Jangankan Untuk Makan, Melihat 7 Makanan Paling Menjijikkan di Tiongkok Ini Bisa Bikin Muntah

13 September 2017
|Atik Kencana S.
157SHARES

Makanan bisa dikatakan enak selain rasa yang menentukan, tentunya juga tampilan sajiannya. Apalagi untuk orang yang belum pernah makan makanan tersebut. Melihat bentuk dari makanan bisa menambah daya tarik tersendiri bagi makanan tersebut. Istilahnya adalah rasa enak pada pandangan pertama. Ya, kayak cinta aja.

Tapi, makanan enak juga tergantung dari bahan-bahan makanan tersebut yang bisa disebut lazim. Di beberapa negara jarang sekali orang yang mau memakan jeroan ayam dan sapi seperti yang sering dimakan oleh masyarakat Indonesia. Contohnya juga hewan-hewan seperti kalajengking dan kecoa yang kerap dijadikan makanan jalanan oleh mayarakat Thailand.

Beda dengan Indonesia dan Thailand, kali ini YuKepo mau bahas mengenai beberapa makanan yang menjijikkan dari dataran Tiongkok. Tentunya, makanan ini mengandung bahan-bahan makanan yang tak lazim seperti umumnya. Uniknya, makanan-makanan aneh bin ajaib ini menjadi makanan favorit di sana. Penasaran seperti apa saja makanan tersebut? Yuk, langsung aja kepoin bareng YuKepo!

1. Century Egg

Hampir sama dengan telor asin asal Brebes, Indonesia, Century Egg adalah telor bebek yang diasinkan selama berbulan-bulan. Dari bentuknya aja seperti kelihatan telur yang sudah membusuk, padahal warna kehitaman ini merupakan hasil fermentasinya. Nah, yang bikin lebih menjijikkan adalah Century Egg ini memiliki bau khas yang sangat menyengat. 

2. Telor kencing perjaka

Agak absurd sih makanan ini. Pasalnya, makanan ini terbuat dari telur yang direbus dengan menggunakan air kencing perjaka atau anak kecil. Biasanya, penjual makanan ini kerap mendatangi beberapa SD setempat untuk menampung air kencing para siswanya. Walaupun terkesan jorok, makanan ini dipercaya memiliki segudang manfaat seperti mampu menyembuhkan penyakit. Walaupun isi telur dilindungi oleh cangkangnya yang rapat, kamu masih mau makan telur ini gak? Kira-kira kuman yang berasal dari air kencingnya bisa ikutan kemakan gak, ya? Pasti bau pesing sih telur ini.

3. Hidangan aneka organ kelamin jantan

Bagi pecinta makanan ekstrem, salah satu hidangan ini rasanya perlu kamu coba. Hampir sama dengan di Indonesia yang terdapat hidangan torpedo hewan di beberapa daerah, begitu pula dengan Tiongkok. Di negara ini, bukan hanya torpedo kuda dan sapi saja yang dijual, melainkan terdapat juga torpedo keledai, banteng, dan bahkan torpedo macan. Kalau kurang greget, bisa juga dicobain hidangan testiket hewan yang bisa dimasak sesuai selera. Katanya, hidangan torpedo ini dipercaya bisa menambah vitalitas pria, lho. Mau coba? Sok atuh.

4. Tahu super bau

Makanan ini biasa disebut Stinky Tofu sesuai dengan namanya. Tahu ini mengalami serangkaian proses mulai dari fermentasi selama beberapa bulan. Tahu ini terbuat dari adonan susu yang dicampur daging dan sayuran, lalu didiamkan selama beberapa bulan hingga padat. Soal rasa, banyak yang bilang bahwa tahu ini sangat enak. Namun, baunya yang sangat menyengat hampir bisa disamakan dengan bau selokan yang mampet.

5. Jelly kura-kura

Kalau jelly yang terbuat dari susu ataupun buah-buahan mungkin sudah biasa. Kebayang gak sih dengan jelly yang terbuat dari ekstrak hewan? Agak aneh sih, ya. Di negara ini, terdapat jelly kura-kura yang benar-benar terbuat dari kura-kura. Hewan yang bergerak lambat ini dibersihkan, lalu direbus selama 12 jam. Saat proses perebusan kura-kura ini, ditambahkan pula tanaman herbal dan obat pengental. Soal rasa, jangan dibayangin deh ya kalau ga mau mual.

6. Sup ular

Makanan yang satu ini bisa dicoba oleh para pecinta makanan ekstrem. Kalau sudah terbiasa makan daging ular, pastinya sup ular ini akan terasa biasa. Tapi, bagaimana dengan kita yang gak pernah sama sekali? Membayangkan ular jadi santapan saja bikin bulu kuduk merinding. Sup ular ini dipercaya mampu memberi efek hangat dan mencegah serangan flu. Berani mencobanya?

7. Serangga goreng

Kebayang gak sih serangga yang sering mengganggu hidup kita ini bisa dijadikan santapan yang lezat bagi para penduduk Tiongkok? Di Indonesia sebenarnya bisa ditemukan olahan serangga seperti belalang dan jangkrik goreng. Lalu, bagaimana kalau di Tiongkok? Di negara tirai bambu ini bisa ditemukan tarantula dan kelabang goreng. Jangankan untuk memakannya, melihatnya saja udah bikin kita ngeri. 

Nah, itulah tadi deretan makanan menjijikan dari Tiongkok. Kira-kira makanan tersebut berani kamu makan gak? Memang sih katanya jangan liat sesuatu dari tampilannya aja. Tapi ya mau gimana lagi, kalau gak biasa pasti bakalan ragu untuk makan makanan di atas. Kalau dipikir-pikir boleh jugalah buat kasih tantangan ke temen, ya. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
157SHARES