Inilah Deretan Aturan Teraneh yang Ada di Berbagai Negara

02 November 2017
|Galih Wisnu Brata
0SHARES

Setiap negara pastinya memiliki aturan yang harus ditaati oleh warga negaranya. Aturan tersebut dibuat agar negara senantiasa memiliki kehidupan yang tertib. Namun, gimana jadinya kalau negara menerapkan aturan-aturan yang aneh? Apakah ada yang akan menaatinya? Nah, kali ini YuKepo akan membahas aturan-aturan aneh dari berbagai negara. Langsung saja kita simak. Yuk, kepo!

1. Dilarang kentut

Di negara bagian Florida terdapat aturan yang aneh. Di Florida dilarang untuk kentut di hari Kamis setelah jam enam petang. Wah, kentut aja diatur jamnya, kan itu gejala biologis. Gimana ngaturnya, ya? Kalau nggak sengaja keluar gimana, dong?

2. Dilarang bernyanyi

Di Hawaii, kamu tidak bisa sembarangan bernyanyi. Kamu dilarang bernyanyi setelah matahari terbenam. Aturan ini berlaku di daerah Honohulu. Mungkin, biar nggak ganggu orang yang tidur kali, ya. Berarti nggak ada konser di malam hari ya?

3. Pasang lampu harus bersertifikat

Di Australia kamu tidak bisa sembarangan mengganti lampu rumah yang mati. Hanya mereka yang memiliki sertifikat kelistrikan yang diperbolehkan memasang dan mengganti lampu. Wah, keburu gelap dong buat cari orang bersertifikat kelistrikan.

4. Ilegal buang air sambil berdiri

Kebanyakan pria saat buang air kecil memilih posisi berdiri. Di Swiss, setelah jam sepuluh malam, pria dilarang buang air kecil sambil berdiri. Jika ada yang terlihat buang air sambil berdiri lewat jam sepuluh, maka akan berurusan dengan hukum.

5. Harus mandi sebelum tidur

Di Massachusetts, warganya diharuskan mandi sebelum tidur. Hal ini mungkin agar tidur bisa nyenyak karena badan sudah bersih. Tapi, ada aturan aneh lain di daerah ini. Pada hari Minggu, semua dilarang mandi. Nggak bau kah?

6. Dilarang berburu tikus

Amerika punya aturan aneh yang lain. Di California, orang dilarang memasang perangkap tikus sembarangan. Bagi yang ingin memasang perangkap tikus, mereka harus memiliki izin berburu terlebih dahulu. Salut, di daerah ini tikus pun dilindungi.

7. Coklat hadiah harus lebih dari 50 kg

Para cewek di Idaho, Amerika, mungkin akan merasa sangat dihargai oleh pemerintahnya. Bagaimana tidak, jika ada pria yang ingin memberikan seorang gadis coklat, maka berat dari coklat tersebut harus lebih dari 50 kg. Kalau tidak, bakal dianggap melanggar hukum.

8. Keluar rumah harus berpakaian dalam

Negeri Gajah Putih, Thailand, juga punya aturan aneh. Orang yang ingin keluar rumah harus mengenakan pakaian dalam. Jika tidak, mereka akan dikenai hukuman. Lah, gimana tahu orang pakai pakaian dalam apa nggak? Ya kali dicek satu-satu.

9. Nggak boleh berpakaian serba hitam

Australia punya lagi aturan aneh. Di Negeri Kangguru, kamu dilarang keluar rumah dengan pakaian serba hitam. Mungkin karena di sana cuacanya panas kali, ya? Eits, alasannya bukan itu. Jika kamu keluar rumah dengan pakain serba hitam, maka kamu akan dikira maling.

10. Dilarang bertubuh gemuk

Kalau kamu mau kurus, kamu pergi aja ke Jepang. Di Jepang, warganya nggak boleh gemuk, kecuali para atlet sumo. Aturan ini berlaku sejak tahun 2008. Lingkar pinggang pria tidak boleh lebih dari 80 cm dan wanita tidak boleh lebih dari 90 cm.

11. Jangan pakai jeans

Pemerintah Korea Utara menerapkan aturan yang aneh bagi warganya. Mereka dilarang menggunakan celana jeans. Celana jeans dianggap sebagai lambang budaya Barat. Jeans dianggap sebagai lambang Amerika yang merupakan musuh dari Korea Utara.

12. Permen karet itu ilegal

Di negara tetangga, Singapura, memakan permen karet akan dikenai hukuman. Aturan ini sudah berlaku sejak sekitar dua puluh tahun silam. Karena memakannya dilarang, menjualnya pun juga dilarang. Udah kayak narkoba aja. Hukum ini dilakukan untuk tetap menjaga kebersihan di Singapura.

13. Dilarang ngupil

Ngupil pasti sering dilakukan oleh banyak orang. Tapi, apa jadinya jika ngupil dilarang? Di Israel, orang-orang dilarang ngupil pada hari Sabtu. Hari Sabtu dianggap sebagai hari suci orang Israel sehingga semua harus menghormatinya. Nggak boleh ngupil seharian, pas hari Minggu dapet hasil banyak tuh.

14. Pipis harus di toilet sendiri

Di Kanada ada aturan nyeleneh yang tidak masuk akal. Kita tidak boleh pipis di semua tempat, kecuali toilet di rumah kita sendiri. Busyet, kalau lagi berada jauh dari rumah gimana tuh? Keburu bocor deh.

15. Ngecat rumah harus berizin

Swedia menerapkan aturan yang cukup merepotkan. Warganya dilarang mengecat rumahnya sendiri jika ia tidak memiliki izin dari pemerintah. Kenapa gitu, ya? Rumah sendiri aja diatur sama pemerintah. Apa jangan-jangan pemerintah ngasih rumah ke semua warganya, ya?

Wah, aneh bin nyeleneh kan aturan dari berbagai negara di dunia di atas? Kalau di Indonesia ada yang pernah nemu aturan aneh kayak gitu?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES