Gak Nyangka, Jepang Menjual Bra hingga Lobster Melalui Vending Machine

03 November 2017
|Atik Kencana S.
Asia
0SHARES

Negara Jepang memang sudah menjadi sebuah tujuan negara yang menjadi panutan dalam hal peradaban, kebudayaan, maupun teknologi. Negeri Matahari Terbit ini mampu mengawinkan dengan begitu apik antara budaya dan teknologi. Gak heran dong kalau banyak banget wisatawan asing yang berkunjung dan langsung jatuh cinta dengan negara ini. Gak heran juga kalau banyak negara-negara lain yang turut meniru peradaban yang sangat maju ini.

Seperti yang sudah disampaikan di atas, Jepang sudah menjadi negara panutan dalam hal perkembangan teknologi. Jangankan mesin-mesin industri, bahkan beberapa rumah makan di negara ini sudah mempekerjakan robot untuk menjadi pelayannya. Mantab banget kan? Rasanya gak lama lagi tenaga kerja di Jepang akan dikuasai oleh mesin, nih. Tujuannya apa ya kira-kira? Apakah Jepang kekurangan tenaga kerja atau malah justru menekan jumlah karyawan yang ada?

Nah, masih berhubungan dengan teknologi, di Jepang semua sudah serba instan dan praktis. Hal tersebut juga bersangkutan dengan budaya yang memaksa orang Jepang untuk bergegas. Makanya, gak heran kalau ada beberapa barang yang dijual bukan lagi di pasar atau swalayan, melainkan melalui vending machine. Bukan hanya minuman saja, vending machine di Jepang juga memiliki berbagai hal lain dari pada yang lain untuk dijual. Penasaran vending machine apa saja? Yuk, kepoin bareng YuKepo!

1. Vending Machine Bra

2. Vending Machine Beras

3. Vending Machine Makanan Panas

5. Vending Machine Payung

6. Vending Machine Telur

Gila ya, bahkan sampai makhluk hidup juga dijual melalui vending machine ini? Gak kebayang sih gimana perasaan si lobster. Ngapain juga ya dipikirin perasaannya? Kok bisa kepikiran ya benda dan hewan ini dijual melalui vending machine? Apakah Jepang kekurangan tenaga kerja? Atau malah berusaha untuk menekan ongkos kerja? Kalau telur dan binatang hidup aja bisa dijual melalui vending machine, mungkin gak sih di beberapa tahun ke depan bisa jadi ngambil rapot anak bisa melalui vending machine. Yakali deh. Ada-ada aja.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES