Kisah Perjuangan Aktor Tampan India Abhishek Bachchan Melawan Disleksia

17 Juni 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Abhisshek Bachchan adalah seorang aktor India, produser, dan terkenal juga sebagai seorang penyanyi. Jika kamu melihat nama belakangnya mungkin kamu akan mengaitkannya dengan Amitabh Bachchan. Sosok pria multitalenta tersebut adalah  anggota keluarga Bachchan. Abhishek Bachchan adalah putra aktor senior Amitabh Bachchan dan Jaya Bachchan. Dia mulai menekuni dunia perfilman sekitar tahun 2000-an. 

 

Abhishek Bachan telah membintangi banyak film, misalnya Guru, Sarkar, dan Yuva. Film-filmnya yang paling laris adalah Dhoom dan Happy New Year. Pada tahun 2006, Abhishek dinobatkan sebagai orang terseksi di Asia oleh majalah Inggris 'Eastern Eye'. Abhishek Bachan menikahi aktris India papan atas Aishwara Rai pada tahun 2007. Keluarga ini sangat harmonis hingga sekarang dengan seorang putri cantik di tengah keluarga mereka. 

 

Di balik kesuksesan yang diraihnya, jarang orang yang mengetahui bahwa dia pernah mengalami disleksia. Disleksia adalah sebuah gangguan yang menyebabkan seseorang sulit mengenali kata-kata. Biasanya seorang yang mengalami disleksia akan bermasalah dengan membaca dan menulis. Jarang orang yang mengetahui bahwa Abhishek dahulu mengalami disleksia karena dia memang sengaja tidak membukanya pada media maupun orang lain.

Abhishek Bachchan mengalami disleksia sejak kecil. Bahkan, ketika ia memasuki bisnis Bollywood, dia tetap berkarya dan berusaha agar gangguan yang dialaminya tersebut tidak terlihat. Media mulai mengetahui gangguan yang dialaminya itu saat dia ikut ambil andil dalam film India Tare Zameen Par. Dalam film yang diperankan dan disutradarai oleh Aamir Khan ini, Abhishek tidak mengambil peran sebagai aktor. Abhishek muncul sebagai foto yang diceritakan sebagai aktor terkenal India yang mengalami disleksia. Dalam pembuatan film tersebut, bahkan Aamir Khan meminta izin terlebih dahulu kepada keluarga Bachchan untuk mengangkat kisah Abhishek yang pernah mengalami disleksia.

 

Gangguan yang pernah dialaminya tidak membuat Abhishek Bachchan menjadi terpuruk. Dia justru bangkit dan menjadi secemerlang saat ini. Bahkan menurutnya penting untuk membagikan ceritanya ini agar dapat membangkitkan kesadaran masyarakat tentang gangguan Disleksia. Gangguan Disleksia dapat diatasi dan dia berharap bahwa masyarakat dapat mendukung anak-anak yang memiliki gangguan dalam belajar seperti dirinya. 

 

Kisah Abhishek Bachchan yang dapat bangkit melawan kesulitan yang dialaminya mungkin bisa memberikan kita inspirasi. Kekurangan bukan suatu alasan untuk berhenti berusaha. Banyak orang-orang sukses di luar sana justru memiliki kekurangan. Namun bedanya, mereka tak pernah menyerah pada kekurangan yang mereka miliki.

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES