Sempat Hilang dari Peredaran, Inilah Fakta Unik Ri Sol-ju Sang Istri Kim Jong-Un yang Misterius

www.dailystar.co.uk

Pemberitaan mengenai Negara Korea Utara (Korut) memang tak ada habisnya. Bukan hanya mengenai perselisihannya dengan Amerika Serikat, namun juga soal budaya efek kediktatoran pemimpinnya, Kim Jong-un. Namun, dari sisi lain, kali ini YuKepo mau bahas mengenai sosok sang istri dari Jong-un yang sangat misterius. Pasalnya, beberapa kali media menyebutkan bahwa perempuan ini sempat hilang. Penasaran? Yuk, langsung aja kepoin bareng YuKepo!

1. Ri merupakan seorang chearleader dan juga penyanyi

www.express.co.uk

Setelah menamatkan sekolahnya di Pyongyang, Sol-ju diberitakan belajar menyanyi di Tiongkok. ABC News melaporkan bahwa pada tahun 2005 Sol-ju berpergian ke luar negeri, sedangkan hal tersebut menjadi hal yang langka bagi warga Korut. Ia berpergian ke Korea Selatan sebagai salah satu anggota chearleader untuk sebuah kejuaraan atletik asia.

Laporan lain menyebutkan bahwa Sol-ju pernah berprofesi sebagai penyanyi pop Korut. Selain itu, banyak juga beredar beberapa video yang menggambarkan bahwa Sol-ju merupakan penyanyi dari grup musik Unhasu Orchestra. Ada indikasi bahwa semua CD dan bukti ketenaran karir musiknya disita oleh para petinggi Korut.

2. Awal kepergok kencan dengan Kim Jong-un

www.iltalehti.fi

Kisah cintanya dengan sang diktator berhembus pertama kali pada tahun 2012. Mereka berdua kepegok tengah menonton sebuah konser di Pyongyang. Selang dua hari selanjutnya, ia kepergok berada di sebelah Jong-un saat mengunjungi mausoleum Kim Il-sung. Seminggu sesudahnya, pasangan tersebut tertangkap kamera sedang mengunjungi salah satu taman kanak-kanak.

Foto-foto tersebut mendatangkan banyak spekulasi mengenai siapa sebenarnya perempuan misterius tersebut. Padahal, sebelumnya Kim Jong-un dikaitkan dengan seorang penyanyi yang bernama Hyon Song-wol, salah satu anggota dari Bochonbo Electronic Music Band. Pasangan ini dikabarkan mulai menjalin asmara setelah berkenalan di salah satu sekolah yang ada di Swiss. 

3. Dikabarkan telah menikah

www.express.co.uk

Pada tahun 2012, pemerintah Korut membenarkan kabar tentang Kim Jong-un dan Ri Sol-ju yang telah menikah. Sol-ju dikabarkan telah mengikuti pelatihan etika selama enam bulan lamanya untuk memenuhi perannya sebagai seorang istri pemimpin besar. Tak lama kemudian, Sol-ju mulai rutin mendampingi Jong-un untuk menghadiri beberapa kunjungan dan undangan, termasuk juga menghadiri acara kenegaraan.

4. Hilang secara misterius
heavy.com

Setelah kemunculannya dengan sang diktator, tak lama Sol-ju hilang dari pandangan publik. Beredar selentingan yang menyebutkan bahwa Sol-ju tengah hamil. Selentingan lain mengatakan bahwa ia kemungkinan dikritik oleh para petinggi Partai Komunis karena dinilai bersikap terlalu santai di depan publik. Selang beberapa bulan, ia muncul kembali. Tetap setia mendampingi Kim Jong-un menghadiri beberapa kunjungan-kunjungan resmi. 

5. Apakah keduanya benar dikaruniai anak?
www.nydailynews.com

Bertahun-tahun lamanya belum ada jawaban yang pasti mengenai kedua pasangan ini telah benar menjadi orang tua. Pengamat di Korut memerhatikan perubahan bentuk tubuh yang dialami oleh Sol-ju dengan pinggulnya yang melebar dan badannya yang membesar sebagai salah satu bukti bahwa ia telah menjadi ibu.

Pada tahun 2013, pebasket Dennis Rodman mengunjungi negara tersebut. Sekembalinya ia ke Amerika Serikat, Rodman menceritakan pada The Sun bahwa Sol-ju terus menerus membicarakan tentang balita perempuannya.

Kemudian, pada tahun lalu ia kembali menghilang selama delapan bulan. Beberapa sumber berpendapat bahwa mungkin saja ia dibunuh karena mengecewakan suaminya. Muncul pula dugaan bahwa ia berselisih dengan saudari-saudari iparnya. Sumber lain menyebutkan kemungkinan ia sedang hamil lagi.

Nah, itulah tadi bukti dan fakta mengenai kemisteriusan Ri Sol-ju, sang istri dari diktator Korut yang kejam. Mungkin saja kini ia menghilang karena sedang sibuk memerhatikan kisruh sang suami dan petinggi Amerika Serikat. Bisa aja kan?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Terancam Nggak Lolos Senayan? Ucapan Selamat Duo PKS Gerindra Untuk Persija Berujung Kehilangan 20 Juta Suara! - Keepodotme

Terancam Nggak Lolos Senayan? Ucapan Selamat Duo PKS Gerindra Untuk Persija Berujung Kehilangan 20 Juta Suara! - Keepodotme

7 Fakta Unik tentang Laut Mati di Timur Tengah

7 Fakta Unik tentang Laut Mati di Timur Tengah

Tak Lama Lagi, Saat Manusia Punah, Hewan-hewan ini Diprediksi Akan Kuasai Dunia - Keepodotme

Tak Lama Lagi, Saat Manusia Punah, Hewan-hewan ini Diprediksi Akan Kuasai Dunia - Keepodotme

Desa Malana, Desa yang Berhasil Melegenda Karena Ganjanya

Desa Malana, Desa yang Berhasil Melegenda Karena Ganjanya

Hari HAM Sedunia dan Kontestasinya di Indonesia - Keepodotme

Hari HAM Sedunia dan Kontestasinya di Indonesia - Keepodotme

Nggak Cuma Indonesia, Anak Sekolah di Berbagai Negara Ini Juga Harus Menempuh Kondisi Ekstrem!

Nggak Cuma Indonesia, Anak Sekolah di Berbagai Negara Ini Juga Harus Menempuh Kondisi Ekstrem!

loading