Pernah Menyerang Kereta Tokyo dengan Gas Sarin, Begini Ngerinya Sekte Sesat Aum Shinrikyo!

www.yukepo.com

Tanggal 20 Maret 2018 lalu, Jepang memperingati 23 tahun serangan gas sarin di kereta bawah tanah Tokyo. Kejadian ini terjadi ketika sejumlah paket berisi gas sarin (racun saraf yang mematikan) menyebar di sistem kereta api bawah tanah di Ibu Kota Tokyo pada tanggal 20 Maret 1995 pagi waktu setempat. Serangan gas yang sebenarnya dikembangkan oleh Nazi Jerman ini melukai setidaknya 5000 orang, dan menewaskan sedikitnya 12 orang.

Aksi ini sadis sendiri kemudian terungkap sebagai aksi yang dilakukan oleh sebuah sekte sesat yang bernama Aum Shinrikyo. Pada saat itu polisi langsung menyerbu markas mereka, dan menangkap ratusan orang. Hanya saja pimpinan mereka Shoko Ahara tidak berhasil ditangkap. Barulah pada tanggal 16 Mei pimpinan tersebut ditangkap di ruang rahasia lain di Gunung Fuji.

Aum Shinrikyo sendiri adalah sebuah aliran atau sekte yang menggabungkan beberapa ajaran agama dan yoga. Sekte ini sangat menyesatkan, dan memiliki banyak fakta-fakta yang sangat mengejutkan didalamnya. Daripada kita penasaran, berikut fakta-fakta mengenai ngerinya sekte Aum Shinrikyo.

1. Pemimpin Sekte Aum Shinrikyo

www.thedailybeast.com

Pemimpin sekte ini bernama Shoko Asahara, memiliki mata setengah buta, berambut gondrong, dan memiliki jenggot yang panjang. Asahara biasa dikenal mengenakan jubah berwarna terang dan bermeditasi di atas bantal satin. Parahnya Shoko pernah mengaku sebagai Yesus Kristus yang datang untuk kedua kalinya ke dunia, serta mengklaim sudah pernah melakukan perjalanan melintasi waktu lewat buku yang ia terbitkan.

2. Membunuh orang penting

sputniknews.com

Selain terkait kasus gas sarin, ternyata sekte sesat ini pernah terlibat dalam kasus pembunuhan. Ialah Tsutsumi Sakomoto yang merupakan seorang pengacara muda dan sukses. Pada tahun 1989 menjadi tahun emas bagi Tsutsumi karena selain dikaruniai anak, Tsutsumi mendapatkan promosi dalam pekerjaannya. Karirnya yang melejit dimulai setelah dia menangani kasus aliran Aum Shinrikyo. Namun, pada bulan November tahun ini Tsutsumi dan keluarganya menghilang bak ditelan bumi, tak ada jejak satupun terhadap keberadaannya. Barulah pada tahun 1996 terungkap bahwa Tsutsumi dan keluarga dibunuh oleh Tomomasa Nakagawa, seorang anggota dari sekte sesat ini.

3. Menghasilkan uang dari pemerasan, dan penculikan

www.ibtimes.co.uk

Sebagai sebuah sekte, tentu saja sekte ini membutuhkan dana. Aum Shinrikyo sendiri mendapatkan uangnya dengan pemerasan dan penculikan. Sekte ini kerap mengamati para pengusaha yang memiliki penghasilan besar. Setelah itu mereka akan menculik anak tersebut dan meminta tebusan. Salah satu kasus yang pernah terjadi adalah, kasus penculikan puteri pengusaha besar yang harus ditebus uang sebesar 60 juta yen.

4. Tidak memberikan ampun kepada pengkhianat
www.google.com

Jika masuk ke dalam sekte ini, maka sudah dipastikan tidak dapat keluar. Kalaupun memaksa untuk keluar, maka tak ada jalan lain selain penyiksaan dan kematian yang akan dialami. Hal ini seperti terjadi kepada salah satu anggota, Kiyoshi Kariya. Kariya yang berusia 68 tahun mencoba keluar, namun yang terjadi adalah Kariya malah diculik dan kemudian disuntikkan cairan mematikan dan disiksa selama berhari-hari.

5. Memiliki senjata bakteri
abcnews.go.com

Selain serangan bawah tanah, sekte ini ternyata pernah terlibat dalam beberapa kasus terkait hal serupa. Seperti pernah mencoba menyebarkan virus antrax ke seluruh kota Tokyo namun gagal, dan menyemprotkan racun botulonium dari sebuah bus yang mereka rancang.

6. Kepercayaan yang aneh dan menyesatkan

sputniknews.com

Selain memercayai bahwa Shoko Asahara merupakan titisan Yesus Kristus, Aum Shinrikyo juga percaya bahwa untuk bertahan dari 'hari akhir' mereka harus menjadi anggota Aum Shinrikyo. Berbagai pembunuhan massal yang mereka lakukan pun kemungkinan besar berdasar pada pemahaman mereka yang salah atas konsep poa dalam agama Buddha Tibet. Mereka percaya bahwa dengan membunuh orang lain, mereka telah membebaskan mereka dari karma buruk dan dengan begitu Aum Shinrikyo telah menyelamatkan mereka.

Itulah beberapa fakta yang harus kamu ketahui tentang sekte Aum Shinrikyo. Saking ngerinya sekte ini, bahkan Kanada, Uni Eropa, dan Amerika Serikat telah melarang Aum Shinrikyo dan memasukkannya kedalam kelompok teroris yang dilarang.

Uniknya, pengikut Aum Shinrikyo kebanyakan merupakan sarjana-sarjana dari universitas ternama. Gimana ceritanya ya mereka bisa sampai terekrut ke dalam sekte sesat? Makanya gengs, kita harus selalu hati-hati dan memegang teguh prinsip serta norma agar tidak mudah tercuci otak ya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Alamak, Inilah 10 Negara yang Nggak Punya Gerai Mc Donald. Alasannya Macem-Macem!

Alamak, Inilah 10 Negara yang Nggak Punya Gerai Mc Donald. Alasannya Macem-Macem!

Sama-sama Sering Digunakan, Tapi Begini Perbedaan Sumpit dari Cina, Jepang dan Korea!

Sama-sama Sering Digunakan, Tapi Begini Perbedaan Sumpit dari Cina, Jepang dan Korea!

Wow, Taiwan Bakal Bikin Gedung Pencakar Langit Bentuk Bambu Raksasa, Kayak Apa ya?

Wow, Taiwan Bakal Bikin Gedung Pencakar Langit Bentuk Bambu Raksasa, Kayak Apa ya?

Bantai Pengedar Narkoba Hingga Gilas Mobil Mewah, Ini 5 Kelakuan Ajaib Presiden Filipina, Duterte!

Bantai Pengedar Narkoba Hingga Gilas Mobil Mewah, Ini 5 Kelakuan Ajaib Presiden Filipina, Duterte!

Terkenal Aneh dan Tertutup, Begini 5 Fakta Unik Tentang Dunia Hiburan di Korea Utara!

Terkenal Aneh dan Tertutup, Begini 5 Fakta Unik Tentang Dunia Hiburan di Korea Utara!

Bikin Takjub, 9 Suku Pedalaman di Dunia Ini Hidup Damai Bersanding dengan Alam!

Bikin Takjub, 9 Suku Pedalaman di Dunia Ini Hidup Damai Bersanding dengan Alam!

loading