Hal-Hal Aneh yang Tidak Pernah Kamu Tau tentang Sigmund Freud

www.oldpicz.com

Sebagai seorang psikoanalis, Freud salah tentang hampir semua hal - tidak ada bukti empiris untuk mendukung teori Freudian. Namun, entah bagaimana akhirnya itu tidak terlalu penting. Pria itu tertanam dalam kesadaran budaya dunia. Warisan analisis Freudian mewarnai percakapan dan paradigma pemikiran kita sehari-hari. Mekanisme pertahanan, masalah ayah, katarsis, perkembangan yang ditangkap, dan harapan kematian. Semua istilah ini berasal langsung dari psikologi Freudian. Pemahamannya tentang gender adalah hal lain, sangat misoginis, dan tidak tahu apa-apa. Sesi terapinya melanggar kode etik. Dia memanipulasi data agar sesuai dengan kebutuhannya. Tapi, dia membawa gagasan tentang pikiran bawah sadar ke dalam kesadaran publik. Itulah hal yang masih membingungkan. Pria berkebangsaan Austria ini adalah seorang aneh eksentrik yang biografinya sama anehnya dengan kepercayaannya.

1. Freud kemungkinan besar telah menutupi aib aborsi rahasia dengan saudara perempuan istrinya

www.ranker.com

Meskipun Freud sempat meninggalkan karirnya dalam dunia sains dan menjadi seorang dokter untuk mendapatkan penghasilan yang cukup besar supaya bisa mendukung Martha yang dicintainya dan enam anak mereka, hal itu tidak menghentikannya dari kemungkinan berselingkuh dengan adik perempuan Martha, Minna Bernays. Minna pindah ke rumah Freud dan Martha setelah kematian tunangannya di awal tahun 1890-an. Pada saat itu, Carl Jung dan Freud adalah musuh. Jung kemudian mengklaim bahwa Bernays telah mengakui perselingkuhannya dengan Freud kepadanya. Beberapa ilmuwan bahkan mengatakan bahwa Freud menghamili Minna yang kemudian melakukan aborsi rahasia. Pada tahun 2006, bukti potensial perselingkuhan mereka ditemukan dalam bentuk registrasi hotel tua dari sebuah resor di Swiss pada tahun 1898. Tampaknya, Freud dan Minna telah check in di sebuah hotel bersama-sama dan terdaftar sebagai pasangan yang sudah menikah.

2. Freud melarikan diri dari Jerman dengan dibantu oleh seorang putri dan seorang Nazi

www.ranker.com

Pada bulan Maret 1938, Austria dianeksasi oleh Nazi Jerman. Selain itu, anti-Semitisme yang berkembang di sana menyebabkan gelombang relokasi bagi pengungsi kaya. Freud meremehkan bahaya rezim fasis yang sedang tumbuh dan menunggu untuk melarikan diri dari Wina sampai hampir terlambat. Segera, Nazi berada dalam kendali penuh imigrasi dan Freud tidak dapat memperoleh ijin sendiri. Beruntung bagi Freud, Marie Bonaparte, Putri Yunani dan Denmark, adalah mantan pasien dan dia bisa mendapatkan izin untuk Freud dan keluarga dekatnya. Namun, meski dengan bantuan Bonaparte, Freud mungkin tidak berhasil melakukannya jika prosesnya tidak dipercepat oleh petugas Nazi yang penuh simpati dan merasa bertanggung jawab atas asetnya, Anton Sauerwald. Sauerwald telah belajar kimia di Universitas Wina di bawah bimbingan teman Freud dan rekomendasi ini cukup kuat untuk menahan anti-Semitisme dan membiarkan Freud melarikan diri ke London. Sayangnya, empat dari saudara perempuan Freud tidak berhasil meloloskan diri dan mereka semua tewas di camp konsentrasi Nazi.

3. Freud merokok banyak sekali hingga membutuhkan rahang prostetik

www.ranker.com

Sejak usia dini sampai kematiannya di usia yang ke-83, Freud adalah seorang pria cerutu  - bahkan sampai tembakau itu memakan rahangnya. Meskipun dia menerima beberapa diagnosis dan operasi, Freud tidak bisa membiarkan tembakau keluar dari mulutnya. Freud disebutkan telah merokok hingga dua puluh cerutu sehari. Dia percaya bahwa kecanduan hanyalah kebiasaan masturbasi yang umum. Dia pun menyimpan rahasia kankernya dari teman dan keluarganya. Namun, saat dia mulai memakai alat prostetik yang menahan rahangnya agar tidak roboh, dia tidak bisa menyembunyikannya lagi.

