Ngeri! Di Balik Gemerlapnya Pariwisata Thailand, Inilah Sisi Kelam Dunia Prostitusi di Sana

27 Agustus 2017
|Romlah Sundari
0SHARES

Pernah dengar mengenai kehidupan pariwisata di Thailand? Ya, negara yang berada dekat dengan Indonesia ini memang menarik banyak sekali wisatawan mancanegara setiap tahunnya. Pada tahun 2016 sendiri saja, tercatat terdapat lebih dari 32 juta wisatawan asing yang datang ke Thailand. Kedatangan wisatawan ini rata-rata adalah untuk berlibur dan menikmati keindahan alam serta budaya Thailand. Namun, beberapa wisatawan asing, terutama laki-laki, justru datang ke Thailand semata untuk mencicipi pariwisata seks Thailand yang terkenal.

Thailand memang selain terkenal dengan ladyboynya, juga terkenal dengan bar-bar dan club-club yang merangkap juga sebagai tempat prostitusi. Cobalah jika berkunjung ke Thailand, kunjungi Bangkok, Pattaya, atau Phuket, kota-kota ini dipenuhi dengan berbagai bar dan club yang menawarkan para penari go-go mereka atau gadis pelayan bar mereka sebagai pemuas nafsu dengan biaya tambahan. Namun, industri pariwisata seks Thailand sebenarnya sangat kreatif. Tidak hanya melayani nafsu pelanggannya, industri seks Thailand juga menyelenggarakan pertunjukan-pertunjukan seks yang banyak diminati oleh wisatawan asing. Seperti Ping Pong Show dan Tiger Show. Pertunjukan seks ini terdapat hampir di semua wilayah lokalisasi Thailand dan warga lokal yang berada di sekitar area tersebut memang suka sekali menawarkan wisatawan asing untuk menonton pertunjukan seks tersebut.

Meski pariwisata seks di Thailand tumbuh dengan sangat subur dan mungkin telah menyumbang cukup banyak bagi pendapatan per kapita negara Thailand, namun pemerintah Thailand mulai resah dengan adanya praktik ini. Kepala kementerian pariwisata Thailand yang baru bahkan telah menyuarakan keinginannya untuk memberantas sisi gelap pariwisata Thailand ini. Hmm, penasaran seperti apa sebenarnya prostitusi di Thailand? Berikut YuKepo kumpulkan foto-foto kehidupan prostitusi di Thailand, simak yaa!

1. Di Thailand, terdapat setidaknya 200.000 hingga 1 juta pekerja seks komersial

2. Di Bangkok sendiri terdapat 3 wilayah lokalisasi besar, yaitu Patpong, Soi Cowboy, dan Nana Plaza

3. Bukan hanya perempuan, laki-laki dan waria pun banyak yang menjajakan tubuh di Thailand

4. Biasanya, perempuan mulai masuk ke dunia prostitusi sejak masih berumur 16 tahun

6. Sering kali perempuan terjerumus ke dalam profesi ini karena alasan ekonomi

7. Rata-rata PSK yang ada di Thailand berasal dari kota-kota terpencil di Thailand

8. Beberapa PSK Thailand bahkan tidak menjalani profesi tersebut secara sukarela karena di Thailand perdagangan manusia masih terjadi

9. Konsumen para PSK Thailand ini kebanyakan adalah laki-laki dari negara barat

10. Tidak hanya menawarkan jasa seks untuk semalam, PSK Thailand juga kerap menawarkan diri untuk menjadi "pacar" konsumennya selama berlibur di Thailand

Kehidupan prostitusi di Thailand, meski terlihat gemerlap dan menyenangkan, sebenarnya dibangun di atas penderitaan banyak pekerja seks komersial. Terkadang mereka tidak melakukan pekerjaan ini dengan sukarela, melainkan karena himpitan keadaan dan prostitusi adalah jalan paling mudah untuk dapat menghidupi diri sendiri serta keluarga mereka di rumah. Karena itu, kini bermunculan berbagai lembaga di Thailand yang bertujuan untuk memberikan pekerjaan lain yang lebih layak bagi para mantan pekerja seks komersial. Sedih, ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Romlah Sundari
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES