Inilah Deretan 10 Negara Pengguna Internet Terbesar di Dunia, Indonesia Peringkat Berapa Ya?

16 November 2017
|Galih Wisnu Brata
305SHARES

Internet telah menjadi salah satu teknologi yang tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan manusia. Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari internet. Misalnya, para pelajar akan dimudahkan dalam mencari berbagai materi tambahan. Tak hanya itu, internet juga bisa digunakan untuk komunikasi jarak jauh, bisa dengan email, video call, voice call, maupun sekadar chatting. Bagi mereka yang tidak ingin ketinggalan informasi terbaru, dengan internet pun akan didapat informasi terbaru dengan lebih cepat. Berbagai hiburan pun bisa ditemukan di internet, mulai gambar lucu, komik, video, hingga game.

Selain memiliki banyak manfaat, internet juga bisa mendatangkan dampak buruk. Banyak berita tidak benar atau hoax tersebar dengan cepat melalui internet. Begitu pula, konten-konten berbau pornografi juga bisa ditemukan. Masalah yang berkaitan dengan dunia maya sering muncul ke permukaan. Ada kasus pelecehan, penghinaan, dan pencemaran nama baik.

Terlepas dari semua dampak baik dan dampak buruk yang ada, ternyata internet kini telah digunakan dan dimanfaatkan oleh banyak orang di dunia. Dari sekitar 7,5 miliar jiwa di dunia ini, ada lebih dari 3,8 miliar orang yang menggunakan internet. Artinya, sebesar 51,7% penduduk dunia adalah pengguna internet. Kira-kira internet paling banyak digunakan di negara mana ya? Yuk kita lihat 10 negara pengguna internet terbesar di dunia. Indonesia ada di posisi berapa ya?

1. Cina

Negara dengan pengguna internet terbesar di dunia adalah Cina. Dengan penduduk mencapai 1,39 miliar, ada sekitar 738 juta yang aktif berinternet. Dengan begitu, rasionya mencapai 53,2 %.

2. India

India berada di posisi kedua. Sekitar 462 juta jiwa telah menjadi pengguna internet di India. Dengan jumlah penduduk 1,34 miliar dapat dikatakan 34,4% orang di India menggunakan internet dalam kehidupannya.

3. Amerika Serikat

Negeri Paman Sam menyumbang 287 juta orang yang menggunakan internet. Rasio pengguna internet dan penduduknya mencapai 87,9%. Wow, fantastis, ya karena Amerika Serikat penduduknya 328 juta jiwa.

4. Brasil

Posisi keempat di tempati oleh Brasil. Dari jumlah penduduk sebanyak 211 juta, sebanyak 139 juta adalah mereka yang memanfaatkan internet dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, rasionya adalah 65,9%.

5. Indonesia

Wow, dan ternyata Indonesia berada di peringkat lima. Jumlah penduduk Indonesia sebesar 264 juta. Sebanyak 50,4% persen atau 133 juta jiwa adalah pengguna internet.

6. Jepang

Negeri Sakura duduk di posisi keenam. Sebanyak 119 juta jiwa dari 126 juta jiwa di Jepang menggunakan internet. Rasionya mencapai 94%. Sangat besar ya.

7. Rusia

Selanjutnya, ada Rusia dengan 109 juta jiwa. Persentase antara penduduk dan pengguna internet sebesar 76%. Total penduduk Rusia adalah 143 juta jiwa.

8. Nigeria

Menginjak posisi ketujuh, ada Nigeria. Di negeri ini sebanyak 47,7% penduduknya adalah pengguna internet. Dengan kata lain, dari 192 juta jiwa, sebanyak 92 juta jiwa menggunakan internet dalam hidupnya.

9. Meksiko

Meksiko ada di posisi sembilan dengan rasio pengguna internet sebesar 65,3%. Sebanyak 85 juta dari 130 juta jiwa di Meksiko memanfaatkan internet.

10. Bangladesh

Posisi paling akhir dihuni oleh Bangladesh. Ada 73 juta jiwa yang menggunakan internet dari total jumlah penduduk 165 juta jiwa. Jadi, 44,5% penduduk Bangladesh adalah pengguna internet.

Nah itu dia, 10 negara yang jadi pengguna internet terbesar di dunia. Kalian terkejut nggak Indonesia ada di peringkat kelima? Semoga rakyat Indonesia menggunakan internet dengan bijak ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
Gak Punya Quote Nih!
305SHARES