4. Freud meninggal karena bunuh diri

www.ranker.com

Pada musim panas 1939, kanker mulut Freud sudah tidak bisa dioperasi lagi. Produktivitasnya dalam meneliti serta menulis pun mulai berkurang. Namun, dia juga menolak berhenti merokok dan dia tidak mau menghadapi operasi lain. Dengan bantuan dokter Max Schur dan putrinya Anna, Freud menyuntikan tiga dosis morfin yang mematikan ke dalam sistem tubuhnya. Dia pun mengalami koma pada tanggal 21 September 1939. Jantungnya berhenti berdetak dua hari kemudian. Hingga saat ini, banyak terdapat inkonsistensi biografis tentang siapa yang mengatur dosis morfin untuknya. Akibatnya, beberapa sejarawan percaya bahwa tindakan bunuh diri Freud dilakukan oleh tangannya sendiri.

5. Freud berpendapat bahwa bayi memiliki seksualitas, tapi putrinya yang berusia 18 tahun tidak

www.ranker.com

Freud tidak pernah membiarkan etika menghalangi praktiknya. Sebenarnya, Freud merawat Anna, putrinya sendiri, hampir sepanjang hidupnya. Anna sendiri menjadi pelopor profesi psikiatri, terutama dengan cara belajar anak-anak yang dianggap tidak etis hari ini. Freud terkenal dengan keyakinannya bahwa setiap tindakan seksual dilakukan secara tidak sadar, bahkan ketika menyusui anak. Ada anekdot yang sangat munafik di mana Freud mengecilkan hati salah satu pelamar Anna saat berusia 18 tahun dengan menyatakan bahwa "dia masih jauh dari kerinduan seksual."

6. Freud menimbun artefak bersejarah

www.ranker.com

Seperti penggunaan kokain, penimbunan artefak sejarah yang masuk ke dalam museum dapat diterima pada tahun 1930-an. Freud terpesona dengan artefak Yunani-Romawi dan seringkali mengalahkan kurator museum untuk membawa pulang harta tersebut. Freud sendiri membandingkan tindakannya itu bagaikan rasa candunya terhadap rokok. Banyak artefak yang masih ada di rumahnya di London yang sekarang menjadi Museum Freud.

7. Freud pernah membalikkan angka Hollywood yang besar

www.ranker.com

Pada tahun 1925, nama Freud dikenal dari batu-batuan kota Wina sampai perbukitan Hollywood. Tahun itu, bos Hollywood yang bernama Samuel Goldwyn melakukan perjalanan ke Wina untuk meminta Freud menulis atau berkonsultasi dengan film MGM dan membantu mereka dalam memecahkan kode - melalui analisis Freudian - kisah cinta terbesar sepanjang sejarah. Dengan uang tunai Tinseltown yang dia bawa, Goldwyn tidak menganggap Freud akan membutuhkan banyak hal untuk dirayu. Freud sendiri bahkan tidak bersedia untuk melihatnya.

Kamu yang tertarik dengan sains tentu nggak asing mendengar nama Sigmund Freud ini. Semoga fakta-fakta di atas dapat menambah wawasan untuk kamu. Selalu ada sisi plus dan minus dalam diri seseorang. Bagaimana memaknainya itu bergantung pada diri kita masing-masing.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Sepeda Sperma Asal Denmark Ini Antara Lucu Dan Bikin Geli

Sepeda Sperma Asal Denmark Ini Antara Lucu Dan Bikin Geli

7 Mitos Aneh yang Ada Di Benua Eropa

7 Mitos Aneh yang Ada Di Benua Eropa

7 Makanan Aneh Dari Eropa, Bukan Hanya Siput Saja

7 Makanan Aneh Dari Eropa, Bukan Hanya Siput Saja

Inilah Toko Daging Halal yang Ada di Eropa

Inilah Toko Daging Halal yang Ada di Eropa

Menyinggung Raja, Iklan Burger King di Belgia Tidak Mendapatkan Ijin Tayang

Menyinggung Raja, Iklan Burger King di Belgia Tidak Mendapatkan Ijin Tayang

7 Fakta Unik Negara Inggris, Negara Kaya Raya yang Warganya Agak Ceroboh

7 Fakta Unik Negara Inggris, Negara Kaya Raya yang Warganya Agak Ceroboh

loading