Tribal Huk, Geng Motor yang Dicintai oleh Anak-anak Kecil

09 Oktober 2017
|Mohammad Syahrial
Asia
0SHARES

Geng motor di seluruh dunia hampir semuanya memiliki ciri yang sama: konvoi dengan mengendarai motor, berbadan besar, berperawakan seram, dan juga identik dengan kekerasan. Tidak heran kalau banyak orang memandang negatif pada geng motor karena citra geng motor memang buruk di mata masyarakat dunia. Tapi, itu tidak berlaku bagi Tribal Huk, sebuah geng motor yang berasal dari Selandia Baru yang walaupun para anggotanya tidak jauh berbeda dengan anggota geng motor pada umumnya, namun kegiatan Tribal Huk membuat geng motor yang satu ini dicintai oleh masyarakat di wilayahnya. Tribal Huk memiliki kegiatan-kegiatan positif, berbeda dengan geng motor lain yang selalu menonjolkan sisi kekerasan dalam kegiatannya. Citra baik yang ditunjukkan Tribal Huk membuat mereka dicintai bahkan oleh anak-anak kecil di wilayahnya. Mau tau lebih jauh soal geng motor kebanggaan Selandia Baru ini? Yuk, langsung kita kepo!

Tribal Huk punya kegiatan unik yang biasa mereka lakuin setiap hari. Beberapa anggota Tribal Huk setiap harinya pergi ke dapur dan membuat beberapa sandwich. Tapi, sandwich ala Tribal Huk ini bukan buat dimakan sendiri, ya. Mereka membagikan sandwich tersebut kepada anak-anak yang berada di tiga puluh sekolah di wilayah mereka. Jumlah sandwich yang mereka bagikan gak sedikit, lho. Sekitar 500 sandwich setiap harinya siap diantar ke sekolah-sekolah untuk makan siang. Keren banget ya geng motor yang satu ini. Tangan-tangan kekar mereka ternyata gak cuma jago mengendarai motor, tapi jago juga bikin sandwich yang enak!

Kegiatan membagikan sandwich ini sudah dilakukan Tribal Huk selama empat tahun terakhir. Jamie Pink, ketua Tribal Huk, mengatakan bahwa pengalaman mereka merasakan masa sulit ketika kecil mendasari kegiatannya ini.

“Banyak dari kami merasakan masa sulit sewaktu kecil, kami tidak memiliki cukup makanan. Bisa kau bayangkan, sebuah negara dengan 40 juta domba, tapi terdapat setidaknya 290.000 anak yang kelaparan!”

Usaha anggota Tribal Huk yang setiap hari membuat ratusan sandwich ini mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Namun, mengendarai truk ke sekolah-sekolah pastinya bukan suatu hal yang sulit bagi mereka. Apalagi ketika mereka sampai di sekolah-sekolah, Jamie dan teman-temannya langsung diserbu anak-anak dengan wajah yang gembira.

“Banyak anak-anak bergantung pada sandwich kami. Jika kami tidak melakukannya sehari saja, mereka akan mencari kami”.

Meski kegiatan Tribal Huk ini banyak mendapat pujian, Jamie Pink merasa apa yang ia lakukan bersama teman-temannya ini hanyalah sebuah usaha untuk memperbaiki masyarakat yang sedang sakit. Bisa dibilang kegiatan Tribal Huk ini adalah salah satu upaya dalam memerangi masalah kemiskinan dan kelaparan. Salut! Kesan serem Tribal Huk langsung luntur deh kalau mereka lagi bagi-bagi sandwich ke anak-anak. FYI, dana yang Tribal Huk pakai untuk membuat sandwich berasal dari usaha pertanian yang mereka lakukan. Makin salut!

Eits, gak hanya gemar bagi-bagi sandwich, ada juga hal lain yang bikin Tribal Huk diidolakan di wilayahnya. Tribal Huk pernah membasmi pengedar narkoba di kotanya hanya dalam waktu 24 jam! Kota Ngaruwahia, Selandia Baru, ketika itu “diserang” oleh beberapa pengedar narkoba. Sadar akan hal itu, Tribal Huk langsung memperingatkan para pengedar narkoba tersebut untuk segera meninggalkan Ngaruwahia dalam waktu 24 jam. 

Citra Tribal Huk yang sangat disegani langsung bikin beberapa pengedar ciut dan kabur dari Ngaruwahia. Untuk memastikan, beberapa anggota Tribal Huk patroli keliling kota dan kota pun sudah kembali aman. Makanya, gak usah macem-macem di wilayah Bang Jamie, deh! Asal kalian tau ya, Bang Jamie ini sudah tiga kali keluar masuk penjara gara-gara kasus kekerasan yang serius. Eh, tapi gak perlu takut, aslinya kan punya hati mulia dan mempunyai empati yang sangat tinggi dengan permasalahan di sekitarnya. Tetep salut, deh! 

Itu dia cerita mengenai geng Tribal Huk. Gimana? Keren kan? Udah gak zaman geng motor melakukan tindak kriminal. Kalau ada yang masih kayak gitu, gak keren! Zaman sekarang musimnya menunjukkan kreativitas individu atau kelompok dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif di masyarakat. kalau kayak gitu baru deh bisa dibilang geng motor sejati!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES