Negara-negara Paling Bikin Sesak Napas, Saking Tingginya Polusi Udara!

24 Oktober 2017
|Mohammad Syahrial
2.4 KSHARES

Udara bersih jadi salah satu syarat suatu tempat layak atau tidak untuk ditempati. Kalau udaranya bersih kan pernafasan jadi lebih sehat, tubuh menjadi bersih, darah bersih, otak bersih, pikiran bersih, perasaan bersih, perilaku bersih, hidup damai dan bahagia. Nah, kalau udara di suatu tempat kotor, maka yang akan terjadi bakalan sebaliknya. Penyakit, kejahatan, kesuraman, penderitaan, akan bersarang di wilayah yang memiliki udara kotor akibat polusi yang dihasilkan industri, kendaraan bermotor, pembakaran limbah, dan penyebab udara kotor lainnya. Bayangin kalau kita harus tinggal di wilayah kayak gitu, pasti kesiksa banget. Kayak pembahasan YuKepo kali ini, negara-negara dengan tingkat polusi udara paling tinggi di dunia. kira-kira Indonesia masuk gak, ya? Penasaran? Yuk, langsung aja kita kepoin!

1. Pakistan

Pakistan menduduki posisi pertama sebagai negara dengan tingkat polusi udara paling tinggi di dunia. Negara dengan jumlah penduduk 196,17 juta jiwa ini mempunyai konsentrasi polusi udara 101 ug/m3.

2. Qatar

Negara kedua dengan tingkat polusi udara paling tinggi di dunia adalah Qatar. Konsentrasi polusinya 92 ug/m3.

3. Afghanistan

Afghanistan, negara dengan harapan hidup hingga usia 70 tahun ini menempati posisi ketiga sebagai negara dengan tingkat polusi udara paling tinggi di dunia. Konsentrasi polusi di Afghanistan adalah 84 ug/m3.

4. Bangladesh

Setiap harinya, sebanyak 156,59 juta jiwa penduduk Bangladesh harus terkena dampak buruk akibat polusi udara dengan konsentrasi polusi 79 ug/m3.

5. Iran

Iran adalah negara kelima dengan tingkat polusi udara paling tinggi di dunia. Konsentrasi polusi di Iran adalah 76 ug/m3. Salah satu kota di Iran, Khoramabad, menempati kota dengan tingkat polusi udara paling tinggi di dunia pada peringkat ke-8.

6. Mesir

Negeri Piramida, Mesir, menempati posisi keenam dengan konsentrasi polusi udara yang mencapai 74 ug/m3.

7. Mongolia

Mongolia dengan jumlah penduduk sebanyak 2,96 juta menempati posisi ketujuh sebagai negara dengan tingkat polusi udara paling tinggi di dunia. Konsentrasi polusi udara di Mongolia adalah 64 ug/m3.

8. Uni Emirat Arab

Walaupun termasuk negara elit, Uni Emirat Arab menempati posisi kedelapan sebagai negara dengan tingkat polusi udara paling tinggi di dunia. Konsentrasi polusinya adalah 61 ug/m3.

9. India

Negeri Taj Mahal, India, menduduki urutan ke-9 sebagai negara dengan tingkat polusi udara paling tinggi di dunia. Konsentrasi polusinya adalah 59 ug/m3.

10. Bahrain

Bahrain yang mempunyai penduduk sebanyak 1,3 juta jiwa menempati posisi ke-10 dengan angka konsentrasi polusi 57 ug/m3.

Itu dia guys negara-negara dengan tingkat polusi udara paling tinggi di dunia. Duh, gimana ya rasanya jadi warga negara-negara itu? Mudah-mudahan mereka semua diberi kesehatan dan kebahagiaan dalam bentuk yang lain, ya. Semoga udara Indonesia gak sampe begitu, ya walaupun ini aja udah agak engap sih.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
2.4 KSHARES