Mending Kelaperan Daripada Harus Makan Makanan Paling Menjijikkan di Jepang Ini!

26 September 2017
|Atik Kencana S.
329SHARES

Dunia kuliner memang semakin lama semakin aneh. Apa yang seharusnya tak dimakan malah disulap menjadi makanan lezat berstandar dunia. Walaupun kadang dari soal penampilan masih kurang, namun soal rasa bisa dicobain sendiri deh.

Kali ini, YuKepo mau bahas tentang beberapa makanan Jepang yang sangat menjijikkan. Apalagi bagi kita yang gak terbiasa dengan makanan mentah, seperti sashimi. Penasaran makanan Jepang yang mana aja yang bikin mual? Yuk, langsung aja kepoin bareng YuKepo!

1. Shirako

Jangan kira ini usus sapi, ya. Shirako merupakan makanan yang berasal dari kantung sperma ikan. Cara makan shirako biasanya disajikan dengan cara ditumis, dikukus, dan digoreng. Biasanya hidangan Shirako juga turut disertai dengan krim custard. Berani coba?

2. Funazushi

Ada yang sudah pernah coba makanan ini? Funazushi merupakan makanan sejenis acar yang terbuat dari ikan mas yang dimasukkan ke dalam beras selama empat tahun lamanya. Fermentasi ikan ini kemudian dipotong dan disajikan seperti sushi. Ikan mentah aja sudah pasti amis, apalagi kalau harus difermentasi selama empat tahun?

3. Sashimi Katak

Sashimi salmon dan tuna? Sudah biasa. Mau yang lebik ekstrem? Cobain deh sashimi katak. Mungkin untuk melihatnya aja sudah bikin geli. Sajian ini bisa ditemukan di beberapa restoran Jepang yang ada di Tokyo. Saat hidangan siap, para pelanggan akan disuguhi sepiring penuh daging katak cincang mentah, tak lupa juga didampingi oleh kepala dan kakinya yang masih segar. Bahkan, sesekali katak tersebut masih mengeluarkan suaranya. 

4. Shiokara

Shiokara terbuat dari jeroan berbagai makhluk laut yang ditumbuk lalu difermentasi. Dari bentuknya saja makanan ini sudah mampu bikin perut orang mual. Soal baunya jangan ditanya lagi. Sudah pasti makanan yang dianggap orang Jepang sangat enak ini otomatis mengeluarkan bau yang sangat menyengat.

5. Natto

Dari bentuknya saja sudah terlihat begitu menjijikkan. Natto merupakan makanan hasil fermentasi kacang kedelai. Akibat proses fermentasi tersebut, makanan ini menimbulkan bau yang menyengat dan tekstur yang lengket layaknya sarang laba-laba. Herannya, makanan ini justru disajikan sebagai menu sarapan di Jepang. Berniat mencoba?

6. Hachinoko

Bar-bar lokal di Jepang saat kehabisan stok kacang untuk camilan biasanya mereka menyediakan hachinoko ini. Hachinoko merupakan larva lebah yang dianggap mengandung banyak protein yang baik untuk tubuh. Jadi, jangan kaget ya kalau lagi di bar Jepang, lalu ada makanan yang “uget-uget” di atas piring.

7. Shirouo no Odorigui

Kayaknya agak susah nih untuk ngebayangin makanan yang satu ini. Shirouo adalah nama untuk ikan-ikan kecil yang tubuhnya transparan. Ikan-ikan kecil nan lucu ini dimakan secara hidup-hidup. Sensasi makan ikan ini adalah kamu bisa rasakan ikan-ikan ini menari di mulut kalian. Kira-kira ketika sampai di perut, mereka tetap hidup gak, ya?

Ekstrem-ekstrem parah kan makanan Jepang di atas? Beneran deh, jangankan untuk mencicipinya, untuk sekadar melihat dan mencium baunya saja rasanya lambung kita sudah mulai melakukan aksi perlawananannya. Tapi, kalau kamu emang suka makanan esktrem, sok aja dicoba. Kabarin ya kalau enak.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
329SHARES