Amukan Badai Ophelia Hantam Irlandia, Korban Jiwa Pun Mulai Berjatuhan

18 Oktober 2017
|Indana Putri
0SHARES

Sekitar 360.000 rumah dan kantor mengalami mati listrik sejak badai Ophelia menghantam kawasan Irlandia pada senin, 16 oktober 2017 lalu. Otoritas terkait menyarankan agar penduduk tetap tinggal dalam rumah hingga badai yang paling berbahaya ini berlalu. Badai ini diperkirakan lebih besar dibanding badai besar yang menghantam Irlandia utara di tahun 1987 yang menewaskan 18 nyawa.

Irlandia melewatkan kondisi sangat gelap tanpa listrik di malam hari pada senin lalu. Diperkirakan butuh waktu beberapa hari hingga aliran listrik dapat tersambung kembali.

Sejumlah 130 penerbangan dari Dublin dibatalkan mengingat betapa bahayanya badai ini. Kantor meteorologi menyebutkan kecepatan angin mencapai 176km/ jam di kawasan Fasnet Rock.

Pemerintah Irlandia Utara sudah mengerahkan tenaga tentara untuk membantu warga yang terkena dampak badai secara langsung. Sementara itu, peringatan "level kuning" diberikan untuk beberapa negara lain, seperti Inggris Raya, Wales, dan Skotlandia Barat. Kabarnya badai ini akan berjalan hingga ke kawasan-kawasan tersebut.

Sampai saat ini, tercatat sudah ada tiga korban jiwa berjatuhan. Korban pertama, yakni seorang wanita berusia 50 tahun yang tewas karena mobilnya tertimpa pohon yang roboh terkena angin saat dirinya dalam perjalanan, sedangkan rekannya yang berumur 70 tahun dan duduk di samping kemudi menderita luka-luka, namun tidak sampai meninggal.

Korban kedua,  yakni pria berumur 30 tahun yang meninggal ketika berusaha memotong pohon yang tumbang akibat badai. Hampir sama seperti korban kedua, korban ketiga pun meninggal saat berusaha memindahkan pohon yang tumbang akibat badai.

Pemerintah setempat menyarankan agar warga diam di rumah dan tidak berpergian jika urusan tidak terlalu mendesak.

Dikabarkan badai ini selanjutnya akan berkunjung ke Negara Inggris sehingga penduduk Inggris diharap untuk mempersiapkan diri dengan baik dan menjaga keamanan dirinya ketika badai datang berkunjung.

130 penerbangan dari Dublin dibatalkan karena cuaca, namun untuk kawasan Irlandia Utara penerbangan tidak dibatalkan. Hanya saja penumpang diminta untuk memastikan kembali penerbangannya pada maskapai masing-masing.

Semoga badai Ophelia segera berlalu dan nggak memakan korban jiwa lebih banyak lagi yah.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Indana Putri
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES