7 Festival Unik Di Eropa Ini Wajib Kamu Sambangi Sekali Seumur Hidup

destinations.com.ua

Selain terkenal dengan keindahan kota-kotanya, Eropa juga merupakan rumah bagi beragam kebudayaan yang menarik. Salah satunya adalah festival. Di Eropa, festival menjadi perayaan yang begitu dinanti-nanti dan dilaksanakan dengan sangat meriah. Wisatawan dari berbagai belahan dunia datang ke benua indah ini demi menonton dan turut serta dalam perayaan yang unik di Eropa. Bagi kamu yang ingin berwisata ke Eropa, kamu harus tahu 7 festival Eropa yang paling unik ini! Dijamin bikin kamu semakin ngebet pergi ke benua biru ini.

1. Mardi Gras, Italia

calendarcraze.com

Festival Mardi Gras mungkin merupakan festival Eropa yang paling terkenal. Bermula sejak tahun 1162 setelah masehi, festival Mardi Gras merupakan salah satu festival Eropa paling tua. Di acara ini, masyarakat berdandan dengan kostum dan topeng abad pertengahan dan menyuarakan isi hati mereka. Festival unik ini sempat dilarang penyelenggaraannya oleh Napoleon pada saat serangannya ke Italia tahun 1797. Namun kini Festival Mardi Gras kembali dilaksanakan setiap tahunnya di Italia.

2. La Tomatina, Spanyol

www.topcount.co

Spanyol memang merupakan negara yang tahu cara untuk bersenang-senang. Berbagai festival diadakan di Spanyol setiap tahunnya. Salah satu festival yang paling seru dan terkenal adalah Festival La Tomatina. Bisa ditebak dari namanya, festival ini melibatkan tomat dalam jumlah yang sangat banyak. Dalam perayaan ini orang-orang saling melemparkan tomat ke satu sama lain dari pukul 11 siang hingga 11 malam. Sudah tentu festival ini diakhiri dengan semua pesertanya kembali kerumah dengan berlumuran tomat.

3. Oktoberfest, Jerman

www.festivalsallaround.com

Festival paling terkenal di Jerman ini berlangsung selama belasan hingga puluhan hari, dari bulan September hingga awal Oktober. Diselenggarakan di Munich, festival Eropa ini menarik ribuan hingga jutaan wisatawan mancanegara untuk datang ke Jerman dan tinggal di tenda-tenda yang memang didirikan khusus untuk festival ini. Dalam festival Eropa ini, wisatawan dan masyarakat Jerman meminum beer sepuasnya dan menikmati berbagai pertunjukan musik dan arak-arakan kendaraan yang dihias indah. Namun inti dari perayaan ini adalah menenggak bergelas-gelas beer selama beberapa hari berturut-turut.

4. Cooper Hill’s Cheese Rolling and Wake Festival, Inggris

www.mirror.co.uk

Sesuai dengan namanya, festival yang diselenggarakan di Cooper Hill, Inggris ini melibatkan keju namun tidak dalam jumlah besar. Tidak seperti festival La Tomatina di Spanyol, ratusan peserta festival tidak saling melempar keju, melainkan saling berlomba untuk menangkap keju seberat 3 kilo yang digelindingkan dari bukit. Bagi peserta untuk memenangkan lomba ini, ia harus berhasil menangkap keju ini sebelum mencapai kaki bukit. Festival Eropa ini meski lucu, namun ternyata telah memakan banyak korban cedera.

5. Wife Carrying Championship, Finlandia

www.thesun.co.uk

Festival aneh dari Finlandia ini diselenggarakan di Sonkajärvi, Finlandia setiap tahunnya. Meski begitu populer, namun asal-usul dari festival ini masih simpang siur. Seperti namanya, dalam festival ini setiap peserta akan menggendong istri mereka dan berlomba untuk menyelesaikan track sepanjang 253,5 meter yang dipenuhi dengan berbagai tantangan. Pemenang dari festival ini akan mendapatkan hadiah berupa beer sebanyak tinggi badan istrinya. 

6. Cascamorras, Spanyol

www.bestphotosite.net

Selain La Tomatina, Spanyol juga memiliki festival unik lainnya yaitu festival Cascamorras. Festival ini merupakan perayaan atas perselisihan yang terjadi diantara dua kota kecil di Italia, Gaudix dan Baza. 500 tahun lalu, seorang pekerja bernama Cascamorras melihat sebuah patung bunda maria yang suci di Baza. Karena bujukan temannya, Cascamorras berusaha mencuri patung suci tersebut namun ia tertangkap kala beraksi. Perselisihan ini namun segera diselesaikan dan tidak berujung pada permusuhan yang berlarut-larut. Namun hingga kini, kejadian unik ini dirayakan setiap tahun melalui festival Cascamorras. Dalam festival ini, seseorang dari Gaudix akan dipilih untuk mencuri patung dan peserta festival lainnya akan berusaha menggagalkan aksi pencurian tersebut. Tidak hanya itu, setiap peserta akan dilumuri dengan larutan minyak berwarna hitam yang licin. Sehingga tidak mengherankan jika selama festival ini, dinding-dinding di kedua kota ini akan dipenuhi dengan cap-cap tangan berwarna hitam.

7. Kite Festival of Berck-Sur-Mer, Perancis

avax.news

Di sebuah kota kecil di pinggir laut Perancis bernama Berck-Sur-Mer, diadakan festival layang-layang setiap tahunnya. Festival ini diselenggarakan selama sembilan hari berturut-turut. Sepanjang sembilan hari tersebut, langit di kota Berck-Sur-Mer akan dipenuhi dengan layang-layang berbagai warna dan bentuk. Bahkan bukan hanya layang-layang dari Perancis saja, para peserta festival juga dapat melihat dan menerbangkan layang-layang dari berbagai negara. Selain menikmati warna-warni layang-layang di langit, para peserta festival juga dapat menikmati keindahan pantai kota ini.

Ketujuh festival Eropa unik yang diselenggarakan tiap tahunnya ini harus masuk ke dalam agenda wisatamu jika kamu berencana untuk bertandang ke benua ini. Namun kamu harus datang dengan persiapan yang matang, karena festival-festival ini akan dipenuhi dengan berbagai kejutan yang menyenangkan!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
100%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Mengenal 7 Makhluk Paling Legendaris dari Mitologi Yunani

Mengenal 7 Makhluk Paling Legendaris dari Mitologi Yunani

Inilah 7 Daerah Rawan Copet di Eropa, Hati-hati ya, Traveller!

Inilah 7 Daerah Rawan Copet di Eropa, Hati-hati ya, Traveller!

Inilah Fakta-fakta tentang Charlie Chaplin yang Mungkin Belum Kamu Tau

Inilah Fakta-fakta tentang Charlie Chaplin yang Mungkin Belum Kamu Tau

Kamu Akan Dibuat Terkesima dengan The Thief Hotel di Norwegia Ini!

Kamu Akan Dibuat Terkesima dengan The Thief Hotel di Norwegia Ini!

7 Kampus Terbaik dan Paling Indah di Eropa. Bikin Makin Pingin Kuliah Disana

7 Kampus Terbaik dan Paling Indah di Eropa. Bikin Makin Pingin Kuliah Disana

Keindahan Matahari yang Tak Pernah Terbenam di Lapland, Finlandia Ini Sangat Memukau

Keindahan Matahari yang Tak Pernah Terbenam di Lapland, Finlandia Ini Sangat Memukau

loading