Foto-foto Keluarga Kerajaan Ini Membuktikan bahwa Kehidupan Kerajaan Nggak Selalu "Wow"

15 September 2017
|Romlah Sundari
212SHARES

Gambaran akan keluarga kerajaan di mata umum memang selalu dipenuhi akan bayangan kehidupan yang mewah ala raja-raja dalam kisah dongeng. Gambaran ini diperkuat dengan kerapnya beredar foto-foto keluarga kerajaan di Inggris yang menggambarkan kehidupan layaknya dongeng. Di Keraton Solo dan Yogyakarta sendiri juga sering ditampilkan gaya kehidupan khas ala ningrat Jawa yang rasanya begitu jauh dari kehidupan jelata macam kita ini. Tapi, ternyata tidak semua keluarga kerajaan hidup seperti di negeri dongeng, lho.

Pada kenyataannya, banyak pula keluarga kerajaan yang penampilannya layaknya keluarga biasa. Bahkan, beberapa keluarga kerajaan terlihat begitu "normal" dan kehidupannya tampak lebih sederhana dibandingkan dengan kehidupan selebgram yang kini memenuhi linimasa Instagram kita dengan gambaran-gambaran kehidupan super mewah yang bikin kita merasa miskin dan iri. Berikut YuKepo kumpulkan foto keluarga kerajaan dari tujuh negara yang nunjukin bahwa mereka juga orang biasa dan kehidupan mereka nggak se-wow kehidupan selebgram. Yuk, kepo!

1. Belanda

Dalam foto ini keluarga Kerajaan Belanda tampak begitu normal dan layaknya keluarga biasa yang sedang berekreasi. Foto ini diambil saat sesi pemotretan musim panas tahunan di Warmond, Belanda. Ketiga putri dari Raja Willem-Alexander ini terlihat seperti putri remaja biasa yang bahkan tidak mengenakan riasan apa pun pada wajah mereka. Ratu Maxima juga tampak begitu santai dengan celana jeans dan blus birunya.

2. Yordania

Foto diatas adalah foto keluarga Kerajaan Jordania saat acara wisuda Putri Iman dari International Academy Amman pada tahun 2014 silam. Mereka tampil sederhana meskipun tetap menawan saat merayakan momen penting kelulusan anaknya tersebut. Dengan penampilan seperti ini, mereka tampak seperti keluarga lainnya yang sedang menghadiri acara wisuda putrinya. Siapa sangka bahwa ternyata mereka merupakan keluarga nomor satu di Jordania?

3. Belgia

Saat berlibur, keluarga Kerajaan Belgia pun tampak layaknya keluarga lain saat berlibur. Tanpa harus diiringi pasukan pengawal atau bodyguard, keluarga ini berlibur dengan bermain ski di salah satu resort di Switzerland. Mereka tampak bahagia memanfaatkan waktu liburan sekolah untuk berlibur bersama keluarga.

4. Jepang

Saat melihat foto di atas mungkin kita tidak akan menyangka bahwa keluarga dalam foto tersebut adalah keluarga kerajaan di Jepang. Negara yang satu ini sebenarnya kental akan tradisi dan keluarga kerajaan merupakan bagian yang dituntut untuk berupaya melestarikan tradisi dengan menjalankannya dalam kehidupan sehari-hari. Namun, bukan berarti keluarga kerajaan di Jepang hidup dalam kemewahan ala ningrat. Mereka nyatanya tampak seperti keluarga Jepang biasa meskipun tetap anggun.

5. Spanyol

Raja Felipe dan Ratu Letizia dari Spanyol ini kerap tampil di muka umum dengan gaya yang sederhana meskipun tetap rapih dan anggun. Kedua putri mereka, Leonor dan Sofia juga terlihat seperti anak perempuan pada umumnya yang ceria dan manis. Meskipun begitu, mereka merupakan keluarga kerajaan dan orang-orang yang sangat berpengaruh di Spanyol.

6. Denmark

Keluarga Kerajaan Denmark tampak sedang menikmati musim panas bersama-sama. Meski merupakan keluarga nomor satu di Denmark, mereka tampak begitu santai menikmati hari dengan pakaian kasual layaknya banyak keluarga lainnya saat berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

7. Kamboja

Keluarga kerajaan di Asia biasanya cenderung sangat hierarkis dan hubungan antara orang tua dan anak cukup berjarak. Akan tetapi di Kamboja, Raja Norodom Sihamoni justru terlihat sangat dekat dan memiliki hubungan yang hangat dengan orang tuanya. Foto di atas diambil saat pelantikan Raja Muda Kamboja ini. Layaknya seorang anak pada umumnya, Raja Norodom meminta restu dari orang tuanya. Meskipun prosesi pelantikan ini merupakan prosesi penting, namun keluarga Kerajaan Kamboja ini tetap tampil sederhana.

Nah, lihat kan, kehidupan keluarga kerajaan tidak selalu tampak seperti dalam dongeng. Mereka juga layaknya keluarga biasa yang pergi berlibur, menghabiskan quality time bersama, dan bercengkrama layaknya keluarga-keluarga lain. Mereka juga tidak selalu berpenampilan "wah". Justru karena harus menjadi contoh bagi rakyatnya, mereka cenderung berpenampilan sederhana dan sopan. Keren, ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Romlah Sundari
Gak Punya Quote Nih!
212SHARES