Orangtua di Cina Lakukan Tes DNA Pada Anak Mereka Karena Terlalu Tampan

10 Agustus 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Menjadi orangtua merupakan impian setiap orang. Mulai dari saat menikah, menunggu sang istri hamil, hingga saat melahirkan buah hati menjadi saat-saat penuh harapan bagi setiap pasangan. Saat sang anak lahir sempurna menjadi hal yang penuh syukur bagi kita semua.

Apalagi saat sang anak tumbuh dewasa dan berwajah rupawan tentu jadi kebanggaan tersendiri bagi orangtua. Namun, beda halnya dengan pasangan suami istri dari Shanghai, Cina ini. Mereka justru heran dan meragukan status anaknya karena sang anak terlalu tampan.

Dilansir dari www.dailymail.co.uk, anak yang diberi nama Wang Ye itu telah diasuh oleh Zang, sang ibu sejak lahir 28 tahun silam. Wang Ye punya mata besar dan hidung yang mancung yang sudah terlihat sejak bayi. Ayahnya pun curiga dengan wajahnya yang bisa dikatakan tampan. Para kerabat pun kerap mempertanyakan mengapa ia bisa memiliki wajah tampan dan berbeda dari orangtuanya. Sontak hal tersebut menjadi perdebatan pasangan suami istri itu. Apalagi saat Wang Ye dewasa semakin jelaslah ketampanannya. Pada tahun 2004 akhirnya perselisihan tersebut berujung perceraian.

Meski telah lama bercerai, sang ayah ternyata masih menyimpan rasa penasarannya. Pada tahun 2011, sang suami mengajak Wang Ye dan juga Zhang untuk melakukan tes DNA. Hasil mengejutkan pun didapati, ternyata DNA Wang Ye memang tidak cocok dengan Zhang maupun suaminya.

Hal tersebut sempat membuat pasangan suami istri pun tak percaya. Pada tahun 2014 ketiga orang itu pun kembali melakukan tes DNA dan hasilnya pun sama. Sungguh mereka tidak percaya bahwa mereka selama 28 tahun telah membesarkan anak yang bukan darah daging mereka.

Zhang meyakini jika sang anak tertukar saat dirinya melahirkan di Shanghai First Maternity and Infant Hospital pada Februari 1989 silam. Ia pun mendatangi rumah sakit tersebut dan meminta penjelasan. Sayangnya, rumah sakit tersebut kehilangan dokumen kelahiran pada tahun itu.

Pasangan suami istri itupun meminta kompensasi kepada rumah sakit 1,3 Yuan atau setara Rp2,5 miliar. Akhirnya pada 28 Juli lalu, pihak rumah sakit menanggapi persoalan tersebut. Mereka membentuk tim investigasi untuk mengusut masalah ini. Zhang dan juga mantan suaminya berkeinginan untuk menemukan anak kandung mereka dan menemukan orangtua biologis Wang Ye.

Masalah ini tentunya sangat kompleks. Bahkan sampai menyebabkan pasangan asal China ini mengakhiri pernikahan mereka. Semoga keluarga ini bisa segera menemukan solusi terbaik atas masalah yang menimpa mereka.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
10 %
Lucu
Lucu
90 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES