Enak, Murah dan Membahagiakan. 6 Jajanan Khas Korea Selatan Ini Surga Buat Perut!

15 Februari 2018
|Lulu Lukyani
0SHARES

Korea Selatan gak hanya terkenal dengan industri musiknya yang bikin anak muda tergila-gila. Negeri ginseng ini juga terkenal dengan kulinernya yang enak banget. Udah banyak juga nih masyarakat Indonesia yang doyan menyantap Korean food, makanya restauran-restauran Korea udah mulai menggurita di berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari makanan berat sampai jajanan khas Korea banyak diburu oleh para pecinta Korean Food.

Kalau kalian udah pernah belum nih makan kuliner khas Korea? Nah, buat yang belum pernah atau yang lagi pengen nyoba-nyoba makanan Korea, Tim Yukepo punya beberapa rekomendasi jajanan khas Korea yang harus banget kamu coba. Gak hanya rasanya yang dijamin nendang, tapi harganya juga nyaman banget di kantong! Penasaran jajanan Korea apa aja yang patut dijajal? Yuk langsung aja kepoin ulasannya!

1. Tteok-bokki

Tteok-bokki adalah kue beras pedas khas negeri ginseng yang sangat populer. Kue beras atau tteok ini berbentuk silinder, bertekstur kenyal, dan rasanya tawar. Karena rasanya tawar, lalu tteok dicampurkan dengan saus pedas yang kental. Tteok-bokki sangat mudah ditemukan di kedai-kedai jajanan pinggir jalan di Korea Selatan. Kisaran harganya cuma 18 ribu-25 ribu aja lho.

2. Odeng

Odeng dikenal juga dengan fishcake. Jajanan yang satu ini merupakan produk makanan laut ikan putih dengan campuran bahan seperti tepung kentang, gula, dan sayuran. Odeng disajikan dengan terlebih dahulu ditusuk dengan tusukan satai dan kemudian dimasukkan ke dalam kuah kaldu. Nikmat banget nih disantap selagi panas. Harga pertusuknya hanya 12 ribu kok.

3. Gyeranppang

Gyeranppang atau egg bread atau roti telur termasuk jajanan khas Korea Selatan yang hits banget. Jajanan ini berupa roti manis berbentuk oval, beruap, panas, dan di atasnya disajikan satu butir telur. Taburan daun peterseli juga membuat rasa Gyeranppang semakin gurih. Gak hanya nikmat, harga Gyeranppang juga enak banget di kantong, yakni sekitar 18 ribu per buah.

4. Bungeoppang

Bungeoppang adalah kue berbentuk ikan yang diberi isian. Bungeoppang ini disajikan mirip-mirip seperti tahu bulat, yakni dadakan. Biasanya bahan-bahan seperti kacang merah, chestnut, dan cokelat menjadi isian favorit Bungeoppang. Mirip dengan kue ikan yang khas Jepang juga ya jajanan yang satu ini. Oh iya Bungeoppang dijual dengan harga yang sangat murah lho. Hanya dengan 25 ribu kalian bisa mendapatkan 6 bungeoppang.

5. Tokkebi Hot Dog

Sepertinya masyarakat Korea sangat menggemari sosis ya. Buktinya, makanan sejenis sosis yang diselimuti roti lalu digoreng menjadi jajanan yang banyak dijajakan di Korea. Variasi camilan ini juga beragam lho. Ada yang dilumuri tepung jagung dan ditutupi kentang goreng, ada juga yang gorengan berisi sosis atau roti yang diisi mozarella. Disediakan juga saus dan mayonnaise untuk menambah rasa. Harganya? Murah kok hanya sekitar 25 ribu per buah.

6. Twigim

Twigim adalah jajanan Korea yang mirip tempura. Twigim bisa menggunakan cumi, udang, pangsit, bahkan cabai lho. Bahan-bahan makanan tersebut dibaluri tepung, telur, tepung panir, dan kemudian digoreng. Sebelum disantap, penjual akan terlebih dahulu menghangatkan twigim dalam microwave. Jangan khawatir, twigim hanya dihargai 25 ribu per buah.

Gimana? Keliatannya enak-enak banget ya. Pasti pada penasaran deh pengen nyobain. Gak usah jauh-jauh ke Korea, di Indonesia juga udah banyak kok yang menjajakan jajanan khas Korea. Lebih enak, dan harganya juga terjangkau kan? Selamat jajan dan selamat mencoba ya guys!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Lulu Lukyani
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES