Jangan Datang Ke Museum Kematian di Bangkok Ini Kalau Kamu Gak Mau Muntah dan Mimpi Buruk

12 Oktober 2017
|Atik Kencana S.
Asia
0SHARES

Namanya juga museum, pasti isinya tak lain dan tak bukan adalah benda-benda yang dikumpulkan menurut kategori tertentu. Contohnya museum tekstil, pasti isinya mengenai tekstil dan berbagai benda-benda yang masih ada korelasinya. Bisa juga museum angkutan yang berisi berbagai bentuk angkutan maupun kendaraan yang berasal, baik dari dalam maupun luar negeri. Itulah museum. Tak ada museum yang berisikan barang-barang secara acak, biasanya pasti ditemukan suatu kategori yang menjadi benarng merah antara benda yang satu dengan yang lainnya.

Seperti sebuah museum unik yang satu ini. Museum ini berisikan koleksi atau alat peraga yang bertemakan anatomi tubuh, baik patologi forensik, kelainan fisik, maupun pengobatan tradisional. Museum yang diberi nama Siriraj Medical Museum ini berada di sebuah areal rumah sakit di Bangkok, Thailand. Koleksinya pun tak biasa, museum ini memajang berbagai koleksi yang sangat menyeramkan. Gak heran kalau museum ini disebut sebagai “museum kematian”.

Seluruh koleksi maupun peraga di museum ini berbentuk jenazah manusia asli yang kemudian diawetkan menggunakan larutan alkohol dan formalin. Uniknya, museum ini juga mengoleksi jenazah korban pembunuhan. Bahkan, pengunjung museum kematian ini juga bisa menyaksikan secara langsung organ manusia yang rusak akibat tusukan maupun mutilasi. Penasaran seperti apa isi dari museum ini? Yuk, langsung aja kepoin bareng YuKepo!

1. Museum ini menyimpan banyak sekali jenazah, dari bayi hingga manusia dewasa

2. Para bayi yang kembar siam juga dipajang di sini

3. Museum ini memang awalnya dibuat demi kebutuhan medis terutama forensik

4. Segala macam tengkorak dengan susunan tulang dan saraf dipertontonkan di sini

6. Tidak hanya organ vital, organ-organ lainnya juga diperlihatkan secara jelas di museum ini

7. Bayi dengan kelainan ini tak luput dari pandangan para pengunjung museum

8. Ini merupakan bentuk paru-paru yang rusak akibat merokok dan polusi udara lainnya

9. Bayi yang mengidap hydrocephalus diperlihatkan isi kepalanya

10. Inilah secara keseluruhan sistem otot dan otak yang ada pada manusia

Kalau mau berkunjung ke museum ini sepertinya wajib menebalkan nyali dulu. Kalau punya nyali yang ciut, bisa-bisa baru sebentar masuk langsung pingsan. Museum ini mengoleksi organ tubuh manusia karena memang awalnya bertujuan untuk kegiatan medis. Siapa yang berani? Jangan muntah, ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES