Amit-amit! Inilah Potret Kemacetan Terparah yang Pernah Terjadi di Dunia

23 Oktober 2017
|Mohammad Syahrial
Eropa
0SHARES

Macet sih udah gak asing ya buat masyarakat Indonesia. Sekarang hampir semua kota di Indonesia pasti jalanannya macet. Walau udah biasa, macet masih aja bikin stres. Terlambat datang ke tujuan, panas, knalpot berisik, klakson bawel, dan banyak hal penyebab stres saat macet. Segitu macet pendek dan cuma beberapa jam, coba deh kamu bayangin kalau macet yang terjadi sampe ratusan kilometer dan berhari-hari baru bisa lancar kembali. Wah, kalau kayak gitu sih bisa gila, ya. Gak cuma gila, bahkan bisa memakan korban jiwa juga, lho. Kayak yang terjadi di negara-negara berikut, macetnya parah banget, tipe-tipe macet yang udah sangat keterlaluan. Penasaran negara mana aja yang pernah mengalami kemacetan paling parah di dunia? YuKepo udah nyiapain nih data-datanya. Langsung aja yuk kita kepoin!

1. Brazil

Kemacetan parah pernah terjadi di Sao Paulo, Brazil, pada tahun 2014. Fox News Latino melaporkan kemacetan di Sao Paulo ini mengular hingga 344 km! Hampir sama dengan jarak Jakarta-Purwokerto, lho, ini! Kemacetan di Brazil sering disebabkan cuaca buruk, padatnya kendaraan, dan juga momen liburan.

2. Cina

Pernah kebayang gimana rasanya kejebak macet sampe belasan hari? Inilah yang terjadi di Cina pada tahun 2010 lalu. Jalur Beijing-Tibet mengalami kemacetan hingga 100 km yang membuat ratusan kendaraan terjebak selama 11 hari! Kemacetan ini disebabkan adanya perbaikan jalan dan jumlah kendaraan yang melewati rute tersebut melebih daya tampung.

3. Jepang

Kemacetan parah juga bisa terjadi di negara maju seperti Jepang, lho, guys. Pada tahun 1990, kemacetan mengular di Tokyo hingga 135 km. Momen liburan dan ancaman badai Winona membuat kendaraan yang mengisi jalanan Tokyo bertambah dua kali lipat.

4. Jerman

Kemacetan kali ini benar-benar padat, guys. Gimana enggak? Jalan tol yang biasanya hanya dipenuhi 500.000 kendaraan, ketika itu dipenuhi sekitar 18 juta kendaraan. Sejauh mata memandang cuma keliatan mobil doang nih!

5. Amerika Serikat

Houston, Amerika Serikat, pernah mengalami macet total sepanjang 160 km pada tahun 2005. Ketika itu, penduduk Houston berusaha mengungsi dari ancaman badai Rita sehingga membuat jalanan bagian utara Houston sangat padat.

6. Perancis

Kemacetan yang terjadi di Lyon, Perancis, pada Februari 1980 termasuk salah satu yang paling parah menurut Guinnes World of Records. Sepanjang 175 km ratusan kendaraan terhenti karena kondisi cuaca yang buruk.

7. Rusia

Jalan yang menghubungkan Moskow dengan St. Petersburg pernah juga mengalami macet total ketika Desember 2012. Sepanjang 201 km ratusan kendaraan terjebak di jalanan tersebut. Cuaca yang sangat buruk ketika itu memaksa para pengguna kendaraan untuk bertahan di dalam kendaraannya selama tiga hari! 

8. Indonesia

Masih inget kemacetan total di jalan tol Cipali pada tahun 2016? Yup! Kemacetan yang disebabkan padatnya kendaraan arus mudik ini membuat para pengguna kendaraan terjebak selama 2-3 hari. Kebayang dong gimana stressnya?

Itu dia negara-negara yang pernah mengalami kemacetan paling parah di dunia bahkan sampai menelan korban jiwa. Kalau kamu terjebak berhari-hari dalam kemacetan kayak gitu, apa yang bakal kamu lakuin, guys? Kalau kita sih mau panggil awan kinton. Hehe!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
100 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES