Dari Pakai Bikini Sampai Terbang Telanjang, 5 Negara Ini Punya Maskapai yang Nyeleneh

24 Agustus 2017
|Romlah Sundari
0SHARES

Belakangan ini terdengar kabar mengenai masuknya maskapai Vietjet Air ke Indonesia. Maskapai asal Vietnam ini baru saja membuka rute baru dari Ho Chi Minh City ke Jakarta. Pembukaan rute ini menuai pro kontra dari masyarakat Indonesia. Pasalnya, Vietjet Air terkenal dengan pertunjukan bikini yang berlangsung di tengah penerbangan. Tentu saja pertunjukan bikini yang kontroversial ini ditolak oleh banyak orang Indonesia yang secara erat menganut budaya ketimuran. Mengatasi penolakan ini, Menteri Perhubungan Indonesia telah memberi klarifikasi dan menyatakan bahwa Vietjet Air berjanji bahwa pramugarinya akan mengenakan pakaian yang sopan dalam rute penerbangan ke Indonesia.

Meski ide pertunjukan bikini di atas awan ini kontroversial, namun ide ini telah terbukti menjadi sapi perah yang menghasilkan pundi-pundi uang bagi maskapai Vietjet Air. Nah, ternyata, Vietjet Air bukan satu-satunya maskapai yang menambahkan ide-ide unik untuk membuat penerbangannya jadi lebih menarik. Beberapa maskapai dari berbagai negara juga telah menggunakan cara-cara kreatif untuk membuat penumpangnya terkesan. Penasaran? Berikut YuKepo kumpulkan lima negara dengan maskapai paling nyeleneh!

1. Seperti yang sudah kita ketahui, Vietnam punya Vietjet Air yang menyediakan pertunjukan bikini di atas awan

Pada tahun 2012 silam di salah satu penerbangannya dari Kota Ho Chi Minh ke Nha Trang, maskapai unik ini mengejutkan para penumpangnya karena para pramugarinya melenggang di tengah pesawat dengan berbusana bikini berwarna merah dan kuning, sesuai dengan warna logo maskapai. Meski pertunjukan mendadak ini membuat Vietjet Air terkena denda sebesar 1000 dollar Amerika, namun maskapai swasta Vietnam ini tetap diperbolehkan untuk mengadakan pertunjukan tersebut di atas pesawat dalam rute-rute tertentu.

2. Tidak kalah aneh, Jerman juga punya tiga maskapai dengan jasa dan fasilitas yang bikin heran!

Tidak hanya satu, Jerman punya tiga maskapai sekaligus dengan pelayanan dan fasilitas yang cukup aneh. Pertama, Maskapai Germanwings. Maskapai ini memberikan opsi blind booking yang memberikan kesempatan bagi penumpangnya untuk membeli tiket tanpa tujuan yang jelas. Penumpang hanya diberi pilihan mengenai tempat seperti apa yang ingin dituju dan mereka akan diterbangkan ke tempat yang sesuai dengan gambaran keinginan mereka oleh maskapai unik ini. Kedua, Maskapai OssiUrlaub yang memperbolehkan penumpangnya untuk melepas semua pakaiannya pada rute penerbangan tertentu. Meskipun begitu, tetap saja para penumpang harus mengenakan pakaian lengkap saat berada di bandara. Ketiga, Maskapai Kulula. Maskapai ini terkenal dengan humornya yang membuat penumpang terhibur sepanjang penerbangan. Tidak hanya melalui pengumuman-pengumuman dalam pesawat yang lucu, namun badan pesawat ini pun dicat hijau lengkap dengan detail-detail tulisan yang mengocok perut.

3. Taiwan juga memiliki maskapai bertemakan Hello Kitty, segala sesuatunya Hello Kitty, deh!

Bagi penggemar Hello Kitty, Maskapai Eva Air asal Taiwan ini pasti jadi surga di atas awan. Maskapai Eva Air memiliki pesawat yang bertemakan Hello Kitty. Mulai dari badan pesawat yang bergambar Hello Kitty hingga tisu toilet yang juga bermotif Hello Kitty. Meskipun Eva Air bukanlah maskapai yang murah, namun para penggemar Hello Kitty berbondong-bondong mencoba penerbangan bertemakan Hello Kitty ini.

4. Meskipun merupakan negara kecil, namun Malta juga memiliki maskapai yang menyediakan jasa pijat gratis saat penerbangan

Malta, negara kecil yang terletak di Eropa ini juga tidak mau kalah dari negara Eropa lainnya. Negara ini memiliki maskapai unik bernama Malta Air yang berdedikasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang pesawatnya. Oleh karena itu, maskapai ini memberikan pelayanan ekstra berupa pelayanan spa dalam penerbangan. Pelayanan ini berupa pijat gratis, manicure, hingga memberikan beberapa produk kecantikan.

5. Ingin terbang sambil kelonan? Maskapai dari Selandia Baru ini punya solusinya!

Bagaimana bisa kita terbang sambil kelonan? Ternyata Maskapai asal Selandia Baru ini memberikan penumpangnya kesempatan untuk kelonan dalam penerbangan. Maskapai ini menjual kelas penerbangan unik, yaitu "Cuddle Class". Dalam kelas penerbangan ini, penumpang mendapatkan tiga kursi yang digabung menjadi satu sehingga penumpang merasa seperti berada di sofa dan dapat tiduran serta kelonan dengan leluasa pada saat penerbangan.

Kelima negara dengan maskapai unik ini berhasil membuktikan kreativitas serta dedikasi mereka untuk memberikan pengalaman terbang yang berbeda bagi para konsumennya. Sayangnya, tidak semua ide unik ini disambut dengan baik oleh masyarakat. Beberapa maskapai telah membatalkan feature uniknya karena mendapat penolakan dari masyarakat, seperti penerbangan telanjang dari maskapai Jerman yang kini sudah tidak ada lagi.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Romlah Sundari
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES