Setiap 3 Meter Ada Polisi Tidur, Jalanan di Cina Ini Bikin Mabuk Jalan!

19 September 2017
|Romlah Sundari
0SHARES

Saat berkendara di jalanan dalam kompleks, kita sering dipusingkan dengan polisi tidur yang bertebaran di mana-mana. Rasanya seperti baru jalan sebentar pasti sudah bertemu lagi dengan polisi tidur. Meski sebenarnya maksud dari dibuatnya polisi tidur itu baik karena membuat pengguna jalan jadi lebih awas dan tidak mengemudikan kendaraannya terlalu kencang, namun tetap saja bagi pengguna jalan polisi tidur menjadi sesuatu yang tidak menyenangkan. Selain harus mengerem dan menahan guncangan, polisi tidur juga bisa menyebabkan kecelakaan dan membuat pengendara yang kurang konsentrasi menjadi kaget.

Jika di Indonesia yang jarak antara polisi tidurnya biasanya puluhan meter saja kita sudah pusing, bagaimana dengan para pengguna jalan di Cina? Pasalnya, terdapat sebuah jalan di Cina yang memiliki polisi tidur terbanyak di dunia. Ya, di jalanan sepanjang 320 meter ini, setiap 3 meter terdapat polisi tidur sehingga jika dihitung-hitung, terdapat setidaknya 106 polisi tidur di satu ruas jalan. Wow!

Polisi tidur ini menjadi pembicaraan pengguna jalan dan netizen di Cina. Baik pengguna motor dan pengguna mobil akan mengalami kesulitan saat melewati jalan yang menyusahkan ini. Tentu saja warga sekitar jalan tersebut memprotes banyaknya jumlah polisi tidur tersebut. Pasalnya, jalan tersebut banyak digunakan untuk keperluan hilir mudik para pengguna jalan sehari-hari.

Menurut Juru Bicara Dewan Kota Beijing, jalan tersebut memang tidak diperuntukkan bagi masyarakat umum. Jalan tersebut justru sebenarnya dibuat untuk latihan ketahanan kendaraan-kendaraan militer seperti tank dan kendaraan bersenjata lainnya. Namun, memang jalan tersebut hanya dijaga dan digunakan oleh angkatan bersenjata Cina saat diadakan latihan dan percobaan kendaraan militer. Saat tidak digunakan, jalan tersebut banyak digunakan oleh masyarakat umum dan jika jalan tersebut digunakan oleh masyarakat umum, maka hal tersebut bukan tanggung jawab maupun persoalan dewan kota karena memang jalan tersebut tidak diperuntukkan secara umum.

Bagaimanapun, Cina memang memiliki tendensi unik akan polisi tidur. Pasalnya, bukan hanya memiliki jalanan dengan jumlah polisi tidur terbanyak di dunia, Cina bahkan juga memasang jajaran polisi tidur di tempat pejalan kaki di berbagai situs-situs historis. Hal itu dilakukan agar pejalan kaki lebih awas saat berjalan dan tidak melulu memandang layar telepon genggamnya. Hmm, kayaknya rawan mabuk jalan ya kalau kita hidup di Cina!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Romlah Sundari
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES