Rahasia Tubuh Ideal Para Idol Korea

16 Juni 2017
|Romlah Sundari
244SHARES

Tubuh yang langsing dan ideal adalah impian dari banyak perempuan sejak zaman dahulu. Perempuan menggunakan berbagai cara untuk mencapai berat badan dan penampilan yang ideal bagi mereka. Hingga berbagai jenis diet silih berganti menjadi tren di kalangan perempuan muda. Mereka berlomba-lomba untuk memiliki tubuh semampai seperti yang dimiliki para selebriti dan idol dari Korea.

Negara yang mempopulerkan aliran musik jenis K-pop ini memang memiliki idol dengan penampilan yang hampir sempurna. Tubuh mereka bagaikan telah dipahat sempurna oleh penciptanya. Namun tubuh indah para idol itu tidak dimiliki oleh mereka tanpa usaha. Ternyata untuk mendapatkan dan menjaga tubuh ideal mereka, para Idol Korea memiliki berbagai rahasianya sendiri. Penasaran? Yuk simak daftar berikut!

1. The Banana Diet – Seo In Young

Pisang memang merupakan buah dengan nutrisi yang tinggi dan cukup mengenyangkan. Seo In Young memanfaatkan buah ini untuk mendukung program dietnya. Ia hanya mengonsumsi pisang untuk mengganti sarapan paginya dan tetap mengonsumsi makanan lain saat jam makan siang dan makan malam. Meski terdengar sederhana, Seo In Young ternyata mampu mengurangi berat badannya hingga enam kilogram dalam empat minggu.

2. The papercup diet – Nine Muses

Grup penyanyi asal Korea ini menggunakan metode The Papercup Diet. Mereka boleh memakan makanan apapun namun porsinya dibatasi hanya sebanyak satu gelas saja. Namun tetap makanan yang dapat dikonsumsi adalah makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian. Porsi yang terkontrol ini membuat personel grup Nine Muses mampu menjaga figur idealnya.

3. The Watermelon Diet – Park Bom 2NE1

Figur semampai yang dimiliki oleh Park Bom dari grup girlband 2ne1 ternyata didapatkannya dari buah semangka. Buah yang kaya akan nutrisi dan dapat menahan nafsu makan ini menjadi pilihan Park Bom untuk melengkapi dietnya. Ia mengonsumsi beberapa potong buah semangka sebelum makan dan berhasil menjaga berat badan idealnya.

4. The Cucumber Diet – Sistar's Dasom

Salah satu anggota girlband Sistar, Dasom, membuka rahasia tubuh idealnya. Ia ternyata melakukan “The one food diet” yang berarti hanya mengonsumsi satu jenis makanan selama beberapa waktu untuk mengurangi berat badannya. Makanan yang ia konsumsi selama menjalankan metode diet ini adalah ketimun. Melalui diet ketimun ini, Dasom berhasil mengurangi berat badannya sebanyak sepuluh kilogram dalam waktu hanya tiga minggu.

5. The Denmark Diet – KARA‘s Nicole

Nicole Jung dari girlband KARA ternyata menjaga pinggang rampingnya dengan melakukan “The Denmark Diet”. Ini adalah metode diet yang cukup ketat dimana pelaku diet harus mengonsumsi makanan yang kaya akan protein dan menekan jumlah asupan karbohidratnya. Namun diet ini hanya boleh dilakukan selama 13 hari dan dibarengi dengan olahraga yang rutin. Nicole berhasil mengurangi bobotnya hingga tiga kilogram berkat metode diet ini.

6. The 1500 Kcal Diet – SNSD

Pernah perhatikan tubuh para penyanyi di girlband SNSD? Tubuh mereka semua begitu semampai dengan pinggang yang langsing dan kaki yang jenjang. Ternyata tubuh indah ini mereka dapatkan dengan mengikuti “The 1500 Kcal Diet”. Sesuai dengan namanya, para anggota SNSD hanya diperbolehkan untuk mengonsumsi makanan dengan jumlah kalori maksimal sebanyak 1500 kilo kalori dalam sehari. Yang berarti mereka hanya dapat mengonsumsi 50 gram herbal, 5 potong brokoli, 150 gram beras cokelat dan 100 gram daging dada ayam setiap harinya.

7. The Time Limit Diet – Suzy Bae

Suzy Bae menerapkan batas waktu makan saat menjalani diet. Ia berhenti makan setelah pukul 6 sore dan tetap membatasi asupan makanannya setiap hari. Aktris cantik ini mengaku hanya memakan sepotong dada ayam dengan ubi untuk sarapan, dan setengah mangkuk beras cokelat dengan salad untuk makan siang. Diet ini terbukti berhasil karena Suzy memang nampak lebih langsing di film barunya, Uncontrollably Fond.

Meski aktris dan idol korea ini berhasil memiliki tubuh impian mayoritas perempuan, namun diet yang mereka lakukan cenderung ekstrim dan merusak kesehatan. Penampilan yang sempurna memang dapat meningkatkan daya tarik, namun obsesi yang berlebihan akan berat badan justru membahayakan kesehatan. Obsesi ini akan menimbulkan berbagai gangguan mental seperti anoreksia dan bulimia. Dan percayalah, kecantikan yang abadi tidak terletak pada penampilan yang sempurna, melainkan pribadi dan sifat yang menarik serta santun. Jadi, diet boleh saja dilakukan, namun jangan berlebihan dan tetap prioritaskan kesehatan, ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Romlah Sundari
Gak Punya Quote Nih!
244SHARES