Trend Make Up 2017 yang Unik dari Jepang Ini Bikin Kamu Terlihat Imut

03 Juli 2017
|Venanda
0SHARES

Jepang tidak hanya terkenal dengan fashion harajuku-nya yang menarik, tren make up-nya pun tak kalah unik. Beberapa tahun terakhir, negara yang identik dengan bunga sakuranya ini memiliki tren make up yang sangat anti mainstream. Bukannya aneh tapi make up Jepang ini justru menjadi viral dan disukai banyak orang. Mulai dari tren make up wajah mabuk hingga make up orang sakit. Mungkin terdengar tidak biasa, namun dengan menyapukan make up Jepang ini ke wajah, kamu akan terlihat imut dan seksi. Penasaran apa saja sih make up unik Jepang ini? Yuk simak beberapa trend make up yang bisa membuatmu terlihat lebih imut.

Pertama adalah make up Jepang wajah mabuk atau igari make up yang populer tahun 2016 lalu. Make up ini menggambarkan wajah perempuan yang sedang mabuk dengan menonjolkan penggunaan blush on warna kemerahan di pipi. Biasanya warna yang sering digunakan dalam riasan ini adalah pink, peach, oranye, dan merah. 

Untuk mendapatkan riasan seperti orang mabuk, blush on disapukan pada tulang pipi bagian atas tepatnya di bawah mata. Jangan lupa sapukan juga blush on pada bagian hidung agar riasanmu terlihat lebih sempurna.  

Selanjutnya adalah make up Jepang yang terlihat seperti wajah orang sakit atau byojaku make up. Kantung mata dan lingkar mata hitam atau merah yang biasanya selalu ditutupi dengan make up justru ditonjolkan dalam riasan ini. Bahkan, perempuan yang tidak memiliki kantung mata atau lingkar mata hitam akan sengaja membuat riasan yang seolah-oleh mereka memiliki kantung mata. Dan uniknya, tidak hanya di Jepang, trend make up ini juga terkenal di luar negeri.

Sama seperti membuat riasan wajah mabuk, dalam riasan ini blush on juga menjadi kunci utama. Lingkar kemerahan dan kantung mata di bawah mata ini dibuat menggunakan blush on berwarna pink yang disapukan di sekitar bawah mata. Dengan menerapkan tren make up Jepang ini, kamu akan tetap tampil cantik meskipun ada kantung mata karena semalaman begadang.

Dan terakhir ada kira kira make up atau riasan wajah bercahaya. Dalam make up ini, hal yang ditonjolkan adalah penggunaan glitter atau stiker yang bercahaya. Riasan seperti ini tidak cocok jika digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Namun dengan make up ini kamu bisa terlihat bercahaya saat berpesta atau merayakan acara spesial, seperti tahun baru dan konser musik.

Cara mendapatkan riasan yang bercahaya ala Jepang ini adalah dengan membubuhkan glitter diatas eyeshadow berwarna cerah seperti pink dan kemerahan. Selain itu, kamu juga bisa menempelkan stiker ber-glitter di daerah sekitar atas tulang pipi. Atau bisa juga ditaburkan di daerah rambut untuk mendapatkan dandanan yang bercahaya.

Beberapa tren make up Jepang yang unik ini bisa juga kamu aplikasikan sebagai variasi. Dengan menyapukan riasan ini ke wajah, kamu bisa terlihat lebih imut dan seksi. Bisa juga terlihat lebih ceria dengan kira kira make up yang penuh dengan glitter. Selamat mencoba tren make up unik dari Jepang ini guys!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES