Gak Nyangka, Ternyata Hal-hal Konyol Ini Tercatat dalam Sejarah Dunia

26 Oktober 2017
|Atik Kencana S.
0SHARES

Ungkapan bahwa hidup adalah komedi rasanya benar. Gak semua hal yang terjadi di bumi merupakan hal-hal yang serius. Buktinya, beberapa hal konyol di bawah ini pernah benar-benar terjadi dan tercatat dalam sejarah dunia. Penasaran hal konyol apa saja? Yuk, kepoin bareng YuKepo!

1. WC yang dikira makam pahlawan

Pada tahun 1917 saat Perang Dunia I tengah berkecamuk, seorang perwira AS, Kolonel George Patton, sedang berada di Desa Bourg, Perancis. Suatu ketika seorang wali kota mendatanginya. Wali kota tersebut menangis karena mendapat kabar mengenai keberadaan makam prajurit AS. Sang kolonel yang merasa tak mendapat laporan atas berita tersebut kemudian ikut diantar ke lokasi. Ketika di lokasi, sang kolonel menyadari bahwa yang dikira makam tersebut merupakan sebuah jamban. Ternyata, para anak buahnya telah mengisinya dengan kotoran dan memasang tanda Abandoned Rear yang serupa dengan tanda salib agar tak didekati musuh. 

2. Viking yang salah menyerbu kota

Viking yang merupakan bangsa penjajah memang berperilaku barbar dan kerap meneror manusia pada zaman dahulu. Mereka sering menaklukkan wilayah kecil sambil memendam ambisinya untuk menaklukkan Kota Roma. Rencana lantas disusun. Utusan pun sudah dikirim ke Roma. Pada penduduk Roma, pasukan Viking bermaksud tidak untuk menyerbu, melainkan memohon agar pemimpinnya dimakamkan secara Kristen. Tentunya ini dusta. Namun, para warga lokal kemudian mengizinkan utusan Viking tersebut dan menerima permohonannya. Di tengah ritual, salah seorang Viking keluar dari peti. Viking lainnya kemudian mengeluarkan senjata. Warga diperintah untuk tunduk. Kemudian salah seorang utusan Viking memproklamirkan dirinya sebagai penguasa Roma. Namun ternyata, ada satu orang yang berseru bahwa kota itu bukanlah Roma, melainkan Kota Luna yang berada di utara Roma.

3. Perang Ketel

Perang yang terjadi pada 8 Oktober 1784 ini menjadi perang yang paling aneh dalam sejarah. Kala itu, pasukan Kekaisaran Romawi Suci berhadapan dengan serdadu Belanda Utara. Setelah terjadi ragam pergolakan politik, pihak Belanda Utara memutuskan untuk berpisah dari kekaisaran dan memblokade beberapa pelabuhan penting.

Kaisar Joseph II mengirim tiga kapal perang untuk menghentikan blokade. Di sisi seberang, Belanda hanya mengirim satu, yakni Kapal Dolfijn. Ketika saling berhadapan, Dolfijn menembak sekali ke lawan. Tak ada yang terluka. Namun, tembakan tersebut mengenai sebuah ketel sup di dek kapal lawan. Le Loius kemudian menyemprot penumpangnya dengan sup tersebut. Akhirnya, Kaisar Le Louise menyerah kalah karena takjub dengan keakuratan tembakan. 

4. Penampakan UFO di luar angkasa

Desember 1965 ketika Perang Dingin memuncak, persaingan yang terjadi antara AS dan Uni Soviet merambah penjelajahan angkasa. Pada saat itu, sepasang astronot AS tengah menjalankan tugasnya di pesawat antariksa Gemini 6. Kemudian mereka melaporkan adanya penampakan obyek misterius di orbit Bumi. Ia mendeskripsikan mengenai sebuah benda yang melayang, terlebih lagi objek tersebut akan memasuki atmosfer. Para staf NASA pun menduga bahwa objek tersebut adalah proyek pesawat luar angkasa milik Rusia. Namun, ternyata apa yang disampaikan oleh dua astronot tersebut adalah tipuan belaka. Mereka kemudian memainkan lagu "Jingle Bells" dengan harmonika dan lonceng yang kini masih tersimpan di Museum Smithsonian.

5. Kaisar palsu Ethiopia

Februari 1910, seorang awak kapal perang Inggris, HMS Dreadnought, mendapatkan telegram yang berisi rencana kunjungan Kaisar Abyssinia atau Eropa di zaman modern. Karena tak mau mengecewakan tamu agung, para pelaut memfokuskan pekerjaannya untuk menyambut sang bangsawan. Ketika sampai ke kapal, sang kaisar berikut pengiringnya disambut dengan penghormatan secara penuh. Pasalnya, kunjungan ini dianggap sebagai terobosan diplomatik yang penting bagi Angkatan Laut Inggris. Namun, ternyata sang kaisar dan pengiring aslinya tak lebih dari orang iseng belaka. 

Nah, itulah tadi beberapa hal konyol yang terjadi sepanjang sejarah dunia. Dunia memang rupanya benar-benar panggung sandiwara. Buktinya beberapa hal di atas bahkan dalam situasi penting pun keisengan masih bisa terjadi. Duh, yang enggak-enggak aja, ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES