Dari Nutella sampai @, Nama-nama Aneh Bayi Ini Pernah Dilarang di Berbagai Negara!

boggiostudios.com

Di Indonesia kita dapat banyak menemukan orang-orang dengan nama aneh yang berhasil membuat kita membayangkan bagaimana peliknya kehidupan ketika menyandang nama seaneh itu. Seperti misalnya orang bernama Tuhan yang tinggal di Banyuwangi atau orang bernama Saiton dari Palembang, Satria Baja Hitam dari Lampung, dan terakhir, Pria Sempurna dari Batam. Meskipun memang memberi nama bukanlah pekerjaan yang mudah karena nama adalah bentuk pengharapan akan bayi tersebut kelak, namun bukan berarti kita dapat memberi nama secara asal tanpa memikirkan kehidupan bayi tersebut ke depannya. Coba bayangkan bagaimana anak yang diberi nama Satria Baja Hitam dapat tumbuh normal tanpa menghadapi cercaan dan ejekan dari teman-temannya? Atau bayangkan setiap kali nama tersebut diucapkan di depan umum, bagaimana reaksi orang-orang lain saat mendengarnya?

Karena itulah beberapa negara menerapkan aturan ketat terkait penamaan anak. Pemerintah di beberapa negara berhak untuk menolak penamaan bayi jika nama tersebut keluar dari ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah sebelumnya. Penasaran seperti apa nama-nama bayi yang pernah dilarang di berbagai negara? Cek daftar di bawah yaa!

1. “Nutella”

james247kent.wixsite.com

Nutella memang merupakan produk favorit yang digandrungi oleh banyak orang. Karena itulah pasangan di Perancis dua tahun lalu hendak menamai anaknya dengan nama Nutella. Harapannya, anak perempuan mereka itu dapat tumbuh menjadi gadis yang manis, semanis Nutella dan dicintai oleh banyak orang seperti Nutella. Namun, nama ini dilarang oleh pemerintah Perancis dengan alasan yang masuk akal pula, yaitu karena penggunaan Nutella sebagai nama bayi dapat menyebabkan anak tersebut menerima ejekan dan di-bully sepanjang hidupnya.

2. “BRFXXCCXXMNPCCCCLLLMMNPRXVCLMNCKSSQLBB11116”

www.maydae.com

Rangkaian huruf di atas ini merupakan nama yang diajukan oleh sepasang suami istri di Swedia untuk anak laki-lakinya. Meski memusingkan, namun nama tersebut jika diucapkan akan menjadi cukup sederhana, yaitu “Albin”. Aka tetapi, pasangan ini bukan sekadar asal memberi nama anaknya dengan rangkaian huruf aneh yang tampaknya seperti hasil ketikan anak berumur satu tahun itu. Nama tersebut diberikan kepada anaknya sebagai bentuk protes atas peraturan penamaan bayi yang cukup ketat di Swedia. Namun, hukum di Swedia cukup tegas sehingga pasangan ini dikenai denda dan diminta untuk mengganti nama anaknya oleh pengadilan setelah terbukti melanggar peraturan penamaan di Swedia tersebut.

3. “Anal”

id.pinterest.com

Orang tua mana yang dengan pikiran jernih dapat memutuskan untuk menamai anaknya dengan nama “Anal”? Ternyata, sepasang orang tua di Selandia Baru benar-benar berniat untuk menamai anaknya “Anal”. Beruntung pemerintah Selandia Baru menanggapinya dengan pelarangan dan menaruh nama “Anal” di daftar nama yang dilarang untuk digunakan.

4. “TALULA DOES THE HULA FROM HAWAII”
jennifergilmore.com

Bukan hanya “Anal”, nama lain yang pernah dilarang oleh pemerintah Selandia Baru adalah “TALULA DOES THE HULA FROM HAWAII”. Entah apa yang ada dalam pikiran orang tuanya saat memutuskan untuk memberikan nama tersebut. Namun, setidaknya pemerintah Selandia Baru masih dapat berpikir jernih sehingga melarangnya. Pemerintah Selandia Baru bahkan mengambil alih hak asuh anak berumur sembilan tahun tersebut untuk memastikan anak tersebut mendapatkan nama yang layak.

5. “Nirvana”
www.emmalouisephoto.com

Memang Nirvana merupakan salah satu band legendaris yang hingga kini masih memiliki jutaan penggemar bahkan setelah band tersebut bubar bertahun-tahun yang lalu. Namun, betapa pun cintanya akan sebuah band, bukan berarti kita harus menamai anak dengan nama band tersebut. Karena itulah Portugal melarang penamaan bayi dengan nama “Nirvana”.

6. “Robocop”

www.thehistoryblog.com

Pemerintah Kota Sonora di Meksiko mengumpulkan nama-nama dari akta kelahiran yang sudah ada dan menelaah nama-nama tersebut. Beberapa nama dari akta yang telah ada itu menjadi dilarang oleh pemerintah setelah peninjauan ulang. Salah satu nama yang telah tercatat pada akta kelahiran di Meksiko, namun kini dilarang oleh pemerintah adalah “Robocop” yang mengacu pada karakter robot di film tahun 80-an.

7. “@”

id.pinterest.com

Bagaimana bisa anak dinamai dengan hanya simbol “@”? Meski tidak berhasil, namun sepasang suami istri di Cina pernah hendak menamai anaknya “@”. Simbol ini jika diucapkan dengan dialek Cina akan berbunyi “Ai-ta” yang terdengar sama dengan frasa yang berarti 'sayang dia'. Meski bermaksud manis dan merupakan pernyataan cinta pada sang buah hati, namun nama ini dilarang oleh pemerintah Cina karena mereka melarang penggunaan simbol dan tanda baca pada nama.

Sebenarnya masih banyak lagi nama-nama aneh yang dilarang penggunaannya oleh berbagai negara, seperti nama ”.”, “Circumcision”, “Monkey”, dan “Sex Fruit”. Pelarangan penggunaan nama yang tidak layak ini walaupun terkesan otoriter, tapi sebenarnya memiliki maksud yang baik untuk melindungi anak dari kemungkinan di-bully dan dipermalukan karena nama pemberian orang tuanya. Hmm, harusnya Indonesia juga lebih tegas ya dalam peraturan penamaan agar tidak ada lagi nama merek mobil yang digunakan untuk nama orang!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Video Edukasi Seks Pakai Tokoh Berbentuk Kelamin, Begini Cara Negara-negara Ajarkan Pendidikan Seks!

Video Edukasi Seks Pakai Tokoh Berbentuk Kelamin, Begini Cara Negara-negara Ajarkan Pendidikan Seks!

Ternyata Ada Beberapa Negara yang Menggunakan "Romance Language", Apakah Bahasanya Romantis?

Ternyata Ada Beberapa Negara yang Menggunakan "Romance Language", Apakah Bahasanya Romantis?

Kenapa Beberapa Orang Rusia Memiliki Wajah Asia? Cek Alasannya di Sini!

Kenapa Beberapa Orang Rusia Memiliki Wajah Asia? Cek Alasannya di Sini!

Foto-foto Keluarga Kerajaan Ini Membuktikan bahwa Kehidupan Kerajaan Nggak Selalu "Wow"

Foto-foto Keluarga Kerajaan Ini Membuktikan bahwa Kehidupan Kerajaan Nggak Selalu "Wow"

Prostitusi Dilegalkan di Belanda, Yuk Intip Red Light District, Lokalisasi Terbesar di Amsterdam!

Prostitusi Dilegalkan di Belanda, Yuk Intip Red Light District, Lokalisasi Terbesar di Amsterdam!

Pompeii, Hilangnya Peradaban Kuno Italia Akibat Para Penduduknya yang Gila Seks

Pompeii, Hilangnya Peradaban Kuno Italia Akibat Para Penduduknya yang Gila Seks

loading