Inilah Beberapa Momen yang Buktikan Kim Jong-un Rajin Lakukan Inspeksi Mendadak

19 Oktober 2017
|Atik Kencana S.
0SHARES

Namanya juga pemimpin negara, apalagi dengan gaya diktatornya. Bebas mau melakukan apa aja. Apa pun yang dilakukan memang kerap disebut sebagai tugas sebagai kepala negara. Sah-sah aja sih, wong negara dia yang atur kok. Siapa pun yang berani menentang diktator, penjara atau hukuman mati adalah ganjarannya. Unik kan?

Ngomongin diktator kok tiba-tiba keinget sama Kim Jong-un, ya? Gimana enggak, pemimpin Korea Utara ini memang sering mengeluarkan kebijakan yang aneh dan cenderung ofensif. Gak heran kalau banyak negara yang menjadi siap siaga terhadap diktator ini. Kim Jong-un sebagai pemimpin Korea Utara menurut beberapa media memang sangat mengisolasi warganya dari dunia luar. Jangankan untuk membelot, mencari data tentang dunia luar saja bisa dibilang susah. Pasalnya, gak ada yang namanya Google di sana. Gimana jadinya ya kalau kita jadi warga Korea Utara? Betah gak, ya?

Namanya juga pemimpin negara, apa pun yang dilakukan oleh seorang diktator bakal dinyatakan sah dan legal di mata hukum setempat. Kebal hukum dengan kata lainnya. Nah, Jong-un ini sering dan rajin banget melakukan inspeksi dadakan (sidak) di sejumlah institusi, baik pabrik, paar, areal pertanian, bahkan area bermain. Ngapain ya kira-kira? Katanya sih sidak ini dilakukan untuk menimbulkan citra pemimpin yang kerap membina negaranya secara langsung. Wah propaganda ini sih.

Nah, buat membuktikan kebiasaan atau hobi Kim Jong-un ini, YuKepo sudah menyiapkan beberapa buktinya yang udah dirangkum dari laman Brilio. Penasaran seperti apa? Yuk, kepoin aja bareng YuKepo!

1. Jong-un sidak di pabrik tekstil nih, lucu juga tasnya

2. Alat-alat olahraga juga ikutan diperiksa sama beliau, telaten juga ya

3. Waduh, beliau happy banget waktu sidak di pabrik pelumas

4. Nah, militer juga gak ketinggalan disidak, sekalian ngecek rudal ya Pak?

6. Inspeksi di pabrik makanan tentara juga kerap dilakukan, biar pada gak kekurangan gizi dong pastinya

7. Roti untuk para tentara juga diperhatikan, kali aja ada yang gak lolos QC

8. Jong-un juga concern terhadap gizi anak-anak, makanan untuk anak kok coba-coba?

9. Setiap detailnya gak boleh ketinggalan, harus lengkap semua

10. Gak cuma makanan, beliau bahkan memastikan kondisi marmer di suatu pabrik selalu dalam kualitas prima

Nah, bener kan kalau Kim Jong-un ini emang doyan sidak? Masa iya sampe taman bermain disidak juga? Waduh-waduh. Antara membimbing masyarakat secara langsung atau malah memberikan rasa khawatir pada rakyatnya nih. Beda tipis sih. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES