Jadi Sasaran Hujatan, Berikut 5 Negara yang Memiliki Paling Banyak Haters di Dunia!

11 April 2018
|Galih Wisnu Brata
48SHARES

Di dunia ini terdapat ratusan negara, yang semua memiliki keunikan serta kekurangan dan kelebihan masing-masing. Dari sekian banyak negara tersebut, ternyata ada lho yang dibenci oleh mayoritas masyarakat dunia. Berbagai alasan menjadi pemicunya. Kali ini, kita kan membahas 5 negara yang paling banyak dibenci di dunia. Yuk, simak!

1. Tiongkok

Tiongkok menjadi salah satu negara dengan jumlah  penduduk yang fantastis. Etnis ini juga telah tersebar ke segala penjuru dunia. Barang produksi Negeri Tirai Bambu ini juga telah melalang buana ke seluruh jagad. Hal itu disebabkna pemerintah Tiongkok yang menerapkan bea ekspor yang rendah. Sayangnya, terkadang kualitas barang buatan Tiongkok tidak layak. Negara ini memang terkenal sebagai produsen barang murah, yang sering kali bahkan merupakan tiruan dari merk yang ada di negara lain. Parahnya lagi, terdapat material berbahaya yang dapat menyebabkan kematian. Alasan itulah yang menjadikan Tiongkok begitu dibenci oleh mayoritas masyarakat dunia.

2. Jepang

Bukan karena perbuatannya di masa sekarang, Jepang dibenci dunia karena kesalahan di masa lalu. Pada zaman meletusnya perang, Jepang terbukti melakukan banyak sekali kekejaman. Mereka membantai ribuan orang di Nanjing, Tiongkok. Tak hanya itu, Jepang juga membela Nazi pada masa Perang Dunia II. Meski sang perdana menteri telah meminta maaf, rasanya sulit bagi dunia untuk memaafkan Jepang.

3. Amerika Serikat

Dikenal sebagai negara adikuasa ternyata membuat Amerika Serikat dibenci oleh dunia. Banyak hal yang membuat Negeri Paman Sam ini memiliki banyak haters. Salah satunya adalah seringnya Amerika Serikat dinilai ikut campur dengan urusan dalam negeri negara lain. Penduduknya pun banyak dibenci karena dianggap terlalu membanggakan negaranya dan merendahkan negara lain.

 

4. Israel

Konflik Israel dengan Palestina telah menyita perhatian publik dunia. Banyak yang simpati dnegan penderitaan yang dialami Palestina akibat aneksasi yang dilakukan Israel. Hingga hari ini, kekejaman terus dilakukan Israel untuk merebut wilayah Palestina. Untuk itulah, warga dunia mengecam segala bentuk tindakan agresi yang dilakukan oleh Israel.

5. Korea Utara

Korea Utara memang terkenal sebagai negara yang bikin greget. Segala bentuk aturannya pun terkenal aneh. Negara ini dibenci oleh dunia karena kebijakan yang dibuat oleh pemimpinnya, Kim Jong Un. Kim Jong Un kerap mengancam dunia dengan perang nuklir. Sebenarnya, rakyat Korea Utara juga merasakan ketidaknyamanan dengan segala aturan di negaranya. Bagaimana tidak? Hanya berbuat sepele, nyawa pun bisa melayang.

Gimana menurut kalian? Patutkah sebuah negara dibenci karena kebijakan politik yang diambilnya? Atau sebaiknya kita memandang sikap dan kebijakan suatu negara dari kacamata yang lebih politis dan netral? Sebagaimana tidak ada manusia yang sempurna, negara pun tidak ada yang sempurna. Semua memiliki kebaikan dan kekurangannya masing-masing, termasuk Indonesia. Jadi, jangan membenci suatu negara dengan terlalu membabi-buta, ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
48SHARES