Gak Disangka, Beberapa Tempat Ini Dipercaya sebagai Gerbang Neraka di Dunia

25 Oktober 2017
|Atik Kencana S.
Asia
0SHARES

Bicara tentang konsep surga dan neraka memang masih menjadi suatu pembicaraan yang tabu. Memang penjelasan mengenai konsep surga dan neraka sudah dijelaskan di beberapa kitab suci. Belum lagi mengenai kesaksian beberapa orang yang pernah mendapatkan kesempatan “istimewa” karena pernah mengunjungi dua tempat tersebut. Percaya?

Seperti yang dijelaskan oleh beberapa kitab suci maupun kesaksian beberapa orang tersebut, surga memang tempatnya untuk orang saleh. Sebaliknya, neraka sebagai tempat akhir orang-orang jahat. Digambarkan dan dijelaskan bahwa neraka menjadi tempat yang paling mengerikan. Sambaran api di mana-mana. Akan banyak orang disiksa sepanjang masa dan lain sebagainya.

Namun, tak hanya menunggu sampai meninggal dan melewati masa penghitungan pahala serta dosa, di beberapa bagian dunia ramai dibincangkan mengenai keberadaan gerbang neraka yang misterius. Gerbang-gerbang neraka ini oleh warga lokal dianggap cukup menggambarkan bagaimana keberadaan isi neraka yang sesungguhnya. Penasaran bagaimana bentuk gerbang neraka tersebut? Yuk, langsung aja kepoin bareng YuKepo!

1. Koya Hantu Fengdu - Tiongkok

Di kawasan Pegunungan Ming terdapat sebuah pemukiman yang dipenuhi oleh candi dan kuil. Tempat ini diyakini sebagai sebuah tempat yang berhubungan erat dengan akhirat. Daerah yang mendapat julukan sebagai “Kota Hantu Fengdu” ini menjadi tempat pengadilan bagi orang-orang yang telah meninggal. Penentuan mereka akan masuk surga atau neraka terjadi di sini. Orang-orang yang telah meninggal tersebut dipercaya akan menjalani tiga tahapan tes. Hanya mereka yang berperilaku baik yang akan melewati ujian tersebut. Sebaliknya, bagi mereka yang berperilaku jahat akan digulingkan ke neraka. Oleh karena itulah tempat ini disebut warga sekitar sebagai "gerbang neraka".

2. Chinoike Jigoku, Beppu City - Jepang

Terdapat sebuah gerbang ke neraka yang berada di suatu kolam berlendir warna merah di Far East. Cairan berlendir ini terbentuk akibat deposit oksida besi alami. Di kawasan ini masing-masing sumber air panas memiliki warnanya tersendiri. Salah satunya Chinoike Jigoku yang artinya ‘kolam neraka berdarah’ yang dipercaya dijaga oleh patung iblis. Di masa silam, air kolam yang mencapai suhu 78 derajat celcius ini digunakan untuk menyiksa para tahanan hingga akhirnya mereka direbus hidup-hidup.

3. Gerbang Pluto, Denizli - Turki

Sebuah situs Yunani Kuno yang bernama Plutonion atau ‘Gerbang Pluto’ baru-baru ini ditemukan di Turki setelah diadakan penggalian untuk kepentingan arkeologi. Gerbang Pluto ini mengandung asap beracun yang berasal dari terowongan bawah tanah. Menurut filsuf Yunani, Strabo, hewan yang lewat saja bisa mati tiba-tiba. Ternyata, lubang ini mengandung unsur radioaktif atau Pamukkale. Akibat unsur radioaktif tersebutlah para warga lokal meyakini bahwa Gerbang Pluto merupakan sebuah lubang neraka.

4. Gunung Api Masaya - Nikaragua

Gunung Api Masaya ditemukan oleh para penjajah Spanyol saat memasuki kawasan Nikaragua pada abad ke-16. Pada saat itu, mereka menemukan gunung ini sedang aktif dan tanpa hentinya mengeluarkan lava. Hingga pada akhirnya para penjajah Spanyol tersebut menyebut gunung ini sebagai La Boca del Infierno atau dengan kata lain ‘Mulut Neraka’. Walaupun pada saat itu warga lokal tak memercayai bahwa Masaya merupakan sebuah gerbang menuju neraka, para penjajah Spanyol tetap memasang salib di mulut kawah untuk mengusir setan. Belakangan ini diketahui bahwa jumlah belerang yang terdapat di Masaya sangatlah banyak hingga wajar saja gunung ini disebut sebagai "neraka".

5. Lubang api - Turkmenistan

Terdapat sebuah lubang yang sangat besar di Turkmenistan. Lubang ini dikabarkan tak pernah berhenti mengeluarkan api yang berasal dari dalam kawahnya. Hingga kini, asal-usul kawah api ini masih diperdebatkan. Dugaan yang pertama menyebutkan bahwa lubang api ini merupakan akibat dari eksplorasi Soviet pada tahun 1971. Pada saat itu, Rusia dilaporkan sedang mencari gas alam. Namun, dugaan lokasi yang mereka tentukan meleset. Lubang yang mereka bor pun akhirnya malah mengeluarkan gas beracun. Dengan anggapan bahwa dengan menyalakan api di lubang tersebut bisa meredam gas, mereka pun membakar kawasan tersebut. Usaha tersebut gagal, lubang tersebut hingga kini masih terbakar sehingga diberi julukan "gerbang neraka".

Saking misteriusnya kelima tempat di atas, gak heran kalau warga lokal menyebutnya sebagai gerbang menuju neraka. Soalnya kemunculannya juga bisa dibilang misterius, apalagi dengan disertai dengan kejadian-kejadian mengerikan yang berada di tempat tersebut. Ngeri banget, ya?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES