Hebat! Lagu dari Band Indonesia Ini Jadi Soundtrack Drama Korea

11 Juli 2017
|Chandra W.
0SHARES

Buah karya anak Indonesia yang mendunia jumlahnya sangat banyak dan nggak terhitung. Mulai dari penelitian, film, makanan, bahkan lagu dari band Indonesia juga sudah ada yang mendunia. Untuk kamu penggemar drama Korea, pasti tahu kalau ada satu band asal Indonesia yang lagunya jadi soundtrack di sana. Judul dari drama korea tersebut adalah Flower Boy Ramyun Shop.

Band asal Indonesia yang lagunya menjadi soundtrack di Flower Boy Ramyun Shop adalah Mocca yang beranggotakan Arina sebagai vokalis, Riko (Gitar), Toma (Bass), serta Indra (Drum). Lagu-lagu yang dibawakan Mocca adalah tipe-tipe lagu yang easy listening. Suara Arina sendiri melengking dan ringan sehingga cocok untuk membawakan lagu yang ceria. Seperti lagu yang digunakan untuk soundtrack drama Flower Boy Ramyun Shop, yang berjudul Happy. Lagu ini memang tidak secara langsung dinyanyikan Mocca, melainkan diadaptasi ke Bahasa Korea dan dinyanyikan oleh penyanyi Korea bernama Yuri. Tentu saja adaptasi lagu ini telah melalui proses perizinan oleh Mocca sendiri.

Berikut adalah lirik lagu Happy

 

Life is just a bowl of cherries, sometimes it’s afraid filled with worries don’t be afraid, when things go wrong, just be strong.

When thing seems up in the air, and everything is so unfair, and you stumble and fall just pick yourself up and sing

If one day you lose your way, just remember one thing, My Friend. When you’re under a cloud just visit music and sing

If one day you lose your way, just remember that I’m here to stay. Don’t you give up, keep your chin up, and be happy!

Mocca memang dikenal sebagai band yang sudah melanglang buana ke berbagai negara di seluruh dunia, seperti Singapura, Jepang, Korea, Thailand hingga Amerika Serikat. Band ini awalnya merupakan sebuah band indie asal Bandung. Mereka membentuk Mocca sekitar tahun 1997. Mocca mengeluarkan album pertama pada tahun 2003. Di Indonesia, Mocca pernah mengisi soundtrack film Catatan Akhir Sekolah yang sangat terkenal yaitu lagu I Remember. Selain itu, Mocca juga mengisi soundtrack film Untuk Rena.

Sayangnya sekarang keberadaan Mocca semakin tersaingi oleh band-band indie baru yang lebih muda dan menyegarkan. Tapi biar bagaimanapun Mocca udah bikin Indonesia bangga karena lagunya diadaptasi untuk soundtrack drama korea. Setuju?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES