Dari Donald Trump Hingga Pangeran Charles. 5 Pemimpin Dunia Ini Putuskan Bercerai!

18 Maret 2018
|Ojik
0SHARES

Sebagai pemimpin negara sudah sewajarnya jika Presiden atau apapun sebutannya, dijadikan sebagai panutan oleh masyrakatnya. Karena dari pemimpin negara dianggap mampu merepresentasikan semua masyarakatnya. Tak heran jika banyak pemimpin negara diwajibkan terlihat sempurna dari setiap sisinya, hal ini dimaksudkan agar masyarakat yang dia pimpin merasa bangga dan tak ragu terhadap pemimpinnya.

Namun ia tetap manusia dengan ketidaksempurnaannya.  Terkadang seorang pemimpin tetap punya celah dalam hidupnya. Dari sekian banyak celah tersebut, perceraian adalah salah satunya. Beberapa kasus perceraian telah menimpa pemimpin dunia. Sebagai pemimpin negara yang gagal membina rumah tangga, tentu saja hal ini menjadi diskusi hangat oleh masyarakatnya.

Berikut 5 pemimpin dunia yang kehidupan rumah tangganya kandas akibat perceraian.

1. Donald Trump

Presiden AS ke 45 ini memang sudah diketahui pernah 2 kali gagal membina rumah tangga, barulah pada tahun 2005 Trump kembali menikahi Melania Knauss yang sampai sekarang mendampinginya. Trump yang awalnya merupakan seorang pebisnis pertama kali menikah pada tahun 1977 dengan model asal Ceko, Ivana Zelnickova. Pasangan yang memiliki 3 anak ini Donald Jr, Ivanka dan Eric harus berpisah pada tahun 1992, karena Trump diketahui berhubungan dengan aktris Marla Maples. Trump sendiri akhirnya menikahi Marla dan dikaruniai anak bernama Tiffany, walaupun akhirnya pernikahan keduanya juga kandas.

Kini, pernikahan ketiga Trump dengan Melania pun dikabarkan sedang tidak baik dan sedang menuju ke arah perceraian. Entah benar atau tidak, namun jika Trump dan Melania sampai bercerai, maka ini akan menjadi perceraian pertama Presiden Amerika Serikat saat sedang memegang jabatan.

2. Pangeran Charles

Anak tertua dari Ratu Elizabeth II menjadi sorotan, terutama ketika keputusannya untuk menceraikan istri pertamanya Diana Spencer atau yang biasa dikenal dengan nama Lady Di atau Putri Diana. Menikah pada tahun 1981 Pangeran Chalres dan Putri Diana bercerai pada tahun 1996. Putri Diana sendiri wafat satu tahun setelahnya akibat kecelakaan mobil di Paris. Pangeran Charles yang memiliki gelar Prince Of Wales ini sendiri akhirnya menikah lagi pada tahun 2005 dengan Camilla Parker Bowles.

3. Presiden Vladimir Putin

Siapa yang menyangka Presiden Rusia ini bercerai dengan istrinya Lyudmilla setelah 30 tahun membina rumah tangga. Pernikahan ini menghasilkan 2 orang putri bernama Yekaterina Putina, dan Mariya Putina. Menurut kabar yang beredar, perceraian ini disebabkan oleh orang ketiga yang konon merupakan seorang pesenam sekaligus balerina muda.

4. Presiden Hugo Chavez

Nasib yang sama juga dialami oleh Presiden Venezuela Hugo Chavez. Chavez yang pernah menjabat sebagai perwira militer ini wafat pada tahun 2013 lalu. Chavez bercerai dengan istrinya yang bernama Marisabel Rodriguez pada tahun 2004. Alasan dari perceraian ini adalah, karena Marisa menganggap bahwa Chavez memiliki temperamen yang buruk.

5. Presiden Nelson Mandela

Siapa sangka sosok inspiratif yang meninggal pada tahun 2013 ini juga memiliki pernikahan yang kandas. Presiden Afrika Selatan ini bercerai dengan Winnie yang merupakan istrinya saat usia pernikahan sudah 38 tahun. Sialnya perceraian ini terjadi 6 tahun setelah Nelson menghirup udara bebas. Menurut kabar yang beredar Winnie melakukan perselingkuhan, dan Winnie menikah dengan selingkuhannya tersebut tepat 5 tahun setelah Nelson masuk ke penjara pada tahun 1963.

Itulah 5 pemimpin dunia yang harus mengalami perceraian di dalam hidupnya. Ini adalah bukti bahwa manusia tidak ada yang sempurna, nyatanya bahkan seorang pemimpin dunia pun terkadang harus menghadapi pernikahan yang kandas. Jadi untuk kamu nih, jaga dan binalah hubungan keluarga dan percintaan dengan sangat baik. Karena percayalah, perceraian tidak pernah menyenangkan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ojik
"masa muda masa yang berapiapi."
0SHARES