Indahnya Masa Sekolah, Inilah Berbagai Macam Jenis Seragam Sekolah dari Seluruh Dunia

12 Oktober 2017
|Atik Kencana S.
76SHARES

Gak bisa diragukan lagi, masa sekolah memang jadi masa-masa yang paling indah selama kita hidup. Rasanya dulu cobaan terberat hanya sebatas ujian matematika atau fisika. Selebihnya, hidup dirasakan begitu mudahnya. Kerjaan kita sehari-hari tak lebih dari rumah dan sekolah, walaupun sesekali ke tempat les maupun bimbel biar dapet nilai yang bagus. Semuanya tampak happy-happy aja.

Ngomongin masa sekolah, sepertinya apa yang terjadi di Indonesia juga terjadi di negara lain. Bukan soal kurikulum, ya, melainkan kehidupan sekolah yang sangat menyenangkan di mana hanya saat masa sekolah kita lebih suka untuk masuk tanpa ada jam pelajaran daripada sekolah diliburkan. Bisa gak dapet uang jajan nih.

Kalau di film-film kita sering liat sekolah-sekolah di beberapa negara ada yang memiliki seragam khusus, ada juga yang pakai baju bebas. Katanya sih kalau di luar negeri, sekolah yang menggunakan seragam bisa dibilang sebagai sekolah yang elit alias kelas menengah ke atas. Sebaliknya, sekolah yang pakai baju bebas biasanya bersifat umum alias biasa-biasa aja. Padahal, dulu sering banget kita memimpikan sekolah di Indonesia untuk menghapus kebijakan wajib berseragam, biar bebas pakai kaos dan jeans ke kelas. Ada-ada aja deh.

Nah, tentunya Indonesia gak sendirian. Sekolah di negara-negara lain juga memiliki seragam yang gak kalah uniknya dengan di Indonesia. Penasaran dengan penampakan seragam sekolah dari berbagai dunia ini? Yuk, langsung aja kepoin bareng YuKepo!

1. Mogadishu - Somalia

2. Ladakh - India

3. Kazminskoye - Rusia

4. Houghton, Afrika Selatan
5. Makeni - Sierra Leone

6. Kathmandu - Nepal

8. Kiev - Ukraina

9. Phnom Penh - Kamboja

10. Shenzhen - Tiongkok

11. Thimphu - Bhutan

Nah, itulah tadi beberapa deretan seragam sekolah dari berbagai dunia. Unik-unik semua, ya? Masa sekolah emang jadi masa yang bakal ngangenin seumur hidup deh. Menurut kamu, seragam yang paling kece dari negara mana nih?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
76SHARES