Inilah 7 Daerah Rawan Copet di Eropa, Hati-hati ya, Traveller!

28 Juni 2017
|Chandra W.
330SHARES

Berwisata di Eropa bisa dibilang merupakan impian hampir semua orang. Ada puluhan bahkan ratusan kota di Benua Biru ini. Sebut saja Paris, Roma, dan Barcelona. Tapi pernah kepikiran nggak sih kalau kamu lagi jalan-jalan di Eropa terus tiba-tiba dompetmu raib? Momen liburan yang awalnya menyenangkan bakal jadi salah satu momen terburuk dalam hidupmu. Biar nggak sampai kecopetan, ini dia daftar daerah paling rawan copet di Eropa yang perlu kamu waspadai.

1. Barcelona, Spanyol

Sebanyak 300 kasus kehilangan karena pencopetan dilaporkan setiap harinya di sebuah kawasan pedestrian bernama Las Ramblas di Barcelona, Spanyol. Jalan yang terbentang sejauh 1,2 kilometer ini memang salah satu spot yang rame banget di Barcelona, sehingga menjadi sasaran empuk para pencopet.

2. Roma, Italia

Kota yang terkenal dengan bangunan tuanya yang dominan oleh pilar megah ini seringkali dikunjungi wisatawan untuk mengabadikan foto yang epic. Copet disini juga nggak mau kalah dong. Selain menyasar dompet, mereka juga mengincar kamera para turis.

3. Praha, Republik Ceko

Dua spot ikonik yang ada di Praha adalah Charles Bridge dan Vltava River dimana kamu bisa berfoto dengan latar belakang Prague Castle. Pada musim-musim wisata, keramaian di tempat ini perlu kamu waspadai, siapa tahu orang yang nawarin kamu bantuan untuk foto ternyata kawanan pencopet.

4. Madrid, Spanyol

Digemari fans sepakbola, penuh dengan museum bersejarah dan juga menjadi kiblat fashion wanita di seluruh dunia, Madrid adalah pesona bagi siapa saja yang mengunjunginya. Tapi kamu harus hati-hati ketika naik metro (transportasi umum) yang ada disini karena pencopet paling banyak beroperasi di dalam metro, selain di museum dan tempat wisata.

5. Paris, Perancis

Siapa sih yang nggak kenal sama The City of Love, Paris? Terlepas dari keindahan Menara Eiffelnya, kamu juga harus hati-hati ketika menaiki metro karena rame banget dan rawan dicopet.

6. Florence, Italia

Sembari mengagumi Piazza Miichelangelo dan Piazza Della Signorina, jangan lupa untuk tetap menjaga barang bawaanmu ya, guys.

7. Amsterdam, Belanda

Atmosfer kota yang ramah dan nyaman seringkali membuat orang mudah lengah di kota yang dipenuhi kanal ini. Kamu tetap hati-hati, ya.

Itu dia 7 daerah di Eropa yang rawan pencopet. Sebenarnya, mau di Eropa atau dimanapun, kamu harus selalu waspada menjaga barang bawaan supaya nggak ketinggalan apalagi kehilangan karena dicopet.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
330SHARES