9 Bulan Pasca Kemenangan Timnasnya, Angka Kelahiran di Islandia Melonjak Pesat. Kenapa Ya?

12 Januari 2018
|Anggar Shandy
3.9 KSHARES

Islandia merupakan negara Nordik yang terletak di sebelah Barat Laut Eropa. Negara ini hanya memiliki populasi sekitar 300.000 jiwa. Namun ada hal menarik yang terjadi pada tanggal 25-26 Maret tahun 2017 lalu. Seorang dokter dari Landspitali University Hospital, Asgeir Petur Thorvaldsson melalui akun Twitternya membeberkan fakta terjadinya peningkatan jumlah kelahiran bayi di rumah sakit-rumah sakit di Islandia. Bahkan hal tersebut menjadi rekor terbesar kenaikan jumlah kelahiran bayi bagi negara tersebut.

Usut punya usut, ternyata kejadian tersebut bertepatan dengan sembilan bulan pasca kemenangan bersejarah Timnas Islandia atas Inggris pada babak enam belas besar Piala Eropa 2016 dengan skor 2-1. Prestasi tersebut merupakan raihan tertinggi yang mampu dicatatkan Islandia dalam ajang tersebut. Namun, hal tersebut bukanlah yang pertama terjadi di dunia. Pada tahun 2004 lalu, ketika Boston Red Sox memenangi World Series untuk pertama kalinya setelah 86 tahun, peningkatan jumlah kelahiran bayi dalam angka yang besar juga terjadi sembilan bulan setelahnya.

Catatan kemenangan tersebut menjadi sejarah karena selain prestasi pertama kali di ajang tersebut, Inggris, tim yang dikalahkan Islandia juga merupakan tim unggulan di ajang tersebut. Lebih fantastis lagi, sekitar 99,8% penonton TV di Islandia menyaksikan pertandingan tersebut. Mengingat meningkatnya jumlah angka kelahiran bayi sembilan bulan setelahnya, bisa dipastikan bahwa perayaan atas kemenangan tersebut tidak hanya berlangsung di depan layar TV bukan? 

Selain itu, Islandia juga merupakan salah satu negara dengan budaya seks paling bebas di dunia. Bahkan di Islandia, ada slogan populer yang menunjukkan seberapa liberal negara tersebut dalam memandang hubungan seksual, "fuck first, names later." Mungkin hal tersebut juga dipengaruhi oleh iklim di Islandia yang dingin. Jadi sudah bisa dibayangkan apa yang masyarakat Islandia lakukan untuk merayakan kemenangan bersejarah tersebut?

Sementara Minggu nanti, 14 Januari 2018, Tim Nasional Sepak Bola Indonesia dijadwalkan akan melakoni pertandingan persahabatan melawan Tim Nasional kontestan Piala Dunia 2018 tersebut. Jika tim Nasional Indonesia mampu memenangkan pertandingan tersebut, apakah sembilan bulan ke depan juga akan terjadi hal yang sama dengan yang terjadi di Islandia tahun lalu? Namun mengingat budaya ketimuran yang dianut orang Indonesia, tampaknya lonjakan angka kelahiran itu tidak akan terjadi. Semoga saja, ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Anggar Shandy
"Ini quote, ojo ngeyel!"
3.9 KSHARES