Bikin Tepok Jidat, Berikut 5 Hal Kampungan Yang Pernah Dilakukan Anggota Parlemen Dunia

www.yukepo.com

Setiap negara memiliki parlemen merupakan sebuah badan legislatif negara dengan fungsi dan tugas sebagai perwakilan rakyat untuk mengawasi bagian eksekutif. Dapat juga dikatakan parlemen memiliki tugas dan fungsi pokok di bidang, legislasi, pengawasan, dan juga anggaran. Begitu serius dan pentingnya lembaga ini sehingga sudah sangat wajar jika orang-orang yang dipilih untuk duduk di kursi ini adalah orang-orang terpilih dengan kapabilitas yang baik. Karena itu, parlemen dianggap sebagai tempat kumpulnya orang-orang terhormat yang memiliki tugas untuk mewakili rakyat di suatu negara.

Namun bagaimana jika parlemen tidak melakukan tugas seperti seharusnya dan malah tidak menunjukkan sikap atau perbuatan terhormat seperti yang seharusnya? Ternyata beberapa anggota parlemen di berbagai negara ada lho yang justru bikin malu rakyat. Bukannya menjaga kehormatan mereka, para anggota parlemen ini malah mencoreng muka mereka dan citra dari parlemen itu sendiri. Penasaran? Berikut 5 hal kampungan yang pernah di lakukan anggota parlemen dunia.

1. Anggota parlemen rebutan selfie.

www.washingtonpost.com

Entah apa yang ada dipikiran anggota-anggota parlemen dari Iran ini. Ketika Federica Mogherini diplomat senior cantik Uni Eropa datang untuk menghadiri pelantikan Presiden Iran, Hassan Rouhani, para anggota parlemen ini malah sibuk rebutan foto selfie. Sontak aksi rebutan para anggota dewan yang ingin selfie dengan Federica diabadikan dan kemudian tersebar. Aksi ini sendiri kemudian mendapatkan banyak kecaman. Publik menganggap perilaku anggota parlemen Iran ini sangat tak pantas dan memalukan.

2. Adu jotos saat sidang.

www.iefimerida.gr

Lain Iran, lain juga di Turki. Kejadian memalukan ini terjadi pada hari senin 2 Mei 2016 lalu. Politikus yang berseberangan pendapat terlibat adu pukul, saling melempar kursi dan air, sampai naik ke meja untuk menghajar lawannya. Insiden memalukan ini terjadi saat Erdogan selaku presiden Turki merancang undang-undang usulan untuk menghapus kekebalan hukum anggota parlemen. Erdogan diduga ingin menyeret beberapa politikus partai oposisi ke pengadilan

3. Tawuran yang sering terjadi

www.voaindonesia.com

Di Taiwan, perkelahian fisik antar politikus sangat sering terjadi. Bukan hal aneh saat terjadi anggota DPR saling pukul menggunakan kursi, saling cekik, atau saling jambak. Kasus ini terjadi karena biasanya disebabkan oleh sikap keras kepala dari Partai Kuomintang sebagai partai penguasa, dengan kelompok oposisi. Hal inilah yang membuat perkelahiran sering terjadi. Perkelahian paling parah terjadi pada bulan Juni 2013, saat partai Kuomintang yang mencegah anggota parlemen partai oposisi untuk mencabut aturan pajak. Televisi setempat yang menyiarkan sidang tersebut memperlihatkan suasana panas di ruang sidang. Bahkan terlihat anggota parlemen yang beradu otot, hingga saling menyiramkan air.

4. Politikus Korea Selatan saling pukul menggunakan palu
netz.id

Lebih ekstrim terjadi Desember 2010 di Korea Selatan. Anggota legislatif saling serang saat membahas anggaran pendapatan dan belanja (APBN) Korea Selatan. Seperti biasa, pihak oposisi tidak suka dengan keputusan dari pihak penguasa. Anggota oposisi memblokade anggota parlemen yang berkuasa saat memasuki gedung utama parlemen. Inilah yang kemudian membuat kontak fisik tak dapat dihindari. Setidaknya 400 politikus terlibat perkelahian ini, dan salah satu anggota parlemen harus dibawa ke rumah sakit setelah kepalanya dihantam menggunakan palu.

5. Parlemen Ukraina yang rutin tawuran
indonesianlantern.com

Negara pecahan Uni Soviet ini mengalami tensi politik yang sangat tinggi selama beberapa tahun terakhir. Apalagi semenjak pemimpin karismatik mereka Yulia Tymoschenko dilengserkan oleh para pendukung Victor Yanukovich. Insiden paling terkenal terjadi pada Desember 2016 saat politikus fraksi nasionalis Svoboda menyeret dua anggota parlemen lainnya untuk mencegah mereka mengucapkan sumpah. Sontak Svoboda langsung dikeroyok oleh rival-rival politiknya hingga berdarah-darah.

Itulah beberapa hal paling memalukan yang dilakukan anggota parlemen di dunia. Sangat tidak pantas untuk dicontoh dan ditiru. Mereka yang seharusnya menjadi wakil rakyat yang terhormat malah menjadi tidak terhormat akibat perbuatan mereka sendiri. Hmm, kalau di Indonesia bagaimana ya? Adakah aksi-aksi memalukan seperti ini selain hobi tidur saat sidang dan rapat?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Open Trip, Cara Liburan Menyenangkan tapi Nggak Bikin Dompet Jebol - Keepodotme

Open Trip, Cara Liburan Menyenangkan tapi Nggak Bikin Dompet Jebol - Keepodotme

Sering Mengadakan Pesta Seks Dan Punya Mansion Penuh Wanita Seksi, Inilah Sosok Kontroversial CandyMan!

Sering Mengadakan Pesta Seks Dan Punya Mansion Penuh Wanita Seksi, Inilah Sosok Kontroversial CandyMan!

Pengen Irit, 10 Life Hack Yang Tak Teduga Ini Bisa Bikin Isi Dompetmu Awet. - Keepodotme

Pengen Irit, 10 Life Hack Yang Tak Teduga Ini Bisa Bikin Isi Dompetmu Awet. - Keepodotme

Dunia Makin Sinting, Di Spanyol Kini Ada Sekolah Khusus Untuk Calon PSK Profesional!

Dunia Makin Sinting, Di Spanyol Kini Ada Sekolah Khusus Untuk Calon PSK Profesional!

7 Jenis Masker Wajah yang Wajib Diingat - Keepodotme

7 Jenis Masker Wajah yang Wajib Diingat - Keepodotme

Desa Giethoorn di Belanda Ini Jalan Rayanya Digantikan dengan Kanal Kecil. Kayak Venesia!

Desa Giethoorn di Belanda Ini Jalan Rayanya Digantikan dengan Kanal Kecil. Kayak Venesia!

loading