Inilah Fakta-fakta tentang Charlie Chaplin yang Mungkin Belum Kamu Tau

www.playbuzz.com

Charlie Chaplin mungkin saja salah satu orang yang paling terkenal semasa hidupnya. Nama lengkapnya adalah Sir Charles Spencer "Charlie" Chaplin dan lahir di tahun 1889. Dia memiliki karir yang terbentang selama 75 tahun di jagad industri hiburan. Dia merupakan seorang yang ikonik di mana orang seluruh dunia dengan hanya melihat wajahnya saja akan tau bahwa itu adalah Charlie Chaplin. Apakah ada hal sepele tentang Charlie Chaplin yang tidak diketahui secara luas? Dia adalah pria yang menarik dan rumit. Baca terus untuk beberapa hal menarik Charlie Chaplin yang belum kamu tau di bawah ini.

1. Dia mempunyai 4 istri dan semuanya masih remaja

www.ranker.com

Istri Chaplin jauh lebih muda dari dia. Saat berusia 29 tahun, ia menikahi Mildred Harris yang berusia 16 tahun, namun mereka bercerai dua tahun kemudian. Ketika berusia 35 tahun, dia menikahi seorang gadis berusia 16 tahun, Lolita McMurry, di Meksiko untuk menghindari undang-undang pemerkosaan di California. Pernikahan mereka berakhir tiga tahun kemudian dalam kasus perceraian yang dipublikasikan. Istri ketiganya, Pauline Levy, berusia 20 tahun. Ketika mereka menikah pada tahun 1936, Chaplin telah berusia 47 tahun. Mereka bercerai setelah enam tahun bersama, "tanpa keributan publik," menurut obituari Chaplin New York Times. Akhirnya, istri terakhir Chaplin - Oona O'Neill, putri penulis naskah drama Eugene O'Neill - berumur 18 tahun ketika Chaplin telah berusia 54 tahun. Pernikahan mereka terbukti bahagia dan abadi. Dari pernikahan tersebut, mereka melahirkan delapan orang anak.

2. Para pencuri menggali kuburnya dan memindahkan peti matinya

www.ranker.com

Pada tanggal 1 Maret 1978, peti mati Chaplin digali dan dikubur kembali di ladang jagung oleh dua orang yang ingin memeras uang dari istrinya, Oona. Chaplin baru saja dikuburkan di pemakaman di Corsier-sur-Vevey, Swiss, sekitar tiga bulan saat itu. Polisi menahan para perampok - yaitu pengungsi yang menganggur dari Polandia dan Bulgaria - beberapa bulan kemudian dan peti mati Chaplin dikembalikan ke tempat semula. Kali ini, tubuh Chaplin ditempatkan dalam sebuah lemari besi yang terbuat dari beton bertulang.

3. Patung Oscar pertamanya dicuri orang

www.ranker.com

Pada tahun 2015, patung Oscar kehormatan pertama Chaplin tahun 1928 dicuri dari kantor Asosiasi Chaplin di Paris. Pencuri itu mungkin bukan hanya penggemar Chaplin: Patung itu dibuat sebelum tahun 1950 dan bisa menghasilkan ratusan ribu dolar dalam pelelangan. Patung itu dimaksudkan untuk ditempatkan di rumah permanen di sebuah museum yang didedikasikan untuk Chaplin di Swiss. Rumah tersebut adalah rumah yang pernah ditinggali Chaplin semasa hidupnya.

4. Dia menulis satu novel

www.ranker.com

Chaplin, sebagai bintang film bisu terbesar di dunia, tapi siapa sangka dia ternyata pernah menulis satu novel pendek dalam hidupnya (satu-satunya karya fiksi prosa). Footlights adalah judul karyanya yang ditulis pada saat dia berusia 59 tahun. Karya tersebut tidak dirilis hingga 2014. Selain itu, karya tersebut juga kemudian mengilhami film Limelight pada tahun 1952. 

5. Dia mati pada hari Natal saat sedang tidur

www.ranker.com

Chaplin meninggal pada "usia tua" pada Hari Natal tahun 1977 di rumahnya yang berada di Swiss di sisi istri keempatnya, Oona, dan tujuh dari delapan anak mereka di samping tempat tidurnya. Dia dilaporkan meninggal dalam damai dan tenang sekitar pukul empat pagi, beberapa jam sebelum perayaan Natal tradisional keluarganya dimulai. Oona mengatakan kepada pers, "Charlie memberi banyak kebahagiaan meski sudah lama sakit. Sangat menyedihkan bahwa dia harus meninggal pada hari Natal." Chaplin meninggal dalam usia 88 tahun (Gambar di atas menunjukkan Chaplin menerima Honorary Academy Award dari Jack Lemmon pada tahun 1972 pada usianya yang ke-83).

6. Dia sendiri yang menggubah musik untuk sebagian besar filmnya

www.ranker.com

Meski tidak bisa membaca musik, Chaplin menggubah musik untuk sebagian besar filmnya. Dia setidaknya bisa memainkan cello dan piano yang enak didengar oleh telinga. Dia mengandalkan apa yang disebut "asisten musik" untuk menerjemahkan musiknya ke nilai yang benar. Kamu mungkin sudah familier dengan musik Chaplin, kan? Atau bahkan, kamu belum pernah mendengarnya?

7. Film-filmnya diproyeksikan di langit-langit rumah sakit selama Perang Dunia I

www.ranker.com

Chaplin adalah seorang warga Inggris yang tinggal di Amerika selama Perang Dunia I. Namun, dia tidak memperjuangkan negara mana pun dalam kapasitas resminya. Bakat komediannya, bagaimanapun, dimanfaatkan dengan baik untuk membangkitkan semangat mereka yang tengah berperang. Rumah sakit militer bahkan memproyeksikan filmnya di langit-langit sehingga orang-orang yang terluka bisa "menikmati dorongan moral untuk mengolok-olok mereka dari tempat tidurnya."

Menarik mempelajari lebih jauh kisah hidup dari para tokoh terkenal dunia. Selalu ada sisi baik dan sisi buruk dalam kisah-kisah mereka. Namun, hendaklah itu bukan sesuatu yang harus kita perdebatkan, melainkan menjadi motivasi untuk kita supaya bisa berkembang lebih baik lagi dan supaya hidup kita juga bisa menginspirasi orang lain.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Sneakers Serba Pink buat Cewek Girly nan Kalem - Keepodotme

Sneakers Serba Pink buat Cewek Girly nan Kalem - Keepodotme

Kamu Akan Dibuat Terkesima dengan The Thief Hotel di Norwegia Ini!

Kamu Akan Dibuat Terkesima dengan The Thief Hotel di Norwegia Ini!

6 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Berketombe. Mujarab Banget! - Keepodotme

6 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Berketombe. Mujarab Banget! - Keepodotme

7 Kampus Terbaik dan Paling Indah di Eropa. Bikin Makin Pingin Kuliah Disana

7 Kampus Terbaik dan Paling Indah di Eropa. Bikin Makin Pingin Kuliah Disana

10 Rekomendasi Film Sedih yang Dijamin Bikin Kamu Nangis Meski Ditonton Berkali-kali - Keepodotme

10 Rekomendasi Film Sedih yang Dijamin Bikin Kamu Nangis Meski Ditonton Berkali-kali - Keepodotme

Keindahan Matahari yang Tak Pernah Terbenam di Lapland, Finlandia Ini Sangat Memukau

Keindahan Matahari yang Tak Pernah Terbenam di Lapland, Finlandia Ini Sangat Memukau

loading