10 Negara Dengan Jumlah Wanita Jomblo Terbanyak Ini Bikin Para Jomblo Abadi Bahagia!

25 November 2017
|Galih Wisnu Brata
82SHARES

Setiap orang pasti menginginkan hidup berdampingan dengan orang lain. Menjalani hidup berumah tangga dan memiliki keturunan tentunya menjadi dambaan setiap insan. Selain itu, dengan memiliki pasangan, kita juga akan terlepas dari predikat jomblo. Ya, kata jomblo terkadang menjadi momok bagi mereka yang masih sendiri, terlebih bagi mereka yang sudah cukup umur untuk menikah.

Tenang dulu, kalau kamu jomblo, terlebih kamu seorang pria, masih banyak stok wanita single kok di dunia ini. Bahkan di dunia ini ada negara-negara dengan jumlah wanita jomblo terbanyak. Negara mana saja? Penasaran? Nih, informasinya, spesial buat para cowok jomblo.

1. Portugal

Penduduk Portugal sebanyak 10,3 juta jiwa. Dari total tersebut, yang berjenis kelamin perempuan sebanyak 5,2 juta jiwa, sedangkan laki-laki berjumlah 5,1 juta jiwa. Artinya, rasio perbedaan jumlah penduduk laki-laki dan perempuan sebesar 98%. Dan artinya pula, untuk setiap 100 wanita jomblo, hanya 98 yang dapat memiliki pasangan.

2. Hungaria

Di Hungaria, rasio perbedaan jumlah penduduk pria dan wanita sebesar 92%. Total penduduk Hungaria sebanyak 9,8 juta jiwa. Dari total jumlah penduduk tersebut, 4,7 juta jiwa berjenis kelamin pria dan 5,1 juta jiwa berjenis kelamin perempuan.

3. El Savador

El Salvador merupakan negara yang berada di wilayah Amerika Utara yang mempunyai jumlah penduduk sebanyak 6,2 juta jiwa. Jumlah penduduk berjenis kelamin pria sebanyak 2,95 juta jiwa dan sisanya adalah wanita. Jadi, rasio perbedaan antara pria dan wanita sebesar 91%.

4. Lituania

Lituania merupakan negara pecahan dari Uni Soviet. Negara ini memiliki rasio perbedaan penduduk berdasarkan jenis kelamin sebesar 89%.  Total penduduk di Lituania mencapai 3 juta jiwa.

5. Armenia

Negara Armenia juga sama dengan Lithuania, yaitu merupakan pecahan dari Uni Soviet. Jumlah penduduknya pun hampir sama, sekitar 3 juta jiwa. Tak hanya itu, rasio penduduk pria dan wanita juga sama 89%. Jadi, terdapat 11 wanita jomblo dari setiap 100 orang wanita di Armenia

6. Rusia

Rusia menjadi negara terluas di dunia. Luasnya membentang sepanjang Asia hingga Eropa Timur. Karena luas, penduduknya pun banyak, mencapai 146 juta jiwa. Dari, 146 juta, 66,1 juta adalah laki-laki dan 76,8 adalah perempuan. Dengan begitu rasio perbedaannnya sebesar 87%. Artinya, 100 wanita untuk 87 pria.

7. Belarusia

Perpecahan Uni Soviet juga memunculkan negara Belarusia. Rasio perbedaan jumlah penduduk laki-laki dan perempuan di negara ini adalah 86%. Dari total penduduk 9,5 juta jiwa, sebanyak 4,4 juta jiwa adalah laki-laki dan sisanya perempuan.

8. Estonia

Negara pecahan Uni Soviet lain yang memiliki wanita jomblo banyak adalah Estonia. Rasio perbedaan penduduk pria dan wanita di negara ini sebesar 86%. Jumlah penduduk pria sebanyak 618 ribu, sedangkan penduduk wanita sebanyak 722 ribu.

9. Latvia

Latvia memiliki jumlah penduduk sebanyak 2,2 juta jiwa. Dari total tersebut, 1,03 juta adalah laki-laki dan 1,21 jiwa adalah perempuan. Jadi, rasio perbedaan jumlah laki-laki dan perempuan sebesar 85% yang berarti 100 wanita untuk 85 pria.

10. Ukraina

Tiba saatnya bagi negara dengan wanita jomblo paling banyak. Ternyata masih berasal dari negara pecahan Uni Soviet, Ukraina. Di Ukraina, dari 100 wanita hanya 84 orang yang bisa berpasangan dengan pria. Jumlah penduduk Ukraina sebanyak 45,4 juta yang terdiri dari 20,9 juta laki-laki dan 24,5 juta perempuan. Wow, padahal perempuan di Ukraina terkenal cantik-cantik lho!

Tuh buat para jomblowan bisa cari pasangan di negara-negara tersebut. Di Indonesia, rasio perbedaan jumlah penduduk pria dan wanita sebesar 98%. Tapi, berbeda dengan rasio dari negara-negara di atas. Di Indonesia, 100 pria dipasangkan untuk 98 wanita. Pantesan cowok jomblo merajalela. Jadi, ada yang mau pindah ke negara-negara di atas demi dapat pasangan hidup?

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
82SHARES