Remaja Disiksa Orangtua Karena Menolak Menikah, Begini Ngerinya Fenomena Honour Killing Di Dunia

www.ft.com

Sepasang suami istri yang tinggal di San Antonio ditangkap setelah terbukti melakukan penyiksaan terhadap anaknya. Putri mereka ini dianiaya akibat menolak rencana pernikahan yang sudah disiapkan. Pasangan yang bernama Abdullah Fahmi Al Hishmawi dan Hamdiyah Saha Al Hishmawi berusaha menikahkan putri mereka dengan paksa kepada seorang pria, demi uang sebesar 2000 dollar AS, atau senilai 274,4 juta Rupiah sebagai kompensasi.

Hishmawi yang baru berusia 16 tahun menolak rencana kedua orang tuanya, Karena penolakan tersebut, Hishmawi kemudian kerap disiksa. Bahkan saat ini polisi juga mengembangkan kemungkinan bahwa orang tua Hishmawi juga menyiksa ke 5 anaknya yang lain.

Penyiksaan Hishmawi, mengingatkan kita akan kejadian Honour Killing yang kerap terjadi di berbagai belahan dunia. Beruntung bagi Hishmawi yang tak kehilangan nyawa, jika dibandingkan dengan beberapa anak yang harus kehilangan nyawa gara-gara orang tua. Honour Killing sendiri adalah sebuah aksi pembunuhan anak perempuan atas nama martabat keluarga. Pembunuhan ini dilakukan oleh pihak keluarga terhadap seseorang yang dianggap telah mencoreng nama baik keluarganya. Agar lebih jelas, inilah beberapa kisah fenomena Honour Killing yang pernah terjadi di dunia.

1. Qandeel Baloch, Pakistan

. www.storm.mg

Berita menyedihkan dari Pakistan ini melibatkan seorang model yang dibunuh oleh kakaknya sendiri. Qandeel Baloch dianggap mencoreng nama baik keluarganya karena berprofesi sebagai model, dan kerap berpose seksi dalam foto-fotonya. Kasus Qandeel sendiri cukup menyedihkan, karena sebenarnya Qandeel sudah dipaksa menikah sejak usia 16 tahun. Qandeel sendiri sebenarnya berprofesi sebagai model juga untuk membantu keluarganya. Namun hidup Qandeel harus berakhir di tangan kakaknya sendiri.

2. Samia Shadid, Pakistan

www.thesun.co.uk

Masih dari Pakistan, wanita malang ini juga dibunuh oleh kelaurganya. Kejadian terjadi saat Samia pulang dari Inggris ke Pakistan untuk mengunjungi keluarganya. Namun saat pulang itulah kejadian nahas menimpa Samia. Samia meninggal dunia karena dicekik oleh keluarganya. Awalnya pihak kelurga sempat menutupi kejadian tersebut dan mengatakan bahwa Samia meninggal karena serangan jantung. Padahal fakta yang ditemukan polisi adalah Samia meninggal karena dicekik.

3. Taslem Rajhu, Pakistan

nypost.com

Entah apa yang ada di kepala kakak dari Taslem. Kakak Taslem dengan teganya membunuh Taslem pada bulan Oktober 2016 lalu. Kejadian ini diduga terjadi karena Taslem berpacaran dan menikah dengan seorang lelaki yang beda agama dengannya. Walaupun menurut Taslem pacar dari Taslem tersebut sudah pindah agama, kakak dari Taslem tak mau menerima hal tersebut. Setelah ditelurusi lebih lanjut, hal ini terjadi karena kakak Taslem yang bernama lengkap Mubhen Rajhu di-bully dan diledek oleh rekan sekantornya, karena adiknya pacaran dengan orang yang berbeda agama.

4. Banu Begum, India

thecriticalmirror.com

Kejadian menyedihkan ini terjadi di India. Banu Begum meninggal dalam keadaan hamil. Banu Begum tewas dibakar oleh keluarganya pada hari Sabtu Malam tanggal 3 Juni 2017. Kejadian ini terjadi akibat Banu menikah dengan seorang pria bernama Sayabanna Sharanappa Konnur yang berbeda kasta dengannya dan tentu saja dilarang oleh kelurga Banu. Awalnya Banu dan Konnur menjalin hubungan tersebut diam-diam, lalu setelah ketahuan Konnur diserang oleh orang tua Banu. Karena ketahuan akhirnya mereka melarikan diri ke Goa dan menikah. Tak lama kemudian Banu hamil, karena itulah mereka beranggapan bahwa orang tua Banu akan melunak dan merestui mereka. Sayangnya, realita berbeda dengan kenyataan. Saat pulang Banu dan Konnur malah diserang oleh keluarga Banu, hingga Banu dibakar oleh orang tuanya.

Begitulah potret menyedihkan fenomena Honour Killing yang masih terjadi di dunia ini. Entah apa yang menjadi dasar Honour Killing ini bisa terjadi. Menghilangkan nyawa seseorang dalam maksud dan tujuan apapun tetaplah salah. Apalagi menjatuhkan hukuman tanpa adanya campur tangan pihak berwenang. Semoga kasus Honour Killing ini tidak terjadi lagi di belahan dunia ini, dan dunia menjadi tempat yang lebih baik lagi untuk ditinggali.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Ciri-Ciri Hubungan LDR Akan Segera Berakhir! - Keepodotme

Ciri-Ciri Hubungan LDR Akan Segera Berakhir! - Keepodotme

Menjadi Rumah Bagi 27.000 Orang PSK, Pattaya Dijuluki Kota Soddom dan Gomorrah Modern!

Menjadi Rumah Bagi 27.000 Orang PSK, Pattaya Dijuluki Kota Soddom dan Gomorrah Modern!

Masalah Kesehatan Yang Sering Dialami Perempuan Saat Malam Pertama - Keepodotme

Masalah Kesehatan Yang Sering Dialami Perempuan Saat Malam Pertama - Keepodotme

Pernah Menyerang Kereta Tokyo dengan Gas Sarin, Begini Ngerinya Sekte Sesat Aum Shinrikyo!

Pernah Menyerang Kereta Tokyo dengan Gas Sarin, Begini Ngerinya Sekte Sesat Aum Shinrikyo!

Supaya Pamer Tetap Jalan Meskipun Belum Dandan, Wanita Ini Meminjam Tangan Sepupunya Hanya Untuk Pamer Cincin - Keepodotme

Supaya Pamer Tetap Jalan Meskipun Belum Dandan, Wanita Ini Meminjam Tangan Sepupunya Hanya Untuk Pamer Cincin - Keepodotme

Alamak, Inilah 10 Negara yang Nggak Punya Gerai Mc Donald. Alasannya Macem-Macem!

Alamak, Inilah 10 Negara yang Nggak Punya Gerai Mc Donald. Alasannya Macem-Macem!

loading