temuan yang mengesankan dari situs ini. Delphi terletak 180 kilometer barat laut Athena.

5. Meteora Monasteries
www.planetware.com

Salah satu hal yang paling tidak biasa untuk dilihat di Yunani adalah Dataran Thessaly di mana singkapan batu yang aneh ditutupi oleh Vihara Meteora yang usianya telah berabad-abad. Pada daftar Warisan Dunia UNESCO, enam vihara tersebut terbuka untuk umum. Kamu perlu memanjat beberapa tangga batu yang diukir ke bebatuan untuk mencapai setiap vihara. Di dalamnya, kamu akan menemukan lilin yang berkedip-kedip, ikon religius, lukisan dinding Byzantium, dan dupa yang terbakar. Jam buka dari tempat ini bervariasi dan untuk melihat ke-enam vihara, kamu harus menghabiskan setidaknya satu hari di daerah tersebut. Kota terdekat adalah Kalambaka.

Tertarik untuk datang ke tempat-tempat itu? Tunggu apalagi? Sekarang saatnya kamu nabung supaya bisa ke sana. Keburu tua, ntar menyesal lho. Hidup ini penuh dengan keajaiban, begitu pun dengan cerita-cerita dari setiap tempat di atas. Kita nggak pernah tau hidup membawa kita ke mana.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Inilah Patung-patung Yunani yang Sangat Intens dan Menawan

Inilah Patung-patung Yunani yang Sangat Intens dan Menawan

Nggak Hanya Disney, H.C. Andersen Juga Terkenal dengan Dongengnya

Nggak Hanya Disney, H.C. Andersen Juga Terkenal dengan Dongengnya

10 Potret Pemandangan Spektakuler Fjords di Norwegia dari Atas Kayak Ini Keren Banget

10 Potret Pemandangan Spektakuler Fjords di Norwegia dari Atas Kayak Ini Keren Banget

Beginilah Potret Demo Anti-Kapitalis Menyambut KTT G20 di Hamburg

Beginilah Potret Demo Anti-Kapitalis Menyambut KTT G20 di Hamburg

Taksi Lamborghini di London, Kemewahan Berkendara Tiada Tara

Taksi Lamborghini di London, Kemewahan Berkendara Tiada Tara

Inilah Dewi-dewi dalam Mitologi Yunani yang Dipercaya Memiliki Rupa yang Sangat Cantik

Inilah Dewi-dewi dalam Mitologi Yunani yang Dipercaya Memiliki Rupa yang Sangat Cantik

loading